Monday, July 27, 2009

Antara (mbah) Surip, sarap dan sarip

Antara (mbah) Surip, Sarap, sirup dan Sarip.


Demi melihat judul diatas, pasti Masyarakat Bloger Sekitar (MBS) sudah paham kalau gaya bahasa tulisan saya agak mengadopsi gaya bahasa Pakdhe Mars. Tp gak apa-apa, yang penting LANJUTKAN...

Fenomena Mbah Surip sudah sering diulas oleh Masyarakat Blogger. Melalui lagunya yang merakyat, mbah Surip digendong kemana-mana. Hampir semua orang tahu lagu yang dibawakan oleh embah yang satu ini. Dari kakek dan nenek sampai anak berumur 4-5 tahun fasih mendendangkannya.


Fenomena sarap, ternyata tidak mau kalah dengan mbah surip. Seiring dengan masuknya globalisasi dan meningkatnya beban hidup, membuat manusia yang tidak kuat berubah menjadi sarap (gila). Janganlah heran kalau sekarang RSJ dan psikiater menjadi laris manis tanjung kimpul.


Tidak banyak yang tahu kalau sekarang mbah Maridjan, penguasa Gunung Merapi memilik usaha sambilan membuat sirup. Kalau tidak percaya silahkan lihat di TV karena iklan sirupnya sering keluar.


Pada jaman saya ikut Kejar Paket D di Undip, Sarip merupakan salah satu pantangan yang harus dihindari. Karena sarip bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Tapi tunggu dulu, sarip disini bukan salah satu jenis makanan, tapi singkatan dari Seputar Awak (badan) Rai (muka) dan IPk. 3 hal yang paling sensitif di kampus pada waktu itu.


(mau nambah tulisan tentang sirip ikan dan ban serep, tapi waktu kerja dah mulai. Saatnya mencari pencerahan di dunia luar)

22 comments:

  1. kaya' na mbah surip yg lg fenomenal disini..

    lagu yg dipakai sama abang2 tukang odong-odong aja udh di ganti lagu mbah surip..biasanya kan lagu anak2..heran bgt

    ReplyDelete
  2. aku kira tadi mbah surip sarap :D

    *mlipir*

    ReplyDelete
  3. tak gendong kemana mana.. hii

    ReplyDelete
  4. Bingung juga nih dengan definisi sarip..

    ReplyDelete
  5. aku malah pilih sirop aja pake es.....segeeeeerrrrr

    ReplyDelete
  6. mbah surip menjadi hebat dan tenar sekarang...tapi perjuangan dia itu wew patut di acungi jempol..

    ReplyDelete
  7. walaha...sajake aku ketularan sarap kang...
    xixixixixi...

    ReplyDelete
  8. gara-gara mbah surip mudah2an ndak kena sarap ya mas

    ReplyDelete
  9. bravo mbah surip, heheheheheheh
    tak gendong..kemana..mana
    tak gendong kemana...mana
    enak...gue yang cape toh, hehehehehe

    ReplyDelete
  10. ndilalah mobile mogok... ganti ban serep... (doh)

    ReplyDelete
  11. karena udah banyak uang, mbah surip masuk restoran cina, mo nyoba makan sop 'sirip' ikan hiu, sambil nunggu bannya yang lagi diganti dengan ban serep.
    hi hi hi ..... asal
    salam malam sobat

    ReplyDelete
  12. wah sebuah hubungan yang sangat menarik untuk dipelajari dan di teliti he..he.. ;)

    ReplyDelete
  13. yang saya kagumi dari mbah surip, selain rambutnya juga suara tawanya yang khas, hehe ...

    ReplyDelete
  14. hahahaha kok bisa sih mas sampeyan nulis sekreatif gini..postingan menghibur neh

    ReplyDelete
  15. Mbah Surip suka minum sirup di warung mbah sarip :)

    ReplyDelete
  16. wah.. mbah surip masuk blog.. hehehe..

    ReplyDelete
  17. yg pasti lagunya laris banget tuh.

    ReplyDelete
  18. sobat bisa ajah..
    saya malah ingin menghapus postingan saya dua bulan lalu ttg mbah surip. habisnya tiap malam sy selalu teringat beliau

    ReplyDelete
  19. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly pandora bracelets ebay increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment.

    ReplyDelete
  20. The fashion ed hardy shoes for girls skinny leg denim jeans is massive! There are sever ed hardy shoes al reasons for this following. Firstly, these ed hardy shoes figure squeezing jeans are well-liked by teen superstars and girls often like to emulate their most loved star. They are also very easy to wear – jeans complement everything in your wardrobe and can be dressed up or dressed down
    based on the situation. Additionally, young women and teen girls prefer ed hardy clothing to have on something their own mothers can’t, and skinny ed hardy outlet leg jeans fit this description.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab