Wednesday, November 18, 2009

Benarkah 2012 kiamat ?

Benarkah 2012 kiamat ?




-www.pencerah.blogspot.com- Akhir-akhir ini, kita diributkan dengan adanya isu kiamat yang akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012, seiring dengan berakhirnya kalender Suku Maya. Isu itu semakin berkembang dan heboh seiring dengan diluncurkannya film dengan judul 2012 yang juga bertemakan hari akhir atau hari kiamat. Selain itu pernyataan beberapa orang yang dianggap sebagai paranormal (mbah gendeng ikut berkomentar gak ya..?) yang mengatakan bahwa mereka tidak bisa meramal kondisi setelah tahun 2012 karena tertutup semacam tabir.

Yang menjadi pertanyaan, benarkah kiamat akan terjadi pada tahun 2012 ?

Dari sudut agama, tarutama Islam, kiamat merupakan salah satu hal gaib yang tidak bisa diprediksikan oleh manusia, hanya saja dalam hadis ada tanda-tanda sebelum terjadinya kiamat. Banyak ahli agama, termasuk MUI mengatakan bahwa isu terjadinya kiamat pada tahun 2012 adalah sesat dan menyesatkan.

Beberapa waktu yang lalu, NASA juga membantah tentang adanya planet bernama nibiru atau planet x atau planet eris yang sedang menuju ke bumi dan akan menabrak bumi pada akhir tahun 2012. Mereka mengatakan bahwa berita itu hanyalah bualan/hoak yang beredar di internet. Jika Planet nibiru/oris benar-bemar ada dan akan menabrak bumi, maka harusnya sudah mulai terlihat pada saat ini.

Ramalan hari kiamat 2012 yang dikaitkan dengan Suku Maya juga dibantahkan oleh seorang Tetua dari Suku Maya dari Guatemala yang bernama Apolinario Chile Pixtun. Dia mengatakan bahwa orang baratlah yang menyatakan kiamat akan terjadi tahun 2012, bukan orang-orang dari Suku Maya. Dia juga membenarkan bahwa menurut suku Maya, perhitungan kalender akan berakhir pada 21 Desember 2012, namun itu bukanlah akhir dari segala-galanya.
Seorang spesialis epigrafi Maya di University of TexasDavid Stuart,  mengungkapkan bahwa tanggal 21 Desember 2012 adalah peringatan penciptaan khusus. Suku Maya tidak pernah mengatakan bahwa dunia akan berakhir pada tahun 2012. Mereka juga tidak mengatakan hal-hal buruk atau bencana yang bakal terjadi pada hari itu. Mereka hanya mencatat peringatan Monumen Enam.

Jadi, bagaimanakah dengan Anda???
Apakah masih percaya bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012...?



56 comments:

  1. kalo aku ga percaya bgt.hanya Alloh yg tau kpn kiamat akan terjadi.huallohu a'lam...ALLOHU AKBAR. by tom

    ReplyDelete
  2. dalam al-Qur'an sudah dijelaskan dengan sejelas-jelasnya bahwa kiamat tidak bisa di tafsirkan. so gw kagak percaya 100 %....

    ReplyDelete
  3. @tom n afila: sama akyu juga gak percaya

    ReplyDelete
  4. *maaf saia terpaksa tertawa dengan keras mengenai hal tersebut, saia sepakat dengan alinea diatas, kiamat adalah hal ghoib, lagipula jikalau memang kiamat pada tahun itu, mengapa harus takut, saia malah bangga, sehingga dosa-dosa saia tidak bertambah kian hari*

    ReplyDelete
  5. saya gak cukup punya bukti untuk mempercayai itu..
    say no to 2012

    ReplyDelete
  6. Saya sih manut Allah saja lah. Wong misal nanti sore ada orang meninggal saja juga tetep gak bisa protes. Iya to?

    ReplyDelete
  7. Subhahanallah .... kiamat adalah rahasia allah... jadi janganlah berdebat tentang hari kiamat... dan jangan percaya dengan bualan duania barat yang cuman ingin membuat filmnya laris manis dipasaran dan itu sudah terbukti ... filmnya laris manis... hahahahahhaha

    ReplyDelete
  8. wakh kalo aku gag tau juga sih, tapi yang pasti di twenty one...lagi rame ntuh movienya

    ReplyDelete
  9. Emang mereka suka melebih-lebihkan :D

    ReplyDelete
  10. Saya termasuk orang kolot yang mempercayai kiamat sebagai sebuah kepastian yang tidak diketahui kapan pastinya akan datang. So, sejak awal gak pernah percaya dengan ramalan ini.
    Dan soal filmnya keknya kita sendiri yang terlalu senang melebih-lebihkan.

    ReplyDelete
  11. Aku ora mikir 2012...
    Dipikir rak dipikir toch akan datang juga...

    ReplyDelete
  12. Kok begitu mudahnya, kiamat dapat diramal seperti cuaca?
    Meramal gempa bumi saja belum mampu kok mau meramal kiamat.

    ReplyDelete
  13. saya masih yakin kalau kiamat itu menjadi hak prerogatif Tuhan, mas pencerah. pasti hanya sekadar ingin cari sensasi kalau sampai ada yang bisa memastikan datangnya hari kiamat.

    ReplyDelete
  14. wallahu alam. yang penting cepet cepet mempersiapkan bekal saja hehehe

    ReplyDelete
  15. Aku snagat tidak percaya dengan isu itu, karena tanda-tanda kiamat yang ada dalam agama islam masih banyak yang belum tampak.
    yang penting kita mulai memperbaiki diri dari sekarang saja!
    Cara Membuat Blog

    ReplyDelete
  16. wah mumet aku, penting urip ayem tentrem ra mikir sing aneh2 ;)

    ReplyDelete
  17. Suku Maya bilang 21 Desember 2012 akhir dari perhitungan kalender.
    Berarti...setelah itu...Tanggal 1 Januari 0001 dong?
    hehe....

    ReplyDelete
  18. kiamatkan ganya Tuhan yang tahu mas

    ReplyDelete
  19. menjual film lewat kiamat :) ironis...

    ReplyDelete
  20. percaya gak percaya sih kalo aku tetep gak percaya "kan kiamat tak ada yang dapat mrediksi ?"

    ReplyDelete
  21. aku gak percaya, lha aku banyak yang ingin aku capai kok. hehe..
    rencana allah tidak ada yang tau!

    ReplyDelete
  22. saya termasuk orang yang tidak percaya ramalan itu mas, suku maya ada hubungannya dengan maya ahmad ndak atau luna maya kalee

    ReplyDelete
  23. haduh-haduh...
    ini pasti sifat paranoid orang barat nih

    ReplyDelete
  24. ada-ada aja
    satu hal yang pasti berkat isu ini, hollywood dapat duit banyak, amrik makin berjaya dengan nih pilem

    ReplyDelete
  25. mbuh kiyamat po ora, sing penting menungso kudu tumindak sing apik, soale iso mati sak wayah-wayah....

    ReplyDelete
  26. Topik yang rame ya... kiamat atau tidak yang pasti kita semua mesti sadar kalau hidup ini harus lah berguna buat sesama.

    Salam

    ReplyDelete
  27. RAIHLAH JATI DIRI MANUSIA untuk
    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  28. Kiamat 2012!!, Hati Hati Kiamat Sudah Terjadi Saat ini!!.. yayaya.. Kiamat sedang terjadi saat ini menimpa diri diri manusia yang mulai kehilangan kemanusiaannya.. menimpa manusia manusia yang mulai melupakan Tuhannya.. Ketika manusia melupakan jati dirinya sebagai manusia.. ketika manusia lalai dalam tujuan hidupnya.. manusia meninggalkan Sangkan Paraning Dumadi..

    ReplyDelete
  29. Sudahkah kita mengenal diri sebenar diri.. sudahkah kita berjalan bersama dengan diri kita yang sebenar benarnya.. yang suaranya terpancar dari hati nurani yang paling dalam.. karena sesungguhnya manusia itu meliputi lahir dan bathin.. jasad sesuai dengan hukumnya harus kembali kepada tanah.. harta tahta dan wanita yang selama ini kita bangga banggakan.. yang selama ini kita kejar sekuat tenaga harus ditinggalkan.. saat Ruh yang suci.. harus berangkat dari tubuh ini.. sangat disayangkan kesucian daripada RUH kita telah terkotori dan tersifati oleh jiwa dan nafs kita selama hidup di dunia ini.. terkotori oleh nafsu dan keserakahan duniawi.. terkotori oleh berbagai macam sifat.. sungguh mereka adalah diri diri yang tertipu..

    ReplyDelete
  30. hehehe
    lucu aja ya kalo kita percaya 2012 kiamat :D

    ReplyDelete
  31. setiap informasi apapun, tergantung kita mampu memilah dan memilihnya.. salam!

    ReplyDelete
  32. lo bukannya film itu film bencana alam seperti film-film bencana alam lainnya

    ReplyDelete
  33. Kiamat nggak kiamat saya akan menjalankan hidup ini apa adanya, mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan olehNya.

    ReplyDelete
  34. ak malah jadi tambah imanya saat ntn nich film :) bikin merinding ....

    tapi sbnrnya film ini bukan menggambarkan kiamat, tapi lebih kepada bencana alam saja, buktinya endingnya ada yg selamat :D

    Salam :)

    ReplyDelete
  35. rencana Allah tidak ada yang tau, semoga aja bisa ngambil sisi positifnya dari film ini tanpa mempengaruhi keimanan kita.

    ReplyDelete
  36. hal tersebut hanya diketahui oleh Tuhan, itu kan hanya film yang terinspirasi oleh kalender suku maya...jadi buat hiburan aja bolehlah...lagian film ini menyuguhkan visual effect yang dahsyat...

    ReplyDelete
  37. Ghost in TV at 20 December 2012 23:02 PM...

    ReplyDelete
  38. film boleh diliat tapi khan gak harus percaya kiamat datang 12 desember 2012

    ReplyDelete
  39. selamat siang...mampir lagi..menyapa teman...bagaimana kabarnya hari ini?....selamat liburan ya

    ReplyDelete
  40. Kalo bencana besar bisa saja terjadi. Kalo akhir kehidupan dunia sih mungkin masih lama. Sepertinya masih terlalu berbau hoax deh.

    ReplyDelete
  41. wah bahas 2012 juga kie
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

    ReplyDelete
  42. kalau memang benar kiamat terjadi, yah biarkan saja. itu kan sudah menjadi hak prerogatifnya yang diatas. jadi, jalani saja hidup seperti biasa. sukses!!

    ReplyDelete
  43. Kalo menurut aku harusnya MUI jangan ikut2an komentar.. udah tau orang Indonesia mah makin dilarang makin di cari.. padahal filmnya juga terlalu holywood banget.. masa bencananya ngejer2 orang bukannya random... terlalu diatur... lagian Kiamat Besar memang tidak ada yang bisa meramalkan bahkan nabi Muhammad SAW pun hanya memberikan tanda-tandanya saja. Kalo Kiamat Kecil emang sudah sering terjadi... Kaya Tsunami, Padang, Porong.. yang terjadi karena ulah Manusianya juga... Peace Ah...

    ReplyDelete
  44. gw.......... gk percya akan adanya kiamat..................

    ReplyDelete
  45. klo kiamat g perlu dipikirin karena pasti bakalan dateng saat itu.. tpi waktunya cuma Tuhan yang tw.. gw denger2 brita skrg ni c kta na bumi mulai tua n keadaan na juga makin rusak karena manusia sndri.. jdi siap2 aj :p

    ReplyDelete
  46. Anda orang islam harus percaya... klo kiamat itu tak ada seoarang pun yang memprediksikan y... nabi kita aja ngga tau...

    ReplyDelete
  47. saya gak percaya kiamat di tahun 2012

    ReplyDelete
  48. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly pandora bracelets ebay increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment.

    ReplyDelete
  49. kiamat mASIH selama masih ada yang menyebut asma Allaah

    ReplyDelete
  50. suatu hari nanti kiamat atau nggak kiamat itu semua hanya Tuhan yang bisa menentukan

    ReplyDelete
  51. kiamat bukanlah kejadian yang bisa dibuat-buat manusia ,semua sudah ada yang mengatahui kapan kedatangannya ....
    apalagi soal film kiamat itu pasti hanyalan omong kosong belaka ..,kejadiannya belum terjadi kok bisa buat filmnya

    ReplyDelete
  52. kalau kiamat sudah pasti bakalan terjadi, namun bukan tgl 21 2012 ataupun tahun berikutnya..
    itu hanya kalender dan akan berulang seperti biasanya.. mungkin di tahun 2012 ada kejadian yg besar dan blm pernah terjadi sebelumnya.. yg tahu hanya sang pencipta alam..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab