Tuesday, January 6, 2009

Belok Kiri Jalan Terus

BELOK KIRI JALAN TERUS

Bepergian dengan temenku PAIJo merupakan beban mental tersendiri. Bukan karena apa2, cuma oplehannya itu loh yang kadang sak penak wudhele dewe (kalo wudel orang lain gak usah dibahas deh). Contohnya tadi saat dalam perjalanan ke medan kerja.

"Buat rambu lalu lintas kok gak becus, dasar goblog, pekok. Kayak gak pernah sekolah", kata paijo di jok belakang motorku.

"Rasah kakehan ngopleh, tinggal bonceng aja kok macem-macem", jawabku sambil liat ke depan (ada cewek cakep soale).

"La pie, rambu lalu lintas kok ngawur. Tuh baca BELOK KIRI JALAN TERUS"
"La emange pie to ?", tanyaku penasaran.
"La wong orang mau belok kiri kok gak boleh, disuruh jalan terus. Opo ra ngawur kuwi ?"

Aku yang mulai tau permasalahannya menjawab "Asline sing pekok kowe kok Jo. Maksudnya kalau mau belok kiri langsung saja, gak boleh berhenti"

"Yo harusnya rambu lalu lintasnya jangan gitu BELOK KIRI LANGSUNG SAJA. Dasar gak pernah belajar Bahasa Indonesya semua", jawab paijo sambil ngamuk-ngamuk.

Karena merasa masih waras maka saya diamkan saja. Dari pada bonceng motor sambil tidur, mending sambil ngopleh aja.

Kalau menurut panjenenan yang koplak Paijo
atau Pembuat rambu lalu lintasnya yah...?

34 comments:

  1. pertamax...takut kedahuluan ama yang lain... :) komentnya nanti... :)

    ReplyDelete
  2. sing waras ngalah, sing koplak sing ora waras... :).

    ReplyDelete
  3. Harusnya rambunya berbunyi:
    BELOK KIRI YA BELOK KIRI SAJA...

    ReplyDelete
  4. kalo balik kiri gak boleh ya mas haha...

    ReplyDelete
  5. hahaha, mas paijonya terlalu kritis mas..

    salam kenal nice 2 meet u
    terimakasih atas kunjungannga :)

    ReplyDelete
  6. itu dasar paijo hahaha
    hahaha
    mestinya kalo mau kekiri ya silahkan lhakok ini nggak boleh nekad tenan yang bikin
    ngakak abis
    dan disela sela ini kelihatan tukang postingnya kreatif
    salam hormat saya

    ReplyDelete
  7. @alifahru: Saya masih waras kang

    @marsudiyanto: Ternyata hampir sama dengan paijo

    @MyJourney: Boleh saja, kalo mau dipukul ama pelatih hansip hehehehehe

    @kw: Waduh, kalo benar2 kritis harus mempersiapkan biaya pemakaman dong

    @genthokelir: Yang kreatip teman saya, Paijo

    ReplyDelete
  8. Wakakakakak....lucu juga ya. Mending gitu deh daripada tidur malah berat...malah ambruk lagi motornya...

    ReplyDelete
  9. Waduh bahasa jowo, gak ngerti aku hehehe....

    ReplyDelete
  10. PAIJO ... yang blo'on ya paijo rek ..

    ReplyDelete
  11. Turn Left Go Ahead. :)
    lamkenal... :)

    ReplyDelete
  12. Haha..... dasar paijo... menurutku yang pekok itu rambu-rambu nya pak.. hahaha...
    salam kenal dari JalanSempit

    ReplyDelete
  13. itu tandanya mas Paijo sangat cinta dengan Bahasa Indonesia, mas... :D

    salam,
    pengasuh pondok wacana Bahasa, please!

    ReplyDelete
  14. @juliach: Sepakat om

    @- s L i K e R s-: Blajar dulu biar bisa mas heheheheh

    @Welly:Iya, nanti tak bilangin ke paijo

    @Fajr:lam kenal juga

    @Peri Markos: Jalan sempit dimana yah?

    @benwal: Iya, dia memang orang endonesya aseli

    ReplyDelete
  15. seharusnya gak ada tuh belok kiri, jadi semua jalan belok kanan
    *tambah luweh geblek maneh kie seng komen*

    ReplyDelete
  16. kadang-kadang dibalik keluguan itu ada kelucuan. ;)

    ReplyDelete
  17. "sing waras ??
    "sing eduan...ya sing nulis...he...3x
    lucu bro gw masih mesem2 ngingetinnya.
    ada lagi yang lebih parah bro
    di bogor depan masjid agung ada tulisan aneh
    "daerah rawan macet, parkir Rp. 2000"
    rawan macet kok buat parkiran dasar eduaa...n"

    ReplyDelete
  18. lha, belok kiri kan jalan terus yo? kalo belok kanan? stop terus juga ga?... wekekekekek.... (*ga nyambung*}

    ReplyDelete
  19. Keliatannya, Paijo seperti tukang kritikus. Ada rasa muak terpancar di dadanya ....
    Tapi, kalo setiap apa yang dipandang, dikritik; keliatannya seperti membabi buta yaaa.... :)

    Btw, terima kasih udah mampir di Blog saya yang sederhana.
    Salam Kenal :)

    ReplyDelete
  20. Lho??!! Katanya, gila dan waras cuma soal kuantitas. Kalo yang gila lebih banyak dari yang waras, kan yang waras bisa dianggap gila. Wis mbuh lah!!!

    ReplyDelete
  21. harusnya belok kiri lanjuuuutt:)

    ReplyDelete
  22. belok kiri langsung aja baaang

    ReplyDelete
  23. Suatu saat nanti kita suruh paijo aja jadi KASATLANTAS-nya. Biar paijo sak penak wudhle dewe... :)

    ReplyDelete
  24. kiri... kiri ........... kiri nabrak kiri .....

    ReplyDelete
  25. Weh ...Paijo nganggo ilmune kang Kabayan...hehehe

    ReplyDelete
  26. ada apa dengan kosa-kata kita...???

    ReplyDelete
  27. ampun...........


    ga ngerti bahasa ni blog :lol:


    cuma negor n ada post barut uh.

    ReplyDelete
  28. ora nulis maning... :) wis gatel kiye arep komentar...wkwkkk

    ReplyDelete
  29. wew... itu mas paijo malah kritis bener, mas pencerah, hehehe .... jarang2 loh orang yang peduli sama bahasa rambu2 kayak gitu, hiks. kok jadi pingin ketemu sama kang paijo.

    ReplyDelete
  30. kayaknya paijo sama yang nulis/posting mas sama2 koplaknya maaf lho

    ReplyDelete
  31. belok kiri langsung saja..haha..langsung apa?:p

    ReplyDelete
  32. wakakakakakakak ..
    aku gak iso mandeg ngguyune ki ....
    kowe kudu tanggung jawab ki jo ... paijooo ..

    wetengku loro ki ...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab