Wednesday, January 28, 2009

Mau Anaknya Gak Mau Enaknya

Mau Anaknya Gak Mau Enaknya


Jika kita perhatikan berita diberbagai media akhir-akhir ini, akan banyak kita jumpai kejadian penemuan mayat bayi, dukun aborsi tertangkap, penjualan kondom meningkat, dll.
Bagi saya sendiri fenomena itu bukan hal yang aneh lagi. Bukan berarti saya termasuk pelakunya loh...:-).

Hal itu terjadi karena ada sebagian diantara kita yang menganut filosofi 'mau enaknya tapi gak mau anaknya', senang buatnya, tapi gak senang hasilnya.
Bukan apa-apa sech, cuma mereka gak mau repot ajah. Repot ngurus kesana-sini buat syarat ke KUA, repot ngejawab ptanyaan dari orang lain dan kerepotan akan bertambah bila anaknya dah lahir. Harus memberi makan anak + ibunya, beli popok, beli susu, dll.

Jadi teringat pada Paijo, teman saya. Alkisah dia membuat gambar rambu lalu lintas diatas kertas, cuma tulisannya kok agak aneh. Kalau dijalan rambunya berbunyi Awas Rawan Kecelakaan, rambu ala Paijo ini berbunyi AWAS PRAWAN KECELAKAAN. Dan yang lebih atraktif lagi rambu Paijo tersebut dipasang di teras dan ruang tamu base camp kita.

'Biar dibaca orang yang suka pacaran disini', kata Paijo sambil melirik saya saat ada orang yang bertanya.

24 comments:

  1. lha ya bener no,...itu normal, kalo bisa enak terus...
    lha sapa yang mau nggak enaknya? hehehe...

    ReplyDelete
  2. masih mending mau ENAKnya nggak mau ANAKnya. ada lelaki yang lebih kurangajar lagi mau EMAKnya, mau juga ANAKnya

    ReplyDelete
  3. Betul sekali tuh mas, yang di cari hanya yang enak-enak saja

    ReplyDelete
  4. Duh duh.. Pusing neh. Kasian ma anaknya

    ReplyDelete
  5. Judulnya apa sengaja dibalik Mas...
    Yang saya tau, mau enaknya gak mau anaknya...

    ReplyDelete
  6. LKMD, Langsung Kawin Meteng nDisik

    ReplyDelete
  7. walah, paijo lagi. senengnya bikin ulah. tapi kayaknya bener kreatif, mas paijo itu, mas pencerah, hehehe ...

    ReplyDelete
  8. iya tuh emang rawan ..harus ada pengawasan

    ReplyDelete
  9. yah namanya juga manusia............
    liat aja para pejabat kagak bedakan..........

    ReplyDelete
  10. @afie: Hidup (bikin) e(a)nak

    @banditmemo: walah bonus kuwi

    @achmad sholeh: malah banyak yang pingin anak hanya dapat enaknya aja

    @windrey: Iya, biasanya malah dijuluki anak haram

    @marsudiyanto: ternyata pakdhe Tliti juga.
    pinginnya sih bikin judul yang bener
    (ngeles mode on)

    ReplyDelete
  11. @Bawor: sing penting tembak disik

    @Sawali Tuhusetya: kretip dan nganyelke pak

    @mrpsycho: wah, pendukungnya paijo nambah nich

    @www.katobengke.com: kita juga manusia...

    @Gus Yehia: Mantaffffff

    ReplyDelete
  12. Mas paijo mau jadi bintang pilem saya atau enggak ya?

    ReplyDelete
  13. Byuh...prihatin juga dengan fenomena aborsi...kalo mau freesex, setidaknya lakukan dengan sedikit bertanggungjawab, beli kondom kek...pekok men cah2 jaman saiki...

    ReplyDelete
  14. berani berbuat berani bertanggungjawab, kalo gak ke laut aja

    ReplyDelete
  15. kreatif juga tuh si Paijo. itulah mental org gak mo tanggung jawab.mau enaknya aja. btw, linknya aku add ya.

    ReplyDelete
  16. memang itulah kebanyakan yang dicari orang mau enaknya tapi gak mau anaknya..
    makanya harus hati2 menjaga diri dan membentengi dengan agama..terutama buat yang cewek yahh

    ReplyDelete
  17. Padahal nek abis aborsi adanya cuma ra penak dan ra penak..

    ReplyDelete
  18. Weleh, judulnya emang dibalik ya mas?
    Ampe bingung aku..
    Emang banyak banget yang kayak gituch mas..
    Banyak juga yang ditinggal lari cwok nya..
    Ceweknya bener bener gak mikirin masa depannya sendiri tuch..
    Emang mas udah nikah apa belum to?
    Hehehehe

    ReplyDelete
  19. @Tukang film: nanti saya tanyakan

    @tukang Nggunem: beli kondom juga butuh modal

    @sibaho: laut aja gak mao nerima

    @FATAMORGANA: matur tengkyu, saya ad juga

    @Atca: setubuh, eh setuju

    ReplyDelete
  20. @grubik: tapi sebelum aborsi katanya puenake ngepuol

    @rampadan: Alhamdulillah belum

    ReplyDelete
  21. Beruntung aku termasuk lelaki bertanggungjawab...
    Toss... buat PAIJO...

    ReplyDelete
  22. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly pandora bracelets ebay increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment.

    ReplyDelete
  23. The fashion ed hardy shoes for girls skinny leg denim jeans is massive! There are sever ed hardy shoes al reasons for this following. Firstly, these ed hardy shoes figure squeezing jeans are well-liked by teen superstars and girls often like to emulate their most loved star. They are also very easy to wear – jeans complement everything in your wardrobe and can be dressed up or dressed down
    based on the situation. Additionally, young women and teen girls prefer ed hardy clothing to have on something their own mothers can’t, and skinny ed hardy outlet leg jeans fit this description.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab