Friday, January 9, 2009

Kota Masa Depan

Kota Masa Depan



Ini cerita bukan lagi mengisahkan tentang Paijo yang super kritis atau curahan dari kata hati ingsun, tapi saya berharap tetap bisa jadi pencerah bagi kita semua.
Teman lama saya, Mogol yang lama gak nongol, tiba-tiba menyapa di milis melalui tulisan yang entah sumbernya dari mana. Isinya adalah sebagai berikut:

Bermula dari Jabotabek, eh sekarang Jabodetabek. Muncul pula Gerbangkertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya , Sidoarjo, Lamongan), Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen), Pawonsari Bakulrejo (Pacitan Wonogiri Wonosari, Bantul, Kulon Progo, Purworejo), atau Joglosemar (Jogja Solo Semarang).

Beruntung tidak ada yang membalik urutannya menjadi Semarang Solo Yogya, disingkat menjadi Semar Loyo. Mungkin di masa mendatang akan muncul juga Dibalang Sendal (Purwodadi, Batang, Pemalang, Semarang , Kendal), atau Kasur Bosok (Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Solo, Klaten). Asal jangan Susu Mbokde ( Surakarta , Sukoharjo, Mboyolali, Kartasura, Delanggu) atau Tanteku Montok (Panjatan, Tegalan, Kulwaru, Temon, Toyan, Kokap) saja.


Saya yang sudah hampir 8 tahun bergelut di ajang persingkatan kota dan daerah tentu saja gemas, karena baru dengar singkatan yang nganyelke dan nggemeske seperti itu.
Bagaimana dengan panjenengan ?

24 comments:

  1. hahaaha..seneng mas sing lucu-lucu,
    opo maneh sing bosok-bosok...

    ReplyDelete
  2. Ha ha ha ha ha ha, waktu nulis komentar iki, aku sek ngakak....lho...

    tapi aku ga njamin nek mbak project soko Medan kuwi ngerti....

    hahaha ..... singkatan iku, masuk...masuk...masuk.... siiip...:D

    ReplyDelete
  3. halah...

    yen rumah masa depan pie?
    hehehehe...

    ReplyDelete
  4. masa depan itu perlu di perjuangkan...

    ReplyDelete
  5. kratif mas, sukses selalu buat sampean

    ReplyDelete
  6. @suryaden: sing bosok apane mas?

    @Cahaya Biru: Jangan sampai lupa tuk berhenti ngakaknya loh...berbahaya

    @marsudiyanto: lanjut aja Pakdhe

    @cyperus: kuburan mas...

    @blogtorik.com: sepakat mas

    @achmad sholeh: Amien..matur tengkyu

    ReplyDelete
  7. Lalu ada pelajaran tentang geografi kepada murid SD di tahun 2105. dalam salah satu bab pelajaran itu menyebutkan SEMAR LOYO karena DIBALANG SENDAL trus jatuh ke KASUR BOSOK.Untuk penyembuhan, di Semar harus minum SUSU MBOKDE tapi minta TANTEKU yang MONTOK.

    ReplyDelete
  8. whehwhehw iyoh pernah dapt jg dari milis emg aneh aneh..

    ReplyDelete
  9. Ha ha ha ternyata banyak ya singkatan daerah yg lucu lucu

    ReplyDelete
  10. orang kita emang suka segala macam singkatan. tapi lucu juga, apalagi semar loyo itu...hehehe

    ReplyDelete
  11. Salam kenal Mas....Maturnuwon sangat sdh mampir ke blog saya yang sangat sederhana....

    Waduh, koq singkatannya udah berabe kayak gitue???Apa gak ada yg lebih bagus lagi singkatannya.... :D

    ReplyDelete
  12. hehehhe...........
    kamu sbenarnya bisa bikin komik loh....
    salam kenal yah...

    ReplyDelete
  13. hahaa......kocak.. padahal yang baru saya tahu pas kenalan ma kawan. asalnya dari portugal alias bapak porwokerto ibu tegal.. hahaha

    ReplyDelete
  14. lucu.....sekaaaali... plus aneh2 aja ya

    ReplyDelete
  15. Lucu abisss, mang ada ya singkatan kyk gitu??

    Makasih dah mampir diblogku lam kenal

    ReplyDelete
  16. aku protes, boyolali bukan mboyolali

    ReplyDelete
  17. @banditmemo: masuk mas

    @Cebong Ipiet: semoga kita ikut aneh

    @Erik : lucu tur wagu

    @nita: asal jangan ikut2an loyo ajah

    @Fahrisal Akbar: ada sih, tapi saya juga belum menemukan

    @faishal arif: siap laksanakan

    ReplyDelete
  18. @www.katobengke.com: komik yang obat batuk itu po?

    @mas icang: sama mas, saya asli Jerman (Jejere Sleman)

    @sazka: dunia memang aneh

    @eeta : ada, baca ajah dipostingan saya tadi

    @hamka: Lidah orang yawa yang bikin "m"

    ReplyDelete
  19. AYo ngguyu.... Ngguyu maneh... ngguyu aja seru-seru..... Kata Waljinah.

    ReplyDelete
  20. susu mbokde tanteku montok...hahaha....

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab