Saturday, January 24, 2009

Jeng-Jeng ke Curug Sewu

Jeng-Jeng ke Curug Sewu



Bertahun-tahun mendengar namanya, baru saat ini diberi kesempatan untuk berkunjung ke salah satu keajaiban dunia Kendal yang bernama Curug Sewu. Untuk mencapai daerah tujuan wisata ini, harus melalui jalan mendaki, berliku-liku nan berkelok-kelok. Maklum saja lokasinya berada di daerah pegunungan kendal bagian selatan yang dikenal dengan daerah Sukorejo.

Seperti dengan namanya, atraksi utama yang terdapat di obyek wisata ini berupa air terjun yang lumayan besar dan tinggi (meskipun tidak setinggi Tawangmangu). Hanya saja pengunjung tidak diperkenankan "keceh" ke kalinya sehingga cukup melihat dari jarak jauh, foto-foto sebentar langsung balik.



Kalau melihat waktu tempuh yang lumayan jauh dari keramaian pengunjung tentu saja merasa kecewa kalau hanya menyaksikan atraksi tunggal tersebut. Seharusnya perlu dioptimalkan atraksi-atraksi pendukung yang lain misalnya taman buah, taman bunga, bumi perkemahan atau taman pacaran mengingat kondisi cuaca yang sejuk dengan banyak pepohonan yang hijau royo-royo
sehingga pengunjung akan lebih lama bertahan disana untuk beristirahat dan mengasah kata hati

Dan seperti biasa, yang namanya turis tidak akan puas kalo tidak menenteng kamera dan jeprat-jepret sana-sini. Ada poto air terjunnya, nongkrong di vespa raksasa dan tidak ketinggalan pose berdua dengan diajeng hehehehe.
Dan jangan bilang-bilang ke orang desa kalau kita cuma jeng-jeng, sebab kemarin kita pamitnya mau mengikuti pelatihan di kendal. Dan meskipun waktunya cukup singkat bisa dijadikan sebagai pencerah bagi pikiran setelah setiap hari ngurus pelatihan, lpj, pembangunan, pembukuan dll.

Bagi teman-teman yang mau maen kesana jangan lupa mengajak "Sing Mbaurekso Kota Kendal, Pakdhe Marsudiyanto biar nanti diantarkan kesana.

37 comments:

  1. Wah jalan-jalan, ga ngajak2 nih broo...

    ReplyDelete
  2. enak euy jalan2
    =====================
    tarik mang

    ReplyDelete
  3. aku juga suka tuh ke curug2. di bogor banyak banget....

    ReplyDelete
  4. *klik*GPS&webcam*ON

    aduh bagus banget ya oom...
    kapan2 aku mau kesana ah...

    salam!

    si kecil~

    *klik*OFF

    ReplyDelete
  5. wadooh dari jaman 1500 SM pengen banget ke aer terjun belum kesampaian ihikz ihikz

    ReplyDelete
  6. Hehehehe
    Vespanya gedhe banget..
    Rugi ya kalo cuman bisa liat2 doang..
    Andai aja di ijini "ados karo keceh" pasti enak banget tuch..

    ReplyDelete
  7. keren ya. berasa sejuk banget pastinya disana.
    lebih sejuk karena ditemenin sama diajeng :D

    ReplyDelete
  8. Sepertinya pemadangan yang asyik untuk mencari inspirasi dan menghilangkan kepenatan ya' mas!

    ReplyDelete
  9. @CHIKO: abisnya diajakin mlh pergi

    @rekanbisnisku: apanya yg ditarik?

    @KW: bsk diajak kesana yach...

    @sikecil: nanti aq gendong

    @cebong: hah, kecebong tanpa air jadi apa?

    ReplyDelete
  10. @Rampadan: vespanya memang lumayan, buat ganti keceh n ados

    @easy: hehehe, memang diajeng yg bikin sedjuk

    @Yopan P: betul om, anda benar

    @cyperus: memang mantaf

    ReplyDelete
  11. Wah bagus sekali lokasinya mas. Dulu saya seneng banget main ketempat air tejun, hawanya seger banget

    ReplyDelete
  12. Wah, malah yang namanya disebut2 di situ terlambat memberi respon.
    Makasih nama saya diiklankan.
    Sudah sampai Curug Sewu kok ndak mampir?

    ReplyDelete
  13. wahh jadi pengen liat air terjun lagi...
    pasti seru dehh..

    ReplyDelete
  14. ngeri amat itu pagar penyangga cuma dengan kayu doang begitu. ih, seyem klo kecebur

    ReplyDelete
  15. vespa nya ngiler tuh gw :lol:


    cuma negor n ada post baru tuh di blog ane

    ReplyDelete
  16. belum pernah ke sana. jadi pengen nih

    ReplyDelete
  17. tsaaah berdua..yomantis deh ah :D

    ReplyDelete
  18. @erik: sekarang dah gak suka po?

    @hoihei: anda benar

    @kang Mas: mantafnya sapa om?

    @marsudiyanto: habisnya barengan satu kantor, takut ngrepotin

    @pesu: idih idih...

    ReplyDelete
  19. @atca: liat aja, poto saya

    @sibaho: kata si amat tidak ngeri kok

    @bang diod: vespanya gak bisa ngiler bang

    @endar: ayo mangkat...tak kancani kang

    @p.h.i.e: enggak kok, beramai-ramai

    ReplyDelete
  20. saya pernah sekali ke curug sewu, bar kuwi kapok ra ngana maning... :) sampeyan wong ngendi sih, deneng ngerti curug sewu...he he... :)

    ReplyDelete
  21. air terjunnya ga dimanfatin buat PLTA? lumayan energinya

    ReplyDelete
  22. Saya jadi pengen kesana juga nih mas :)

    ReplyDelete
  23. Wah mesra ya fotonya, hihihi.... Jadi pengen coba kesana juga nih bos :)

    ReplyDelete
  24. ASYIKKKK.. DAH LAMA BANGET KE CURUG SEWU NIH! KAPAN KE SANA LAGI YA???

    ReplyDelete
  25. betul banget, klo memang tidak boleh mendekati airnya ya harusnya disediakan sarana buat menghibur pengunjung yang sudah datang

    ReplyDelete
  26. @alifahru: bingung kang, omehe prambanan, kose semarang, kerjane pemalang

    @mrpsycho: akan saya pertimbangkan kalo jadi bupati klendal

    @Mas koko : monggo moro mas

    @- s L i K e R s - : dipersilahkan om

    @arifudin: yang mana? :-0

    ReplyDelete
  27. @anjari umarjianto: dah pernah kesana to mas?

    @afie: sepakat, pengunjung butuh hiburan

    ReplyDelete
  28. itu di daerah mana ya kok aku ga mudeng.... maklum jarang masuk nang ndeso.. ^__^ hemmmm SUKOREJO ga tau juga he he he

    ReplyDelete
  29. oalah dabe...!!!
    nyampe sukorejo...sekalian wae turing nglewati mBoja, mengko tak suguhi ftb gajian...:D

    ReplyDelete
  30. @T 36 UH: Kendal bos.... Kendal nggunung

    @el-tyaga: sesuk wae om, bareng2 sak kerjaan je

    ReplyDelete
  31. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly pandora bracelets ebay increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment.

    ReplyDelete
  32. The fashion ed hardy shoes for girls skinny leg denim jeans is massive! There are sever ed hardy shoes al reasons for this following. Firstly, these ed hardy shoes figure squeezing jeans are well-liked by teen superstars and girls often like to emulate their most loved star. They are also very easy to wear – jeans complement everything in your wardrobe and can be dressed up or dressed down
    based on the situation. Additionally, young women and teen girls prefer ed hardy clothing to have on something their own mothers can’t, and skinny ed hardy outlet leg jeans fit this description.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab