Thursday, August 27, 2009

Jual Pulau Murah Banget

Jual Pulau Murah Banget
(sebuah pencerahan ke 100 dari Kata Hati)


Suatu anomali terjadi dalam perjalanan bangsa kita. Nenek moyang kita berjuang untuk merebut dan mempertahankan seluruh wilayah nusantara, termasuk gugusan pulau pulau kecil yang ada didalamnya. Berbekal keris, pedang, tombak serta tameng mereka berjuang membela embrio negara Indonesia yang mulai dilirik oleh mata binal orang-orang Eropah.


Pendahulu kita setelah generasi nenek moyang yang diberi tugas merebut kembali dan mempertahankan kepulauan nusantarapun berjuang dengan sepenuh tenaga. Dengan peralatan seadanya mereka melawan Belanda, Jepang serta Sekutu yang bersenjatakan modern. Beribu-ribu nyawa dijadikan tumbal demi tugas mulia tersebut.

Dan kini dijaman kita, pulau pulau gugusan Nusantara yang dulu dimiliki, direbut orang, direbut kembali dan pertahankan satu persatu mulai hilang. Dengan berbekal "seragam institusi" serta koneksi internet, Pulau tersebut dijual dengan harga yang sangat murah.

Jadi teringat dengan anekdot akan keadilan Tuhan. Alkisah, saat Tuhan menciptakan dunia seisinya, para Malaikat melakukan protes:

"Wahai Tuhanku, kenapa Engkau berlaku tidak adil dalam menciptakan alam semesta ini ? ", protes malaikat

"Berlaku tidak adil bagaimana...? " tanya Tuhan sambil tersenyum

"Disana Kau ciptakan suatu daerah yang tandus, cuaca yang tidak bersahabat, kering, ada yang sangat dingin serta memiliki 4 musim yang menyusahkan. Namun di dekat Samudra Hindia kenapa engkau ciptakan suatu gugusan pulau yang indah, sangat subur, hanya memiliki cuaca yang hangat dan sedikit dingin, banyak tempat yang indah".

Dengan bijaksana Tuhan pun menjawab: "Aku memang telah menciptakan daerah yang alamnya sangat buruk serta sangat baik, akan tetapi jangan salah. Ditempat yang alamnya buruk tersebut akan aku tempatkan Makhluk bernama manusia yang pintar sehingga mereka bisa merekayasa alam untuk ditinggali dengan nyaman. Sedangkan di tempat yang indah, Aku akan menempatkan manusia yang bodoh dan serakah".

Dan sekarang benar-benar terbukti.......!!!!!!

36 comments:

  1. Hmm, sebuah renungan yang sangat bagus bro. Thx buat pencerahannya. Begitulah faktanya. Sungguh ironis yach...

    ReplyDelete
  2. Itu baru aja yang terexpos, pulau2 kecil yang lain yang sudah tergadai?? pasti banyak ya mass

    ReplyDelete
  3. kalo berani coba beli pulau bernama "singapura" he he he

    ReplyDelete
  4. kok ya ada aja ya masalah di negeri ini. jual pulau gitu, kok bisa. itu yang pertama ada di hati.

    ReplyDelete
  5. Aku meh pindah India wae, tiap hari iso nonton pilm India

    ReplyDelete
  6. kasihan mbah2 pejuang dulu yang kini masih hidup yach... sakit hatikah mereka melihat ini semua...??

    ReplyDelete
  7. bersyukurlah... yang dijual masih yang kecil...

    lah emangya yang gede masih punya kita.... kekeke

    ReplyDelete
  8. Jelas ini tindakan yang tidak bisa dibenarkan!!
    Ini murni ksSalahkan Gubernur sumbar

    ReplyDelete
  9. ya menjaga kedaulatan negara harus diperkuat lagi mulai dari diri sendiri ;)

    ReplyDelete
  10. ha ha ha....benar.
    sepakat :) pengen tahu dimana negeri yang penduduknya serakah itu :)

    ReplyDelete
  11. Wah memang tidak menghargai perjuanga dengan korban harta, benda, dan bahkan nyawa ya?
    hal yang telah diperjuangkan telah di relakan begitu saja. padahal para pahlawan kita sangat berat sekali dalam memperjuangkannya.
    apakah kita sebagai bangsa dan juga sebagai keturunan para pejuang akan rela begitu saja?
    hal seperti itu harus segera ditangani dan dihentikan!
    Kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

    ReplyDelete
  12. rongrongan ternyata bukan cuma dari luar, tapi juga dari dalam. semuanya harus kita lawan... tanpa kompromi

    ReplyDelete
  13. jual pulau = jual harga diri bangsa

    ReplyDelete
  14. kaLo ga kaya' gini, pemerintah ga bakaL pernah peduLiin nasib bangsa.. dengan adanya haL2 seperti ini mudah2an pemerintah dan masyarakat Indonesia bisa lebih menjaga Indonesia Raya...

    ReplyDelete
  15. dijual semua dah,,biar ntar kita numpang gitu

    ReplyDelete
  16. Wong lagi obral koq mas, kan dagangan-nya dari dulu gak laku-laku. Masih banyak pulau yang belum terjual katanya.... (obrolan di angkringan depan kost-ku).

    ReplyDelete
  17. ternyata kita termasuk golongan orang-orang bodoh dan serakah yang demi memuskan nafsu dan perotnya menjual apa saja yang ada di depan matanya...Duh Gusti....

    ReplyDelete
  18. Kadang aku gak sanggup koment apa2 tentang semua berita ini, untuk ngurusi listrik yg byar pet tiap hari aja sudah gak mampu mencari jalan keluarnya......hhmmm.

    ReplyDelete
  19. jah pulau kok dijual, aneh aneh saja gan

    ReplyDelete
  20. Terlihat Orang2 Kita kadang adalah ancaman terbesar Penyebab Hancurnya Bangsa Kita..,Jangan Mpe dehhh...
    Chalief

    ReplyDelete
  21. doh, jangan2 negeri kita ini diciptakan sebagai negeri yang subur, tapi dihuni oleh orang yang ber-sdm rendah, nih. kalau benar, walah, bener2 repot nih!

    ReplyDelete
  22. beuuh... ternyata bukan direbut?
    tapi di jual ya?
    memang musuh yang paling berbahaya adalah musuh dalam selimut.
    mirip kaya cerita jaman perang dulu... banyak orang yang rela jadi anjing kompeni hanya demi sepotong roti dan seiris keju...
    dunia sebenarnxa masih sama... hanya berubah semakin tua saja...

    ReplyDelete
  23. walah memang itu akhirnya benar benar terjadi
    kita bodoh dan serakah senang mencari jalan pintas tanpa memikirkan anak cucu kita kelak

    ReplyDelete
  24. lama-lama pulau Jawa juga dijual lagi...

    ReplyDelete
  25. pulau diatas bantal?
    wahahaha

    ReplyDelete
  26. benarkah kita termasuk gologngan manusia bodoh dan serakah?akankah perjuangan nenek moyang untuk mempertahankan kedaulatan negeri ini ternodai akibat ulah-ulah orang serakah?

    ReplyDelete
  27. hehe...berarti Bendol termasuk manusia yang bodoh dan serakah neh?
    hehe....
    Sebelum terlambat...harus introspeksi diri neh..

    ReplyDelete
  28. kasihan manusia yang bodoh dan serakah itu ...

    ReplyDelete
  29. jual saja benua antartika. pasti langsung kaya raya. emangnya punya indonesia. :D
    mbah gendeng

    ReplyDelete
  30. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly pandora bracelets ebay increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment.

    ReplyDelete
  31. pulau kripik , hahahhahha
    pulau sih di jual jual, emang punya siapa ?

    ReplyDelete
  32. Whenever wandering thomas sabo charms in a very wintry thomas sabo jewellery wonderland totals some sparkle thomas sabo uk to any eyes, and even memories thomas sabo rings of any big day thomas sabo watch to the fields makes a thomas sabo watches grin on your face, or thomas sabo wholesale simply the original thomas sobo bracelets snowflakes of the weather sabo jewellery build someone feel like thomas charm bracelets a baby when, a perfect gift idea is thomas sabo rings correct on you- Snowflake thomas sabo watch earrings. Snowflake thomas sabo watches bracelets, hooks and pendants arrive thomas sabo wholesale lots of types. There may for thomas sobo bracelets certain a single i mean the ideal section for you, above thomas sabo charm all, to one's special someone.New discovery a couple of snowflake rendering it a real ideal bracelets focus?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab