Tuesday, August 25, 2009

Malaysia, Truly Indonesia

Malaysia, Truly Indonesia.



Lagu Rasa Sayange, yang merupakan lagu daerah dari Maluku diklaim oleh Malaysia. Sebagai saudara tua, kita turut gembira.

Reog, yang merupakan kebudayaan asli Ponorogo dikatakan oleh Malaysia sebagai kebudayaan mereka. Kita harusnya tersenyum mendengar pengakuan dari saudara muda kita.

Batik yang merupakan kerajinan asli negara kita, disebut sebut malaysia sebagai kerajinan mereka. Kitapun ikut berbahagia mendengarnya.

Dan lagi lagi, Tari Pandet yang hampir semua wisatawan di dunia tahu berasal dari Bali diperkenalkan oleh malaysia sebagai milik mereka. Lagi-lagi kita turut merasa bangga.


Dengan adanya klaim dari Malaysia, kita seharusnya bangga karena mereka memproklamirkan diri untuk bergabung dengan Indonesia. Orang malaysia yang mengklaim lagu Rasa Sayange ingin bergabung dengan Maluku. Adalagi yang ingin menjadi bagian dari propinsi Jawa Timur karena mupeng dengan Reog-nya. Sebagian lagi merasa menjadi bagian dari propinsi Jawa Tengah dan Bali karena tertarik dengan budayanya yang telah mendunia.

Sekali lagi kita harus mengapresiasikan niat Malaysia untuk bergabung dengan Indonesia tercinta.

Selamat datang saudaraku ke haribaan ibu pertiwi, ke pangkuan Sang Merah Putih yang tegak berdiri

40 comments:

  1. dahsyat. tak kusangka ternyata malaysia begitu baiknya.

    thx sob, emang, Malaysia truly Indonesia

    haha,
    mo posting kek gini juga ah :D

    ReplyDelete
  2. mmm keren, sudut pandang yang lain, daripada marah2 mending kita ucapkan selamat bergabung malaysia, rupanya disini begitu banyak budaya yang membuat mereka terpesona :lol:

    ReplyDelete
  3. malaysia kalau ini, tapi kalau suka nyuri namanya malingsia

    ReplyDelete
  4. Setuju banget. POstingan yang ini rada beda ama kebanyakan yang bernuansa cacian atau kemarahan :)

    ReplyDelete
  5. malaysia aja uda mengakui kebudayaan Indonesia (maksa), lalu kita sebagai anak Indonesia kapan untuk membanggakannya..?

    ReplyDelete
  6. kenapa ngak gabung ajah ama indonesia yah?

    ReplyDelete
  7. Kita akan terima dengan tangan terbuka kalau ternyata Malaysia menginginkan menjadi bagian dari Indonesia, bravo Indonesia

    ReplyDelete
  8. Indonesia memang baik hati dan selalu terbuka lebar tangannya :)

    ReplyDelete
  9. indonesia mantap! selalu terbuka pokoknya... indo is de best..

    ReplyDelete
  10. gyahahaha syukurlah kalao memang itu niat malaysia
    tapi kek nya emang niat nyuri de. nyuri bukan untuk gabung tapi untuk dibawa pulang, doh

    ReplyDelete
  11. coba klik link dibawah ini.. dan rasakan propaganda murahan itu...

    http://penipuan-jawa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. Awalnya sy sempat binggung mksud tulisan ini.
    Pas dah selesai baca, saya baru sadar kalau sobat menyindir Malaysia ya.

    Jadi ga ni ikut jadi kontributor Seputar P Bun?
    Tentu saja boleh sobat!
    Sy tunggu ya..ke email sy aja: Arsyilhs@gmail.com
    Abis tu bilang saya, segera tuk sy postingin.

    ReplyDelete
  13. hehehe .... mereka bukannya mau bergabung, mas poencerah, tapi ingin cari aib bagi negerinya sendiri. suka nyuri2 milik orang, keke ...

    ReplyDelete
  14. kabarnya tuh negara lagi siap2 gabung jadi provinsi ke 34 RI....wakkkk (gak serius)

    ReplyDelete
  15. coba sekali-sekali Indonesia membajak budaya negeri lain, gimana jadinya nanti he..he.. ;)

    ReplyDelete
  16. gw slalu geregetan tiap komen ttg Malaysia
    tetangga yang sakit jiwa tuu
    pemerintahnya musti dirawat di RSJ
    biar nyadar kalo mereka udah gak punya harga diri

    ReplyDelete
  17. Bangsa miskin suka maling ke bangsa kaya *halah*
    gemes lihat menteri kita ngomongnya begitu

    ReplyDelete
  18. wah... mantab. kemampuan anda melihat sisi lain dari sebuah masalah patut diajungi jempol. biasanya orang teriak dan marah-marah. tapi dengan satire yang unik, anda sukses memparodikannya.

    ReplyDelete
  19. Ah, ternyata mereka ingin jadi propinsi ke - 34 yah :)

    aslam, EKA

    ReplyDelete
  20. emang kabarnya kan mo dijadiin salah satu propinsi di indo yaah ... haha biar kapok yah ;)

    ReplyDelete
  21. Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  22. aseeekkk banyak yang setuju mereka gabung...welcome to INDONESIA!!!

    ReplyDelete
  23. hakhakhakhak.. setuju malaysia pokoknya harus bergabung dng EndonesiaH menjadi propinsi ke 30 :P

    ReplyDelete
  24. aseeekkk... berarti tki ntar gak paspor donk . xixixixi ...

    ReplyDelete
  25. Wah iya benar, mungkin malasyia ingin berabung dengan indonesia kali ya? mungkin mereka ingin mengganti benderanya dengan Merah Putih, Lambangnya dengan Garuda, dan ingin dibawah pimpinan pak SBY, seharusnya kita bahagia mendengarnya.
    kalo mau ikut memiliki memang harus menjadi bagian dari kita ya?
    kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

    ReplyDelete
  26. Kalo masalah tari pendet, tu yg nyiarin iklan adalah pihak swasta, bukan pemerintah. Kata nya Malaysia, kejadian ini hanya salah paham saja....

    ReplyDelete
  27. bener juga ya siapa tau mereka mang niatnya gitu yok kita tanyakan...

    ReplyDelete
  28. ah diriku juga mase membajak microsoft kok kekekkekek

    ReplyDelete
  29. hehehehe, keren nih. ternyata malaisia baik hati ya...semoga aja cepet jadi bagian dari indonesia. huehehehe

    ReplyDelete
  30. hiks...bahkan pulau-pun juga diklaim kan?
    Trus kita punya apa?
    Menyedihkan banget....

    ReplyDelete
  31. rakyat indonesia yg berada di malaysia juga suka maling..suka merampok. Mau saja ku halau balik ke indon. Kebanyakan kasus jenayah dilakukan oleh org indon..sedarlah wahai rakyat indon yg x sedar diri...rakyat kamu suka bikin ribut di negara org..mencari rezeki di negara orang..pastu ada hati nak kutuk malaysia

    ReplyDelete
  32. ocey..............,bngsa Indonesia kan org'ny rmah tmah.........,trima z dh.........,
    Wlcome yaw Malaysia

    ReplyDelete
  33. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly pandora bracelets ebay increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment.

    ReplyDelete
  34. ya mudah mudahan saja mendorong kita untuk lebih perhatian dan melestarikan budaya dan seni tradisional. itu sih menurutku teguran untuk kita yang udah sok modern tapi sebenarnya tanggung aja belum

    ReplyDelete
  35. malaysia lagi ya?
    aduh ....
    semoga kita lebih bisa menghargai budaya sendiri daripada di colong maling

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab