Saturday, November 7, 2009

Buaya Mabok Duren


Buaya Mabok Duren



Duren si raja buah
Harum aroma
Nikmat rasanya
Kebanggaan Indonesia

Duren kini lain lagi
Muncul di Mahkamah Konstitusi
Ini duren atau upeti
Bikin buaya lupa diri

Buaya mabok duren
Suara rakyat tak didengar
Buaya mabok duren
Tak jelas mana salah mana benar

Buaya mabok duren
Lukai rasa keadilan
Buaya mabok duren
Bikin rakyat naik pitam

Duren oh Duren
Buaya kok mabok duren

* Alvin Lie 05Nov2009


Puisi Alvin Lie ini adalah ungkapan keprihatinan dari seorang mantan anggota DPR berkaitan adanya perseteruan antara KPK dan POLRI. Mantan politikus asal Semarang ini juga sedih melihat DPR yang kurang peka terhadap kasus ini.

Semoga Mereka yang bertikai membaca puisi ini, demikian pula anggota Dewan yang katanya terhormat, sehingga Kata Hati mereka semakin terbuka terhadap suara rakyat.

51 comments:

  1. makanya saya gak suka makan duren pak ..
    jangankan makannya aromanya aja dah bikin mabok kok .. hehehe ..
    semoga parah tokoh utamanya membaca tulisan ini ya pak ?!

    Cara Membuat Web

    ReplyDelete
  2. Wah SDA Kang, gak suka makan duren juga. Tapi kalo belah doren baru suka :D

    Semoga kebenaran cepet terungkap, Amin :)

    ReplyDelete
  3. durennya bau wangi soalnya, hahahaha....

    ReplyDelete
  4. Nada dan cara bacanya gimana? (mau tak kira lagu koyo sing dukungan ke KPK sebelumnya je).

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah, saya tak suka duren juga. jadi, saya bukan buaya kan? :D

    ReplyDelete
  6. waduh..waduh
    sang buaya parah, baru dikasi duren dah mabok
    apalagi kalo dikasi tape, mabuk tape kale yah

    Bebaskan Indonesia dari KKN

    ReplyDelete
  7. Membasmi korupsi itu memang penting...
    tapi kita juga jangan lupa dengan nepotisme yang masih merajalela sekarang dan tergolong sudah terang-terangan

    ReplyDelete
  8. mantabbbbb puisinya......

    salam kenal

    ReplyDelete
  9. Waaaaaaaaakaakakakakkkk.. HADIIIIIIIIIIRRRR

    ReplyDelete
  10. Hahahahaha.. Mebuk duren tambah jengkol sama makanan laut entu baru manstaaaaaaaab

    ReplyDelete
  11. Sebetulnya saya sendiri banyak melihat yang enda beres di kedua kubu.. cuma saja kemaren sudah lepas kontrol arogan ehehe

    ReplyDelete
  12. Tak pikir buaya mblah duren

    Sudahkah anda baca berita tentang launching be-blog ?

    ReplyDelete
  13. Bloghicking malam-malam.
    Mengunjungi para sahabat,
    siapa tahu ada suguhan hangat.
    Maklum datangnya telat.
    jangan didamprat.
    Yang penting semangat!
    Ok, sobat?

    ReplyDelete
  14. Wah keliru, nih.
    Buaya (Crocodylidae sp.) itu binatang karnivora, masa makan duren hingga maboook??

    ReplyDelete
  15. mungkin bisa kita buatkan lagi yang lebih bagus lagi...

    ReplyDelete
  16. apalagi kalau durian montong, pasti banyak yg suka
    bagus puisinya :)

    ReplyDelete
  17. wew...mabok duren...???
    Dasar buaya wakaakakakak....Hidup Kejujuran

    ReplyDelete
  18. wakakakaka mabok durenn tambah tuak wakakaka
    hehe bener juga tuh postingan sampean ha ha ha
    salam

    ReplyDelete
  19. puisi yg dahsyat
    sangat dalam
    dari seorang politikus peka

    ReplyDelete
  20. hmm...puisinya keren abiss, kunjungan pertama nih, lam kenal ya.

    ReplyDelete
  21. saya ga suka duren, saya bukan buaya..
    :p

    ReplyDelete
  22. wah, lirik alvin lie sungguh amat menohok orang2 yang kini sedang bermasalah dg penegakan hukum. semoga puisi ini benar2 murni karena keprihatinan, bukan lantaran sakit hati akibat tak terpilih lagi jadi amnggota dewan, hehe ...

    ReplyDelete
  23. duren memang bisa bikin mabok, apalagi kalau dibelah mas

    ReplyDelete
  24. mantap puisinya saya suka tuh...banyak yang mabiok karena duren, pokonya kalau belah duren tuh ga kenal waktu buat mabok terus hehehehe...oh iya ada yang baru tuh kloment juga ya sahabat...

    ReplyDelete
  25. durinya duren diganti sama paku gimana?hehe gimana kabarnya mas?

    ReplyDelete
  26. Semoga semua pihak yang sedang bertikai di bukakan pintu hatinya dan disadarkan bahwa kepentingan bangsa dan masyarakat Indonesia ada di atas segalanya.

    ReplyDelete
  27. boyo karo cecak padu sing seneng sopo hayo?

    ReplyDelete
  28. met pagi, boleh tukeran link gak, kl gak keberatan link balik yah...tq

    ReplyDelete
  29. apalagi kalau belah duren dengan irama koplo, wah pasti ngebor ;)

    ReplyDelete
  30. kapan ya indonesia bener2 makmur sejahtera

    ReplyDelete
  31. Duren bikin Buaya Mabuk
    Kaena mabuknya
    Buaya sering belah duren :D

    ReplyDelete
  32. Dasar buaya..sukanya makan duren..
    baru denger siy..buaya suka duren.. selama ini buayakan suka wanita cantik bukan?? :lol:

    ReplyDelete
  33. Udah,sekarang mana duren buatkuuuuuuuuu...
    wkwkwkwkwkwk .....

    lucu juga yach waktu istilah ini dijadikan "sandi" :D kenapa ga pisang, salak, rambutan atau apa kek yg aneh2 :D ckckck
    \\
    Salam :)

    ReplyDelete
  34. Turut prihatin dengan perseteruan ini.

    ReplyDelete
  35. lebih gawat lagi dong kalo buaya mabok duren, bisa ngamuk berat cari lagi duren sampe ke pohonnya

    ReplyDelete
  36. jadi ingat pertarungan ikan Sura dan Baya (buaya) dulu yang menjadi awal nama SuraBaya.

    ReplyDelete
  37. Sekarang emang lagi ngetop-ngetopnya buaya. Buaya yang suka makan cicak..

    ReplyDelete
  38. mabok durian?? mau dong asal duren betulan.... hehe

    ReplyDelete
  39. semoga lekas tobatt bin insyaf tuh buaya2...

    ReplyDelete
  40. wah ada aja buaya kok mabuk duren

    ReplyDelete
  41. jangan2 buaya suka belah duren juga ya.. wah tambah bahaya itu...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab