Tuesday, November 24, 2009

Benarkah Blogspot Diblokir ?

Benarkah Blogspot  Diblokir ?





Sebuah berita maha mengejutkan datang dari status facebook seorang sahabat yang menyatakan bahwa blogspot diblokir. Hampir saja keluar sumpah serapah terhadap oknum pelaku yang dianggap bertanggung jawab atas kegiatan tersebut. Tapi alhamdulillah, setitik kecil otak masih berfungsi sehingga meskipun masih sedikit misuh-misuh langsung sowan ke Mbah Gugel.

Akhirnya sebuah pencerahan datang dari Mbah Gugel. Semua itu ternyata berawal dari surat perintah yang dikeluarkan oleh Menkominfo kepada ISP-ISP yang ada di indonesia agar memblokir sebuah blog penghina Nabi Muhammad, yang kebetulan menginduk di blogspot. Tapi memang otak orang tidak selamanya mampu mengolah suatu perintah secara benar. Rupanya ada beberapa ISP yang salah menterjemahkan surat perintah itu dengan memblokir blogspot. Suatu tindakan yang menurut saya konyol bin menggelikan.

Semoga saja di kemudian hari Menkominfo bisa lebih jelas dalam membuat surat perintah, sehingga tidak timbul salah persepsi bagi orang-orang yang berkepentingan. Dan semoga saja ISP-ISP yang sempat memblokir blogspot segera insyaf dan menyuruh teknisinya untuk membuka blokir tersebut.

Untunglah, saya bukan pelanggan ISP yang salah menterjemahkan surat perintah tersebut, sehingga dia terhindar  dari sumpah serapah bin pisuhan yang kemungkinan akan saya tujukan kepadanya

34 comments:

  1. untung saja bukan langganan ISP tersebut.....

    ReplyDelete
  2. terlalu berlebihan jika sampe memblokir blogspot, kenapa gak sekalian mblokir ISP-nya

    *kembali kejaman batu, hahahaha...*

    ReplyDelete
  3. @patih: sama kang

    @gajah pesing: betul pak, tapi siap-siap ajah. Suatu saat pasti terjadi di negara kita

    ReplyDelete
  4. Salam kenal dan hangat aja mas....

    ReplyDelete
  5. (maaf) izin mengamankan KELIMAAAAXXZ dulu. Boleh kan?!
    Perintah emang kudu jelas biar gak bikin masalah.

    ReplyDelete
  6. Udah bisa bika blogspot lagi Sob :D

    ReplyDelete
  7. wah tidak bisa bayangin kalau benar2 diblokir, saya tentunya sangat sedih sebagai pengguna blogspot sejak pertama kali ngeblog ;)

    ReplyDelete
  8. Waduh, pengelola ISP itu mungkin masih rada gaptek kali ya. Nggak tau apa kalo blogspot itu luas banget. Dulu kayaknya juga sempet diblokir.

    ReplyDelete
  9. Kalo hostingnya bukan yang free, ikutan terblokir gak ya?
    Smoga jangan deh...
    Ntar Bendol gak ikutan, eh malah diblokir
    hiks....

    ReplyDelete
  10. Smoga aja meneteri kita yg bru ini juga bisa mengurangi situs2 porno dan memblokirnya :D

    ReplyDelete
  11. ouw ternyata.. saya sempat kaget juga mas ;)

    ReplyDelete
  12. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  13. I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  14. Kalo bukan blogspot diblokir gak ya... soalnya banyak blog2 lain isinya membahayakan umat... dan diintegerasi bangsa

    ReplyDelete
  15. kalau sampai blogspot di blokir yach repot deh gak bisa poting lagi,... tapi akupernah ngalamin juga blog aku gak bisa buat taruh postingan selama kurang lebih semingguan... cape' deh apa mungkin itu imbasnya yach...hehhehe TERLALU

    ReplyDelete
  16. sebenarnya salah yang kasi perintah atau yang dengar sih ?? koq bisa nyimpang gitu....
    ck..ck..ck..

    ReplyDelete
  17. penasaran ama ISP yang tidak sengaja memblokir blogspot..

    ReplyDelete
  18. eman-eman mas kalau di blokir dah PR 4 lho

    ReplyDelete
  19. heEm emg yg disuruh ISP itu aja yak..kok yg laen selamet..apa mis komunikesyen

    ReplyDelete
  20. rupanya sekarang di negeri ini sedang demam salah menafsirkan instruksi akibat penggunaan bahasa yang tidak jelas rupanya. semoga ndak asal mblokir aja, ya, mas?

    ReplyDelete
  21. gw jg bkn pengguna isp tersebut.... :D

    ReplyDelete
  22. gag bisa dibayangkan imana jika blogspot benar2 diblokir..... capede

    ReplyDelete
  23. sempet denger jg berita kek gituan.... untunglah ternyata cuman salah paham... !

    ReplyDelete
  24. blogspot seperti nyawa cadangan... gag da blogspot mau berkreasi pakek apa gw?/ dah terbiasa pakek blogspot...

    ReplyDelete
  25. Walah terjadi lagi nih kayak gini, saklah kaprah kalau blogspot di blokir wah bisa jatuh miskin blogger Indonesia, recehan melayang

    ReplyDelete
  26. Wah betul tuh.. Harus jelas bentuk perintahnya...

    ReplyDelete
  27. pantas diblokir tuh yang suka menghina nabi kita !

    ReplyDelete
  28. Wah, payah nek Blogspot kukut...
    Lha reviewku piye?

    ReplyDelete
  29. mungkin agak susah untuk memblokir subdomain. jadi diblokir domainnya sekalian sehingga bolanya terlempar lagi kepada perintah

    ReplyDelete
  30. gak pernah kepikiran pakai WP? :D

    ReplyDelete
  31. sekedar blogwalking,, nice blog & artikelnya bagus2!
    di tunggu kunjungan baliknya ya!
    http://ozoydrummer.blogspot.com <-- jual web iklan baris cuma 50ribu
    kalau mau nambah backlink, naikin pagerank website pasang iklan gratis
    http://pasangiklangratis-1.blogspot.com | http://pasangiklangratis.netai.net

    ReplyDelete
  32. emang ada TOS tertentu sampai kita di blokir kalo melangar TOS gittu ???

    ReplyDelete
  33. mudah mudahan salah
    jadi ga blokir blokiran lagi

    ReplyDelete
  34. klau blogspot jangan di blokir karena hanya penyedia jasa hosting aja.. klu mau di blok ya alamat tertentu ja yg terdaftr di blogspot yg isinya porno atau blog penhianaan tersebut..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab