Friday, March 20, 2009

Jakarta dan Hoollywood

Jakarta dan Hoollywood


Jakarta dan Hollywood merupakan dua buah kota besar didunia yang memiliki jarak ribuan kilometer dan terpisahkan oleh benua dan laut yang teramat luas. Layaknya dua remaja yang sedang dimabuk cinta, ternyata kedua kota tersebut meskipun jauh dimata tetap dekat dihati karena banyaknya kesamaan-kesamaan yang mereka miliki. Sehingga layak kalau kedua kota tersebut disebut twin city.

Jakarta dan Hollywood sama-sama menawarkan impian bagi sebagian besar manusia yang mengenal atau hanya mendengar namanya. Di Jakarta, orang-orang dari seluruh pelosok Indonesia mengejar impian berkaitan dengan pekerjaan dan kekayaan. Mereka datang dari desa masing-masing dengan membawa impian akan kemewahan hidup dan bekerja di ibukota negara kita tersebut. Demikian halnya Hollywood. Tempat itu adalah surga bagi orang-orang di seluruh penjuru dunia untuk mengejar dan mewujudkan mimpi-mimpinya. Meskipun realisasi mimpi tersebut hanya terjadi didunia khayal yang disebut dengan film

Di Jakarta dan Holywood banyak sekali gambaran dari sifat-sifat manusia. Ada yang jahat, baik, ambisius, pendendam, pendengki, suka menolong dan lain sebagainya. Hanya saja, dalam penggambaran sifat manusia tersebut Jakarta berada diatas angin dibandingkan dengan Hollywood. Kalau di kota yang masuk dalam wilayah negara Paman Sam tersebut, sifat-sifat manusia yang tergambar hanya terjadi didunia film, sedangkan di jakarta, gambaran tersebut benar-benar nyata.

Di Hollywood, film-film laga yang mengisahkan tentang patriotisme, kepahlawanan seseorang merupakan makanan sehari-hari. Kita bisa melihat bagaimana Sang Penjahat melakukan kejahatan dengan berbagai cara dan alat. Ada yang main kucing-kucingan dengan mobil atau sepeda motor dengan aparat, ada yang tembak-menembak dengan orang lain, perampokan dari kelas teri samai kelas paus, pembunuhan dari yang tunggal sampai berantai dan lain sebagainya.

Dan ternyata, Jakarta tidak mau kalah dengan Hollywood. Hal-hal yang ada di film Hollywood sekarang dengan mudah dapat kita jumpai di Jakarta. Dari mutilasi, pembunuhan sadis, pemerkosaan, tembak-tembakan, pemerkosaan, perampokan, penipuan dan berbagai kejahatan yang lain dapat kita jumpai dalam dunia nyata.

Semoga tulisan yang merupakan opini saya pribadi ini bisa menjadi pencerah bagi kita semua. Saya yakin Bapak polisi yang merupakan pengayom bagi seluruh masyarakat akan mampu mengatasi ujian yang cukup berat ini.


16 comments:

  1. Jaliwood...mirip hollywood tapi lagune si Jali²...

    ReplyDelete
  2. waduw waduw... jakarta hollywood.. ternyata jakarta ga mau kalah ya.. hehehe

    memang pencerah nehh..

    salam kenal. sering2 main ke blog ku yak

    ReplyDelete
  3. kenapa yg kita tiru aadalah hal2 yg tidak perlu ya?:(

    ReplyDelete
  4. ulasan yang menarik..gitu ya...

    salam

    ReplyDelete
  5. boliwood.... saya suka film romantisnya he..he.

    ReplyDelete
  6. hohoho...

    setiap kota sepertinya menghadirkan cerita tersendiri...

    ReplyDelete
  7. duh, jangan2 maraknya aksi kekerasan itu terilhami dari film2 produk hollywood, mas pencerah, hiks.

    ReplyDelete
  8. jakarta dah hampir sama dengan Hollywood yaaaa....apa bener aksi kekerasan terilhami dari situ ???

    ReplyDelete
  9. musti kasih tahi dulu dijidat biar kek bolliwut

    ReplyDelete
  10. di jakarta ada bioskop hollywood deket sctv, di hollywood bioskop jakarta sebelah mana yak ?

    ReplyDelete
  11. Kalo masalah kejahatan tetep ngerian indonesia ya..

    ReplyDelete
  12. hah, perpaduan yang klop, semoga nggak sampe di klaten ya mas.. ngeri banget

    ReplyDelete
  13. hmm... pengaruh dunia luar ternyata cepet bngt

    ReplyDelete
  14. sepertinya itu hal yang dianggap lumrah di kota besar. huh!

    ReplyDelete
  15. Bener kata dirimu kawan ...

    Polisi saat ini bener2 teruji profesionalitas mereka dalam menangkap pelaku kriminal dan kalau perlu membuat pencegahanya sehingga kesan Polisi yg selalu datang terlambat dalam setiap peristiwa kriminal bisa dirubah ...

    Bener2 serem kalau liat berita2 kriminal ...

    Salam :)

    ReplyDelete
  16. memang pengaruh2 seperti itu...dengan mudah bisa memberi pengaruh buruk.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab