Saturday, September 5, 2009

Jawa Terguncang

Jawa Terguncang


Sebelumnya turut mengucapkan bela sungkawa dan berduka cita atas musibah gempa bumi yang berpusat di perairan laut jawa bagian barat. Semoga seluruh korban yang meninggal dunia diterima olehNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Alkisah setelah berkali-kali didera bencana alam, baru kali ini terjadi keanehan yang nyata. Tercatat hampir semua wilayah Pulau Jawa merasakan getaran gempa. Mungkin hanya letusan Gunung Krakatau yang mampu menandinginya.

Sebuah catatan layak disematkan pada Pulau Jawa. Hampir tiap tahun pulau yang paling padat penduduknya ini dilanda gempa. Mungkin dengan adanya peringatan kali ini kita mulai berpaling ke pulau lain dalam pengembangan kawasannya. Termasuk pertimbangan untuk memindahkan ibu kota negara dari Pulau Jawa. Dinegara kita hanya ada beberapa Pulau Yang bebas gempa. Salah satunya adalah Kalimantan.

Pemindahan ibukota negara ke kalimantan akan mengurangi beban Pulau Jawa terutama Jakarta. Selain itu pembangunan akan lebih merata sampai ke daerah timur juga utara. Semoga Pulau Jawa tidak lagi terguncang, sehingga kita semua dapat hidup dengan tenang

34 comments:

  1. salam mas...matur nuwun..kunjungannya,,,

    ReplyDelete
  2. mudah2an tidak ada gempa susulan lagi

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah di surabaya nggak terasa getarannya

    ReplyDelete
  4. semoga kejadian 9ni bisa menjadikan kita lebih dekat lagi dengan sang pencipta

    ReplyDelete
  5. ikut prihatin dg gempa yg terjadi kemarin, smoga aja tdk ada gempa susulan spt yg diprediksikan di bbrp media.

    salam :)

    ReplyDelete
  6. amien....
    iyah ibukotanya pindah ajah

    ReplyDelete
  7. ibu kota pemerintahan ama perdagangan harusnya dipisah

    ReplyDelete
  8. saya setuju sekali dengan pendatap sobat
    sudah saatnya ibukota negara dipindahkan ke pulau kalimantan
    saya dukung sob

    ReplyDelete
  9. sob bagi ym nya yach...
    atau add me khairuddin6
    thanks
    wassalam

    ReplyDelete
  10. semoga tidak terulang lagii.

    kita berharap, yang atas yang memutuskan

    ReplyDelete
  11. Indonesia sebagai negara kepulauan memang memiliki banyak lempengan bumi yang berakibat rawan gempa, berbeda dengan pulau pulau yg besar, apalagi benua... mereka gak ada gempanya.

    ReplyDelete
  12. saya sekarang tinggal di jakarta, saya betawi... saya setuju bila ibukota negara pindah ke kalimantan, di sana lebih aman dan tidak semerawut seperti sekarang... juga akan membantu penyebaran penduduk di indonesia yang sekarang terkonsentrasi di jawa... udah gak muat! haha

    ReplyDelete
  13. hohoho...saya orang kalimantan...setuju2 aja kalau Ibukota Negara pindah ke sini..hwhwehe.tapi gag jamin kalau keadaan akan lebih baik,mybe cuma untuk beberapa waktu aja..soalnya kan perlu adaptasi juga tuh,,,takutnya Kalimantan belum siap sebagai Ibukota negara,kan berabe jadinye,,hehe,,peace.
    Chalief

    ReplyDelete
  14. hoOh dipisah pisah ae, biar ndak tumplek di yaharta

    ReplyDelete
  15. turut berduka atas bencana gempa yang terjadi
    semoga para korban diberikan ketabahan
    bwt ym kamu apa bro

    ReplyDelete
  16. Kalau begitu, di 5 pulau besar, di dalam kotanya dibuat ibukota. Jadi ada 5 ibukota di 5 pulau besar.

    ReplyDelete
  17. memang aneh, saya rasa kejadian alam seperti ini akibat ulah manusia juga...
    entah disebabkan dari apa..
    mulai dari lumpur, gempa, tsunami, semua musibah cenderung aneh...

    ReplyDelete
  18. mungkin ada benarnya juga utk mengurangi beban pulau jawa yang sudah terlalu berat menyangga padatnya penduduk dg aktivitasnya, mas pencerah. pemindahan ibukota di luar jawa bisa menjadi salah satu alkternatif antisipasi mengurangi bencana.

    ReplyDelete
  19. Ikut berduka cita bang.
    Banyak banget cobaan yang menimpa negara kita.
    smoga bisa kita lalui ya bang...
    Eh..ada wacana pemindahan ibukota ya?
    kayaknya seru tuh...
    hehe....

    ReplyDelete
  20. Heemm aku setuju tuh kl pusat pemerintah pindah ke kalimantan.... Mantaf

    ReplyDelete
  21. sewaktu gempa saya berada di lantai 2, dan itu membuat saya teringat gempa jogja...

    sungguh mengerikan >,<

    ReplyDelete
  22. Semoga aja musibah yang sering melanda negeri ini bukanlah Adzab !! Amiin ..

    Salam ..

    ReplyDelete
  23. konon katanya Bung Karno telah memberi nama ibukota provinsi kalimantan tengah dengan nama palangkaraya untuk persiapan menjadi ibukota,
    terima kasih telah berkunjung di budies.co.nr

    ReplyDelete
  24. turut berduka cita atas musibah yang terjadi di pulau Jawa

    ReplyDelete
  25. Semoga daerah lainnya tidak kena lagi

    ReplyDelete
  26. Duka cita yang harus ditangani dengan penuh rasa cinta bisa menyembuhkan kesedihan yang mendalam pada saat bencana tiba.

    Cheers, frizzy.

    ReplyDelete
  27. turut berduka atas musibah yang terjadi, semoga para korban bisa di beri ketabahan

    ReplyDelete
  28. semalam Yogya dilanda gempa pula 6.8 SR...memang sudah saatnya pindah ibu kota

    ReplyDelete
  29. Mudah-mudahan keluarga korban yang ditinggal diberi ketabahan.

    ReplyDelete
  30. semakin banyak cobaan maka semakin jaya pula.
    mbah gendeng

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab