Friday, September 11, 2009

Prediksi Kabinet 2009

Prediksi Kabinet 2009


Akhir-akhir ini kehidupan bernegara kita sedang dihebohkan dengan adanya penyusunan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II oleh Presiden SBY. Banyak sekali tokoh-tokoh politik yang merasa tertantang untuk unjuk gigi kepada presiden terpilih yaitu SBY.

Berdasarkan sumber yang hampir tidak bisa dipercaya, telah beredar prediksi susunan Kabinet Blogger Indonesia Bersatu. Nama-nama yang tercantum didalamnya katanya tidak asal comot saja, tetapi juga berdasarkan atas kemampuan interpersonal masing-masing personil.
Adapun nama-nama yang diprediksikan masuk adalah sebagai berikut:

MENTERI KOORDINATOR

  • Menko Politik Hukum dan Keamanan : Suryaden

MENTERI DEPARTEMEN

  • Menteri Pertahanan : belum jelas
  • Menteri Keuangan : masih penjajagan
  • Menteri Pertambangan dan Energi : masih dicari
  • Menteri Perindustrian dan perdagangan : Bang Ibet
  • Menteri Kehutanan : Erik
  • Menteri Kelautan dan Perikanan : belum ketemu
  • Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi : Mr psycho
  • Menteri Pekerjaan Umum : diumumkan belakangan
  • Menteri Kesehatan : Afie

MENTERI NEGARA

  • Menteri Kebudayaan dan Pariwisata : Annosmile
  • Menteri Koperasi dan UKM : Easy
  • Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara : Haris F
  • Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal : Soewoeng
  • Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional : Anton
  • Menteri Komunikasi dan Informasi : Frizzy
  • Menteri Pemuda dan Olahraga : Erros
Apabila ada bocoran tambahan, nanti akan diumumkan dengan seksama dan dalam waktu yang sesingkat singkatnya

30 comments:

  1. Bhuahahaha...
    Beberapa nama sangat cocok menduduki jabatan itu...
    Yang paling cespleng misalnya: Menteri Agama, Mendiknas, Meneg Pembangunan Daerah Tertinggal, Menristek, Menetri BUMN, Menteri Pemberdayaan Perempuan. Sing liyane yo dipas2ke wae...

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwk....aku jadi sekretaris negara ??? nga salah thu ?? bisa-bisa negara di demo mulu :D

    ReplyDelete
  3. waduh
    aku gak kepilih jadi mentri ya

    nyalonin walikota surabaya aja deh

    ReplyDelete
  4. wah, mas gajah jadi mentri luar negeri.
    padahal kemaren pas buber di rumah konjen aja udah speechless..

    hehehe

    ReplyDelete
  5. blaikkk diriku kon memajukan daerah tertingal baliiikkkkkkkkk

    ReplyDelete
  6. huwakakakaakaka saya jadi menteri pemuda dan olahraga. lah orange kecil imut2 gini lak di ketawain para olahragawan wakakaka *ada-ada saja

    ReplyDelete
  7. pileh mentri ekonomi wae ben isa mengucurkan dana buat senteri bank

    ReplyDelete
  8. Mantap tuh susunan kabinetnya hahaha
    neh kabinet blogger bagi2 backlink ya mas?

    ReplyDelete
  9. wakakaka, kirain serius,,,ternyata humor sesama blogger :D, mantap..
    *untung nama saia ga ada :D

    ReplyDelete
  10. jiakakakka
    untunge mas andy mse ora dadi mentri agama....

    ReplyDelete
  11. wakakaka ...... nama saya ternyata dicatut jadi mendiknas, haks, padahal saya ndak pernah dikontak via hp atau email. doh, mas pencerah bisa-bisanya bikin kejutan politik menjelang pembentukan kabinet sby. sudah direkomendasikan ke kepresidenan belum, mas? keke ....

    ReplyDelete
  12. wahhh...Pemerhati Politik dalam dunia Maya yaa???haha..gokill Bro...
    Chalief

    ReplyDelete
  13. menteri dalam negerine hanya kelebihan dua huruf ae ya... kekekeke

    ReplyDelete
  14. selamat pada pa SBY...

    semoga dapt mengingkatkan kesejahteraan bangsa

    ReplyDelete
  15. AKu Usul Pak Presiden ... Menteri Keuanganya Sugiharto aja ?
    Sesuai makna orang Jawa, Sugiharto maksudnya Sugih Arto=Kaya Duit :D kn duitnya banyak :D wkwkwkwkwkwkwk ...

    Ide kreatip :D

    ReplyDelete
  16. Ndak salah tuh ada nama aku? (doh) .. mas@ciwir kalau mas andymse kepilih jadi mentri agama, apa kata dunia.. (lmao)

    ReplyDelete
  17. waaaah...si mbah perguruan saya jadi Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal, kitab Soewoeng mu ampuh tenan mbah!

    ReplyDelete
  18. Ini kan hanya prediksi kita tunggu saja nanti...
    orang-orang yang kompeten di bidangnya..

    ReplyDelete
  19. Wow...saya kok ndak masuk nominasi ya...
    Mungkin karena belum dikenal ...
    Perjuangan masih panjang berarti...

    Selamat untuk Pak Wali yang dicalonkan menjadi Mendikinas, semoga dapat membawa kemajuan du dunia pendidikan yang masih carut-marut...

    ReplyDelete
  20. anda akan ditangkap,ini termasuk membocorkan rahasia negara hahaha

    ReplyDelete
  21. Saya cari-cari nama Marsudiyanto.MP3 kok ga ada yach..heheheh...

    ReplyDelete
  22. Ha ha ha... saya kira serius ada bocoran kabinet SBY, ternyata kabinet blogger. Mantaps

    ReplyDelete
  23. mas tolong daftarin nama saya jadi menteri negara bidang pengangguran....
    kemana saya harus ngasih pilicinnya?....

    ReplyDelete
  24. Tidak terasa, waktu pelantikan presiden akan segera terlaksana. Wah, bisa dipastikan saat ini merupakan saat yang sangat krusial bagi SBY dan orang-orang yang ada di sekelilingnya. Apalagi kalau bukan dalam rangka penyusunan cabinet untuk 5 tahun mendatang.

    Mudah-mudahan SBY dapat berlaku professional dengan hanya mengangkat menteri dari kalangan yang benar-benar kredibel dan bertanggung jawab. Jangan hanya karena kontrak politik semata. Ingat! Masa depan bangsa ini dipertaruhkan. Walaupun hal ini, menurut hemat saya akan sangat sulit untuk diwujudkan. Kita do’akan saja mudah-mudahan SBY dan siapapun para calon menterinya dapat menjadi figure yang amanah dan lebih mendahulukan kepentingan rakyatnya.
    Dijual Rumah

    ReplyDelete
  25. heheheh ada yang salah alis ga bener prediksinya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab