Monday, October 5, 2009

Dibalik Bencana

Dibalik Bencana


Kebanyakan dari kita (termasuk saia) mengeluh dengan karunia Tuhan berupa bencana. Padahal kita tidak tahu bahwa itu adalah belaian kasih sayang Tuhan pada kita.

Kita hanya makhluk dengan berbagai keterbatasan. Kita perlu memadukan hati dan pikiran untuk mencoba mengerti bahasa Tuhan. Dan itupun maksimal kita hanya bisa mengerti sebagian.

Dalam bahasa kita, kejadian itu adalah bencana. Tapi kita tidak tahu apakah dalam bahasaNya berarti ujian, hukuman, teguran atau peringatan pada makhlukNya.

Kadang dalam bahasa kita ada sesuatu yang disebut nikmat. Namun dalam bahasa Tuhan ternyata artinya laknat.

Marilah kita mencoba belajar bahasa Tuhan. Bukalah hati dan pikiran, kita kaji kitab suciNya, agar hidup kita didunia dan akhirat bisa nyaman
(semarang, 051009)

45 comments:

  1. Semoga kita bisa berkhusnudzon dengan segala encana Allah ini, yang terkadang kelihatan mengerikan di mata kita

    ReplyDelete
  2. Setuju dengan Bang Acmad Sholeh di atas; semoga kita bisa berkhusnudzon dgn segala rencana Allah.

    ReplyDelete
  3. musibah sebaiknya dijadikan pemicu untuk lebih mawas diri

    ReplyDelete
  4. dibalik bencana...???

    kalo kita masih memandang bencana sebagai bencana, maka kita perlu membalik seudut pandang kita terhadap bencana...baru deh kelihatan, apa yang ada di balik bencana...

    ReplyDelete
  5. Kalaulah itu hukuman apa dosa kita yang harus dimintakan ampunan, kalaulah itu peringatan apa kelalaian kita yg harus diingat, kalaulah itu ujian atau cobaan apa yang harus kita pelajari supaya lulus terhadap ujian tersebut. Itulah yang harus segera kita temukan.

    ReplyDelete
  6. Amiin. Semoga kita dikarunia kemampuan untuk menarik hikmah dan merasakan nikmat di balik bencana.

    ReplyDelete
  7. Semoga musibah ini bukanlah ADZAB dari Tuhan ...

    ReplyDelete
  8. Mung coba kok. Tapi yo tetep kudu sabar tur instrospeksi.....

    ReplyDelete
  9. terima kasih udah mampir semoga kita bisa menjadi teman dan tetap terjalin tali silaturahmi

    ReplyDelete
  10. semoga bencana semua ini bisa membuka mata hati manusia yang tertutup oleh kegelapan hati.

    ReplyDelete
  11. mari kita membenah diri dulu sebelum membenahi orang lain.

    ReplyDelete
  12. jadi khawatir dengan semua musibah dan bencana tersebut adalah salah satu peringatan kepada kita

    ReplyDelete
  13. moga bangsa indonesia diberi kekuatan atas segala musibah yang terjadi selama ini

    ReplyDelete
  14. Saya yakin dibalik bencana itu ada hikmahnya...

    ReplyDelete
  15. semoga bangsa indonesia diberikan kekuatan atas musibah selama ini

    ReplyDelete
  16. Hmmm...tulisan yang perlu direfleksikan....

    ReplyDelete
  17. @achmad sholeh: semoga pak

    @alamendah: saia juga setuju

    @wewarna: betul, sepakat

    @eltyaga: berarti judule salah yo minc?

    @masnur: mari kita temukan bersama

    ReplyDelete
  18. @iskandaria: amien juga

    @suryaden: semoga Allah meridloi

    @Raffaell: matur tengkyu

    @Aribicara: benar mas Ari, semoga

    @nahdhi: buetul

    ReplyDelete
  19. @SMP Negeri 4 Ngawi: sama2 pak

    @sewa mobil murah: seemoga...

    @pasang iklan baris gratis: mari...laksanakan...

    @gajah_pesing: saya juga khawatir mas

    @hadi: amien

    @Aneka Tips: saia juga yakin kok

    @deni: mari pak...

    ReplyDelete
  20. i...waw... :mrgreen:
    karena semuanya kadang2...
    jadi harus sering2 berdoa... ^_^

    ReplyDelete
  21. semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah dan mendapat bimbingan jalan yg lurus dari Nya..amin

    ReplyDelete
  22. yah mungkin tuhan itu sebenarnya bukan mengazab melainkan hanay menguji kita.

    ReplyDelete
  23. di balik gempa pasti ada hikmanya...

    ReplyDelete
  24. pastinya ada makna yang terkandung disetiap bencana yang diberikan oleh Allah swt

    ReplyDelete
  25. @delonelybie: buetul

    @vb6mania: Amien

    @mamah aline: semoga mbak...

    @si Rusa Bawean & hopskole: pasti mang....

    ReplyDelete
  26. apa kaabr saahabat sehat sehat aja kan...?asih ingt dengan bunga raya...?

    ReplyDelete
  27. Itu yang saya sendiri belum mengerti sob..
    Apakah sebuah bencana itu sebuah hukuman atau laknat atau teguran atau cobaan atau bahkan nimat-Nya??
    Tapi satu yang pasti, setiap ada bencana alam, mie instant laris manis :D

    ReplyDelete
  28. semua akan menjadi indah pada waktunya.. allah pst punya sesuatu special bwt kamu..!!
    semoga nanti kamu berhasil mewujudkan apa yg diimpikan..

    Speicherkarten

    ReplyDelete
  29. Ya Allah mengapa TujuanMu samar dimataKu?

    ReplyDelete
  30. bencana dadalah peringatan dari Allah...
    maka hendaknya dari sekarang kita harus sadar diri

    ReplyDelete
  31. bencana dadalah peringatan dari Allah...
    maka hendaknya dari sekarang kita harus sadar diri

    ReplyDelete
  32. Semoga memberikan hikmah bagi qt semua

    ReplyDelete
  33. kadang kita itu hanya sadar setelah ada bencana. lama kelamaan mulai lupa lagi.. hehe..

    semoga kita selalu ingat.. amin..

    ReplyDelete
  34. bagi aku musibah adalah teguran dari tuhan dan salah satu bentuk kasih sayang tuhan kepada kita agar tidak lupa kepadanya.... disaat hidup kita enak cendering lupa kepada tuhan.. begitu bencana datang kita mulai ingat dengan Tuhan sang pencipta kita... semoga kita senantiasa ingat padanya agar bencana tak menimpa kita

    ReplyDelete
  35. memang dibalik semua bencana yang kita hadapi pasti ada hikmahnya

    ReplyDelete
  36. dibalik udang ada batu
    dibalik bencana ada sesuatu

    ReplyDelete
  37. sebagai warna negara seribu bencana, kita harus selalu siap siaga

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab