Wednesday, September 30, 2009

Cerai Masal

Cerai Masal



Pepatah bersatu kita teguh bercerai kita runtuh rupanya tidak berlaku bagi selebritis kita. Cerai seolah-olah menjadi suatu budaya yang mulai di lestarikan. Berita mengenai cerai masal yang dilakukan oleh para selebritis akhir-akhir ini sangat menghebohkan. Bahkan berita-berita nasional seperti dibongkarnya Laptop nurdin M Top, sidang anggota DPR hingga berita kebakaran yang sering melanda di sekitar kita.

Kalau pada bulan puasa kemarin kita dikejutkan dengan berita bercerainya Krisdayanti dengan Anang Hermansyah, tiba-tiba habis lebaran dikejutkan dengan berita perceraian Dewi Persik dan Aldi Taher. Begitu menghebohkan karena terlalu tiba-tiba dan kata beberapa orang itu adalah perceraian kuadrat karena Dewi persik telah bercerai sebelumnya.

Apapun alasannya, yang namanya perceraian apalagi cerai masal adalah suatu tindakan yang sangat di benci oleh Tuhan, meskipun dihalalkan. Tapi saya yakin kalau sebenarnya pelaku kegiatan tersebut juga tidak menginginkan. Kata Hati mereka pasti akan menjerit, karena semua orang pasti menginginkan hanya sekali saja menikah dalam seumur hidup.

Semoga saja kita semua lebih suka membudayakan nikah masal dan sunatan masal daripada cerai masal. Dan alangkah bijaksananya kalau budaya cerai masal tersebut kita ikhlaskan untuk di klaim oleh negara tetangga kita malaysia.

45 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    wakakakakakak
    jangan sampai ada cerai masal. Gak usah meniru para artis tersebut, wong kita bukan artis.

    ReplyDelete
  2. Sungguh ironis... perceraian terjadi.. apalagi akibat dari perselingkuhan.

    ReplyDelete
  3. hhmmm...
    ternyata dewi persik cerai lagi
    kau siap nampung jandanye kagak
    kekekekek

    ReplyDelete
  4. saya setuju mas pencerah, hehe ... biarkan saja kalau cerai massal ini diklaim malingsia, haks. artis rupanya demen kawin cerai karena susah membelanjakan duwitnya, mas.

    ReplyDelete
  5. ternyata bukan hanya kawin masal tapi juga cerai masal yang saat ini lagi digandrungi selebritis kita

    ReplyDelete
  6. @alamendah: setubuh mas

    @erik: semoga tidak membudaya

    @ciwir: siyaaap

    @Pak Sawali: malesia kan yg menyebakan indonesia bcerai dgn beberapa pulau kecilnya

    @achmad sholeh: semoga tidak membudaya

    ReplyDelete
  7. walah, baru aja kemaren aku bahas ini ma temenku..
    betul, meskipun halal tapi dibenci Tuhan.

    *semoga mereka tidak jadi cerai*

    ReplyDelete
  8. pilih nikah massal aja deh daripada cerai massal.

    ReplyDelete
  9. Ah kalau melihat kondisi "keartisan" di Indonesia, perceraian itu aset buat kembali tenar kok. Khususnya buat yang udah mulai turun pamor dan perlu "konflik" untuk menganggak kembali pamor mereka. (mung urun pendapat lho).

    ReplyDelete
  10. Apalagi kalau bagi2 duit bersama2 :D

    Daripada cerai masaal :)

    Salam :)
    *Maaf Lahir batin :)

    ReplyDelete
  11. Nah bagus gitu ! setuju kalau cerai masal di klaim sama Malaysia ! sudah pasti dengan senang senang hati kita kasih, silahkan ambil...ambil...

    ReplyDelete
  12. sebenarnya yang penting bukan soal cerainya, tapi alasan kenapa mereka cerai, terutama kasus KD dan Anang...

    tapi yah begitulah :)

    ReplyDelete
  13. biasalah... haha orang indonesia suka cerai

    ReplyDelete
  14. @Film Anyar: mulakno gaul, ojo mung seneng digauli

    @mardee: amien kang

    @rental mobil: setubuh bos

    @nahdhi: salah satu resep jitu ya bos...

    @Jidat: biar artis yang menilai saia

    @Aribicara: sama2 mas

    @Balisugar: yakin iklas kang ?

    @mputantular: sepakat om

    @Reza Fauzi: orang luar juga suka kok

    ReplyDelete
  15. Assalamu'alaikum,
    Memang memprihatinkan melihat begitu banyaknya artis-artis yang gagal dalam pernikahannya, saya rasa siapapun tidak mau mengalami hal tersebut, semoga apa yang mereka alami bisa jadi pembelajaran, agar tidak terulang lagi, bila kelak mereka berumah tangga lagi.

    ReplyDelete
  16. mereka kaya dan cakep... tapi kenapa susah sekali mempertahankan keharmonisan rumah tangganya. Kasihan sekali melihatnya... tiap tahun keluar masuk pengadilan agama. apa nggak ada kerjaan lain.

    ReplyDelete
  17. semoga kita tidak ikut2an cerai massal ya bro,kasih deh ke Malaysia

    ReplyDelete
  18. Kalau belum nikah boleh cerai gak?

    ReplyDelete
  19. wah ini harus segera di patenkan nich cerai massalnya he..he.. ;)

    ReplyDelete
  20. hehehe kawin cerai...
    ampun dech :(

    ReplyDelete
  21. Na'udzubillah..
    Malam kang...assalamu'alaikum..maaf kang, nitip ini ya..BELA NEGARA ALA LANSIA terima kasih,,salam hangat..

    ReplyDelete
  22. Siapa panitianya ya?hehe..Terima kasih, pamit mas ya..assalamu'alaikum BELA NEGARA ALA LANSIA

    ReplyDelete
  23. Hahahaha... setuju dah kalo cerai massal buat negara tetangga mah

    Mampir balik ya, ada pideo adik ke-6 saya yang lagi belakar tengkurap....

    http://mtamrinh.blogdetik.com/index.php/2009/10/horee-bertemu-kembali-adik-ke-6/

    Salam

    ReplyDelete
  24. aku moh ah dadi artis :))

    medenii .. ;))

    ReplyDelete
  25. para selebritis itu sekali2 harus dicauhkan aja, gak usah digagas sama sekali. biar negrasa mereka itu gak penting. he2.

    ReplyDelete
  26. Ada pernikahan pasti ada perceraian...

    ReplyDelete
  27. mikirin selebritis emang bikin pusing.
    waduh banyak janda kembang bertebaran nih..

    ReplyDelete
  28. Setuju.. mending sunatan masal atau nikah masal, dengan syarat hanya diikuti satu kali buat setiap peserta, terutama sunatan masal :p

    ReplyDelete
  29. Cerai Massal?

    ...Pernikahan cuma dipakai mainan..."saya sangat kesal jika ada orang berbicara bahwa perceraian adalah jalan yang terbaik, dan semoga Allah meridloi ini semua."

    wah ngawur banget...yang namanya perceraian adalah jalan terburuk...yang terbaik dalah berdamai dan berkomtmen untuk membangun pernikahan yang baik dan yg sejalan dengan aturan Allah. dan Allah sangat membenci perceraian...jadi dari mana ridlo ALlah ada...

    ReplyDelete
  30. pinginnya sih,...jadi artis, lha kalo ada budaya cerai masal kayak gini g jadi ah daftar jadi artis wk wk wk

    ReplyDelete
  31. Saya setuju banget dengan paragraf terakhirnya hahaha..

    Artis cerai? Biar tenar aja :P

    ReplyDelete
  32. Heran, org skrng palagi artis2, segitu gampangx kawin cerai. Sbnrx apa yg mereka cari y?

    ReplyDelete
  33. wkwkwkwkwkwkwk...ane ikhlas kalo itu yang di claim malingsia....

    ReplyDelete
  34. Saying goes united we stand divided we fall apparently did not apply to our celebrities. Divorce seems to be a culture that began in the preserve. News of mass divorce by celebrities lately is horrendous.

    ReplyDelete
  35. hahahha cerai sih kencanan
    pakai istilah cerai masalah lagi
    dunia oh cunia

    ReplyDelete
  36. Whenever wandering thomas sabo charms in a very wintry thomas sabo jewellery wonderland totals some sparkle thomas sabo uk to any eyes, and even memories thomas sabo rings of any big day thomas sabo watch to the fields makes a thomas sabo watches grin on your face, or thomas sabo wholesale simply the original thomas sobo bracelets snowflakes of the weather sabo jewellery build someone feel like thomas charm bracelets a baby when, a perfect gift idea is thomas sabo rings correct on you- Snowflake thomas sabo watch earrings. Snowflake thomas sabo watches bracelets, hooks and pendants arrive thomas sabo wholesale lots of types. There may for thomas sobo bracelets certain a single i mean the ideal section for you, above thomas sabo charm all, to one's special someone.New discovery a couple of snowflake rendering it a real ideal bracelets focus?

    ReplyDelete
  37. wah kalau cerai massal mending tdk diadakan aja dech, kalau sunat massal atau yang lainnya diadakan juga gak apa2

    ReplyDelete

Silahkan mencela, menghina, atau memuji.
Beeebassss
Matur tengkyu semua