Tuesday, September 1, 2009

Benarkah Pulau Jemur diklaim Malaysia

Benarkah Pulau Jemur Diklaim Malaysia ?


Pertanyaan itu patut kita tanyakan mengingat santernya pemberitaan mengenai pulau tersebut. Pulau Jemur merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Selat Malaka. Pulau yang terkenal sebagai habitat Penyu Hijau tersebut berada di wilayah administratif Propinsi Riau.

Berdasarkan desas-desus yang mulai tersebar lagi-lagi Malaysia mengklaim pulau itu sebagai bagian wilayahnya. Untuk membuktikan kebenaran isu tersebut, kata hati saya mendorong jasad saya untuk sowan ke mbah Gugel. Melalui penerawangannya, beliau menyatakan bahwa memang ada beberapa situs atawa website pariwisata yang mengiklankan pulau tersebut sebagai wilayah Malaysia. Dan mbah Gugel mengatakan belum tentu situs itu ada hubungan dengan pemerintah malaysia.


Akhirnya mulai terkuak juga realita yang terjadi sebenarnya. Untuk itu saya menghimbau kepada diri pribadi saya dan teman teman semua untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt. Maaf...,untuk meningkatkan kewaspadaan atas provokasi yang merugikan kita ding...


Pencerahan yang dapat kita ambil dari berita tersebut adalah bahwa akhirnya kita tahu ada Pulau di Prop Riau yang bernama Jemur dan menjadi daerah tujuan wisata yang cukup elok.
Dan apakah kita harus digoncang isu pengklaiman dulu untuk mengenal dan memperhatikan pulau pulau terluar kita?

38 comments:

  1. waduh..
    kok semakin banyak isu-isu yang menggoyang bangsa ini

    ReplyDelete
  2. waaa...

    hebat ya terlalu banyak pulau sih...

    jadinya yang malah nggak tahu di klaim sama siapa...

    sakjane promosi gratis malahan to mas

    ReplyDelete
  3. klaim itu biasa,
    wong orang indonesia saja nggak bisa ngurusin sih
    malah cenderung menyepelekan...

    semoga presiden indonesia juga diklaim malaysia
    wahahahaa

    ReplyDelete
  4. waduh makin parah aja nih kelakuan malaysia :(

    ReplyDelete
  5. Kekasih Sejati yang setia selalu.. DIA rela menunggu walau kita selalu menykiti hatiNYA.. dengan salah dan DOSA.. subhanalllllaaaaah.. DIA MENUNGGUMU.. TANGANNYA SELALU TERULUR MENANTIKAN KITA SEMUA.. YANG MAU KEMBALI KEPADANYA
    SALAM SAYANG

    ReplyDelete
  6. Bukan bermaksud provokasi, mestinya pemerintah trengginas menanggapi perilaku Malaysia yang sudah kelewat batas. Termasuk mengklaim Pulau Jemur.

    Kalau perlu, hajar aja deh tuh Malaysia. Jangan mereka ajah yang menghajar TKI!

    ReplyDelete
  7. yang jelas..jangan mudah termakan berita di media massa..karena yang ada di media tidak sepenuhnya realita :)

    ReplyDelete
  8. gantian sekali-kali, kita yang klaim malaysia...

    kalo saling klem kan jadi rapi...kabel diklem aja biar rapi

    ReplyDelete
  9. kayaknya bangsa ini terlalu terlena dan sibuk dengan urusan pribadinya dan melupakan hal yang penting

    ReplyDelete
  10. Ben wae di pek Malaysia. Pulau cilik rak ngefek.
    Irian Jaya sing sak mono gedene di ocar-acir wong Amerika rak ono sing berkutik...
    Penduduke ndomblong dowang

    ReplyDelete
  11. Marilah kita menjadi Blogger yang bijaksana. Pencerah contohnya ....

    Salam

    ReplyDelete
  12. biarin ajah sob, orang disana juga sudah ada usaha penyu milik tni al kok. coba ajah kl malingsia berani...

    ReplyDelete
  13. nanti lama lama pulau jawa juga !

    ReplyDelete
  14. wah..berat nie malaysia..kapan ini dibiarkan terus

    ReplyDelete
  15. Memang di balik suatu peristiwa yang ada hikmahnya, jadi kejadian ini kita baru tahu tentang pulau jemur yang indah ... Salam damai dan sayang

    ReplyDelete
  16. ben di klaim kabeh, to Indonesia masih tetap Jaya

    ReplyDelete
  17. Itu hanya pihak-pihak tertentu yang mengklaim pulau jemur. Namun setelah diklarifikasi di Malaysia mereka juga gak mengklaim. Itu murnis milik kita. Makanya kita jangan mudah tersulut emosi mengatasnamakan negara padahal hanya orang-orang tertentu saj yang tidak tanggungjawa.

    mampir ke blog kami.

    ReplyDelete
  18. Assalamu'alaikum,
    Kalau berita itu memang benar, sudah seharusnya Pemerintah kita mengambil tindakan tegas, krn kebudayaan kita sudah seringkali diakui mereka, mungkin dgn memutus sementara hub diplomatik dgn mereka. Salam kenal, semoga berkenan silaturahim ke blog saya.
    (Dewi Yana)

    ReplyDelete
  19. makanya bro.. dari sekarang mari kita dokumentasikan kebudayaan kita. di blog. :mrgreen:

    ReplyDelete
  20. Sebelum semuanya terlambat, mari kita terus pertahankan dan kita budayakan.
    jangan sampai kalo udah direbut baru bertindak.
    mari kitajagan dan pertahankan semua milik negara kita.
    harusnya kita sudah bisa waspada dengan melihat kejadian-kejadian yang sebelumnya.
    Iklan Gratis

    ReplyDelete
  21. Kebanyakan pulau nggak ada yang perduli lama lama banyak yang di klaim deh

    ReplyDelete
  22. emang dah gada kapok-kapoknya tuh malaysia
    gagal klaim satu klaim yang lainnyah. puasa2 pinter bikin orang geram ae. gak sabar pingin njithak maling2sial bangs*t.

    -Eros

    ReplyDelete
  23. saya sangat setuju dengan paragraf terakhir...

    ReplyDelete
  24. Tiap pulau musti punya sertifikat, npmp, imb, hak paten segala macem biar gak diklaim malingsia

    ReplyDelete
  25. nama pulau itu juga barus saya dengar sekarang i[ni, mas pencerah. ternyata negeri kita punya pulau jemur. hmm ... mudah2an malingsia segera sadar bahwa klaim2an yang sering mereka lakukan hanya akan jadi bumerang buat mereka sendiri.

    ReplyDelete
  26. weee lhhaa... ternyata ada pulau namanya pulau jemur , saya koq gak yakin pemerintah tahu itu ...

    ReplyDelete
  27. semoga kita sadar, biar ndak fast reading haha

    ReplyDelete
  28. Ternyata selalu ada pencerahan untuk setiap peristiwa hangat yach. Sip deh.

    ReplyDelete
  29. biarin aja mas
    jadi milik indonesia juga nggak dirawat dan diperhatikan mas

    ReplyDelete
  30. sila klaim rakyat kamu yang berada di malaysia.. menyibuk saja.

    ReplyDelete
  31. baru tahu lho .. Indonesia punya yang bernama pulau jemur ..
    rasanya malu sih berkomentar tentang hal ini, karena ternyata saya yang orang Indonesia kok malah gak tau, eh taunya gara2 ada isu diklaim oleh malaysia ..
    andaikan prinsip 'jangan suka mencuri' diterapkan oleh semua pihak .. pastilah gak ada rame2 dan damai ..

    Cara Membuat Web

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab