Sunday, April 19, 2009

Surat Terbuka untuk Caleg yang Gagal

Alhamdulillah Anda Gagal
(Surat terbuka untuk caleg yang gagal)


Sebuah doa yang tulus kami ucapkan atas kegagalan dari saudara-saudara kita yang telah bertarung untuk menjadi wakil dari kami, seluruh Rakyat Indonesia.

Kami tidak bisa membayangkan apabila bajingan-bajingan seperti anda terpilih menjadi wakil kami. Berapa banyak kesejahteraan kami yang akan anda renggut, berapa hak kami yang akan kalian langgar serta berapa banyak diantara kami yang nantinya kalian korbankan demi keserakahan kalian.

Kemarin kalian datang kepada kami layaknya saudara yang menawarkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan kami. Uang, barang dan jasa kalian bawakan kami dengan bumbu-bumbu kata iklas. Layaknya malaikat yang membawa pencerahan, kalian datang seolah-olah sebagai Makluk Tuhan yang Paling Suci.

Seiring dengan berjalannya waktu, kini terkuak kalau ternyata kalian hanya manusia yang derajatnya dibawah binatang. Karena saya yakin tidak ada manusia yang memiliki sifat untuk menjilat ludahnya sendiri, meminta sesuatu yang telah mereka berikan kepada saudara-saudaranya yang betul-betul membutuhkan.

Dan bagi manusia-manusia seperti kalian, saya akan selalu mendoakan semoga Tuhan memberi balasan sesuai dengan kehendakNya yang Maha Adil dan Maha Pembalas. Amien

30 comments:

  1. Wew..
    Semua masih belajar..
    Mari kita belajar..
    Yakin..
    Pasti..
    Negeri tercinta ini..
    Kan semakin baik.. ;)

    ReplyDelete
  2. Untung saja saya bukan Caleg, juga bukan Caleg Gagal

    ReplyDelete
  3. Semoga kita dan negeri ini bisa menjadi semakin baik ya. Amien

    ReplyDelete
  4. Mereka emang b*jingan. Tega2nya mereka menganiaya rakyat kecil hanya karena keinginan mereka tak terpenuhi mas.

    ReplyDelete
  5. Hei....!! kalian para caleg gagal..!! sunguh memalukan, meminta apa yang sudah diberi, menjilat ludah sendiri.....Neh tak tambahin, jilat sekalian eek ku ini...!!!

    ReplyDelete
  6. amin, semoga tetap diberi kekuatan ;)

    ReplyDelete
  7. Amiiin.

    Semoga mereka disadarkan untuk selalu ikhlas dalam berbuat apa pun. Mau jadi apa bangsa kita kalo wakil rakyatnya kayak gitu :(

    Keliatan banget kalo cuma ngincar jabatan dan kedudukan yang dianggap basah. Ada wakil rakyat ato tidak, kayaknya sama aja tuh. Nggak ngaruh.

    ReplyDelete
  8. buat caleg-caleg yang gagal....semoga masih ada RSJ yang mau menampung kalian :D

    ReplyDelete
  9. yup bener banget...alhamdulillah gagal...kalo kepilih mau jadi apa Indonesia dengan caleg kwalitas seperti itu?

    ReplyDelete
  10. ah gpp...besok coba lagi..asal jangan bunuh diri

    ReplyDelete
  11. bener banget bro,sebenarnya banyak caleg yg baik,tapi belakangan oknum2 caleg merusak citra caleg itu sendiri .. eforia nyaleg yg kebablasan

    ReplyDelete
  12. Dalam pertandingan, kalah menang itu biasa. Setelah pertandingan, tindakan menunjukkan siapa diri kita.

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah aku gagal jadi caleg dan harus puas jadi saksi aja di TPS
    hehehehhehe

    ReplyDelete
  14. Barusan saya shalat berjamaah subuh diimami oleh seorang caleg
    Subhanallah, bacaannya tartil

    Beberapa hari kemarin dia juga makan di kedai saya
    Subhanallah tetap ceria

    Ada banya caleg seperti ini
    Tapi juga banyak caleg yang stres gara2 gagal

    Jadi, partai yg baik memang kan mampu menyeleksi calegnya terlebih dulu

    ReplyDelete
  15. Semoga para caleg yang gagal bisa instrospeksi diri

    ReplyDelete
  16. para caleg yg gila itu rata2 dari partai gurem yg ga mungkin lolos, jangan2 partainya yg kurang ajar memberi janji-janji surga

    ReplyDelete
  17. tadi aku lagi bepergian ke nasabah di luar kota, ketika di jalan ada orang gila, langsung saja driver nyeletuk, "wah ada caleg..."
    jadi ingat, belakangan ini memang banyak orang gila baru ...

    ReplyDelete
  18. Gagal bukan berari kiamat toh ... gagal adalah tangga sukses manakala pemaknaannya tepat

    ReplyDelete
  19. Hehehe, semoga menjadi proses untuk menjadi yang lebih baik lagi ya

    ReplyDelete
  20. Title yang unik saat dibaca....sangat menarik....Nice Post brooo....Isinya menyentuh...

    chalief

    ReplyDelete
  21. bukan hanya yang gagal mas, yang berhasil juga sebenarnya menyimpan bom nya sendiri...

    ReplyDelete
  22. nikmatilah kegagalan selakyaknya kita menikmati kesuksesan. go ahead indonesia !!

    ReplyDelete
  23. itu kalo niat jadi caleg cuma untuk uang dan kekuasaan..makanya jadi stress..kayak usaha yang balik modal

    ReplyDelete
  24. semoga masih kedapetan kamar di rumah yang sakit...

    ReplyDelete
  25. waktu membutuhkan suara kita begitu ramah.. setelah jadi, tidak ingat kita lagi

    ReplyDelete
  26. bnyk yg stress yang ga jadi caleg. Hehehe.

    ReplyDelete
  27. semoga semua bisa mengambil hikmahnya

    ReplyDelete
  28. mental tempe semua yang ga bisa terima kekalahan

    ReplyDelete
  29. aku kira surat buat caleg yang jadi gila.. hmmm :)

    ReplyDelete
  30. Pada stres karena niatnya bukan dari hati tp karena kedudukan dan harta

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab