Thursday, February 12, 2009

Gedung Baru Buat DPR

Gedung Baru Buat Anggota DPR




Berita sensasional itu datang dari Senayan, tempat anggota dewan yang (katanya) terhormat berkantor. Ditengah hujan bencana yang melanda negara kita, ditengah kemiskinan yang merajalela wakil-wakil rakyat berkeinginan untuk membangun gedung perkantoran baru. Bermilyar-milyar rupiah dana yang dibutuhkan untuk pembangunan itu nantinya akan diambilkan dari APBN.


Bukannya sok usil mau menyampuri urusan orang lain, tapi sebagai salah satu orang yang diwakili, saya tetap menentang pelaksanaan kegiatan itu. Setidaknya untuk saat ini. Toh uang yang akan mereka minta itu juga uang seluruh rakyat, termasuk uang saya, uang anda, uang panjenengan dan uang sampeyan.


Dengan uang yang cukup banyak itu, paling tidak bisa digunakan untuk memberdayakan masyarakat miskin atau pengemis dan anak jalanan yang tiap hari menadahkan tangan menharap belas kasihan dari kita. Belum lagi adanya bencana banjir yang untuk menanggulangi dan mencegahnya juga membutuhkan dana tidak sedikit.

Kalau merasa kantor mereka terlalu sempit, mereka harusnya ingat bahwa ada sekian juta pengangguran yang butuh pekerjaan (belum sampai pada kelas perkantoran). Jika memang kantor mereka kurang nyaman, silahkan berkunjung ke Sidoharjo, tempat korban Lapindo tinggak ditempat yang kurang/tidak layak.


Semoga saja ada anggota d(h)ewan yang (katanya) terhormat yang membaca tulisan amburadul saya ini, sehingga bisa dijadikan sebagai pencerah bagi mereka. Dan semoga isi kata hati saya ini bisa mengetuk perasaan mereka. Amien...

26 comments:

  1. iya pak, betul sekali semoga mereka bisa merasakan dan agak empati pada orang-orang yang mendukung adanya negara ini..., bukan malah didiamkan saja sambil pura-pura sibuk urusan ini itu...

    ReplyDelete
  2. Semoga mereka ada yang membaca ya.
    Dan ini sebagai masukan yg bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Haruskah kita memilih wakil kita yang egois seperti mereka

    ReplyDelete
  4. bener nih..
    semoga ada yang membaca ini..
    untuk merealisasikan janji2 yang telah diumbar dulu

    ReplyDelete
  5. iya semoga saja mereka ada yang baca dan terketuk hatinya.

    Thx ya..link nya juga udah aq pajang di blogroll ku

    ReplyDelete
  6. enaknya jadi anggota Dewan yah.... semoga semua menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
  7. Huakakakak... Bener2 mereka itu g punya MALUUUUUUU !!! :D

    Aku setuju banget sama ajakan Pencerah ini "Jika memang kantor mereka kurang nyaman, silahkan berkunjung ke Sidoharjo, tempat korban Lapindo tinggak ditempat yang kurang/tidak layak."

    Dijamin MEREKA TIDAK AKAN MAU !!! :D

    ReplyDelete
  8. anggota dpr memang mengecewakan kerjanya studi banding sama bolos.....dan buang2 duit rakyat serta senang interupsi (biar keliatan sok peduli)

    ReplyDelete
  9. Padahal diluar sana banyak banget orang2 yg tinggal di bawah jembatan..
    Banyak banget orang2 yg makan hanya sekali sehari..
    Banyak banget anak2 yg gak mampu bayar uang sekolah..
    Otak mereka tuch ditaruh dimana to?

    ReplyDelete
  10. Sebenernya fungsi DPR itu apa ya???? Kalo perwakilan rakyat kok rakyat merasa gak terwakili :D

    Salam kenal Broo

    ReplyDelete
  11. walah...kurang bagus apa sih kantornya yang sekarang...??? lihat atapnya yang untuk itu, mengingatkan saya akan gaya potongan rambut jaman saya SMP dulu...agak grondong lalu disisir belah tengah ala gedung DPR/MPR...kalo udah gitu, wiii...berasa mirip andy lau...

    ReplyDelete
  12. Anggota DPR sih gak ada matinya hahaha
    Ya karena terlanjur enak itu, pada gak rela pensiun.
    Trus jadi atlet loncat indah gitu, loncat sa loncat sini pindah partai baru menjelang masa kontraknya habis :)

    Salam hangat
    Ben

    http://benedikawidyatmoko.wordpress.com
    http://benagewe.blogdetik.com

    ReplyDelete
  13. mmm... kalau baru makin nyaman yah.? nyaman buat tidur, ceting, smsan ama selingkuhan.. hehehehe

    ReplyDelete
  14. Yah .. itu lah kenyataan mental petinggi bangsa kita. Jadi anggota dewan buat mereka mungkin sebatas "cari pekerjaan". Mungkin lho ..

    ReplyDelete
  15. Kalo spt itu yg harus diganti wakil2 rakyatnya(baca:DPR), masyarakat perlu memilih wakilnya lagi dg cermat, dan teliti dg melihat partai yg teruji kejujuran dan kepeduliannya. Kalau tdk, negeri ini akan dipimpin oleh wakil2 yg amburadul

    ReplyDelete
  16. ga usah dibikin gdung baru lah...


    bwat rakyata aj napa....


    cuma negor n ade post baru di blog ane

    ReplyDelete
  17. inilah yang aneh pada negara kita. Bagaimana mungkin seorang WAKIL bisa jauh lebih kaya dan bebas berbuat apa saja daripada yang DIWAKILI (rakyat). Hukum logika mana lagi yang dipakai oleh wakil rakyat yang justru lebih berkuasa dari pada rakyat yang mewakilikan suaranya.

    ReplyDelete
  18. yah, biasalah mas, kalo anggota PR tu kyk gt. sangat biasa!

    ReplyDelete
  19. aku no comment kalo udah urusan begini..
    dewan kan memang selalu merasa orang terhormat. apa-apa maunya fasilitas yang paling wah

    ReplyDelete
  20. it's a nice blog. Salam kenal ya mas...

    ReplyDelete
  21. kalo tukar tambah aja gimana...???
    ditukar sama yang lebih buaguuuus mentalitasnya, trus ditambah sama yang peduli...

    ReplyDelete
  22. sulit mendapatkan wakil rakyat yang benar2 mempunyai hati nurani... :)

    ReplyDelete
  23. wah... menghambur-hamburkan uang saja...masih byk yang perlu dibenahi selain gedung DPR

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab