Monday, February 9, 2009

Kampanye Damai

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009



Wanita memiliki siklus bulanan, banjir memiliki siklus tahunan dan Indonesia memiliki siklus lima tahunan yang disebut dengan Pemilu (Pemilihan Umum). Pemilu hakekatnya adalah penyebaran hak pilih yang dimiliki oleh seluruh Warga Negara Indonesia, baik itu dipelosok kota sampai dipelosok desa (Kayak Pangeran Dangdut ajah). Jadi dalam hal ini kita tidak berkewajiban untuk mengikuti Pemilu.

Masa-masa Pemilu yang bagi sebagian orang mengasyikkan namun bagi sebagian yang lain menakutkan adalah masa-masa kampanye. Masa yang mengenakkan dan mengasyikkan bagi sebagian pemuda karena mereka bisa puas berekspresi dijalanan tanpa gangguan polisi. Dapat bensin dan makan siang lagi.
Akan tetapi, masa kampanye juga bisa menjadi masa yang suram bagi sopir angkot maupun pengguna jalan yang lain. Dengan terpaksa mereka harus mengalah kepada peserta kampanye yang sedang berkonvoi. Bagaimana gak mau mengalah kalau tangan kanan megang stang (motor) dan tangan kiri pegang pedang.

Di tahun 2009 ini, kita semua pasti berharap agar seluruh tahapan pemilu, termasuk masa-masa kampanyenya bisa berlangsung dengan damai. Oleh karena itu tidak berlebihan kalau kita mulai saat ini mengkampanyekan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Tentu kita tidak ingin mengulangi saat-saat suram kampanye di pemilu terdahulu. Bangsa kita semakin beradab, jadi marilah kita memasyarakatkan bahwa Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 sebagai syarat wajib bagi kita.

Sudah saatnya kita mencatat dan memberi julukan Partai Tidak Beradab apabila dalam kampanyenya sampai timbul pengerahan massa yang membuat lingkungan semrawut, bahkan membawa korban baik itu harta, benda dan nyawa.
Ayo buktikan bahwa anda bernyali........!!!!!!
Semoga dengan kampanye damai dapat menjadi pencerah bagi kita semua

34 comments:

  1. ho'o yo...
    KPU kon nyatet kampanye sing rusuh² kwi...trus dikasi sanksi, koyo suporter balbalan nek rusuh ora oleh nonton pertandingan berikutnya...lha kuwi yo ngunu...
    untuk kampanye berikutnya, jurkam'e kon bengak-bengok dewe wae ora usah ono simpatisan...

    ReplyDelete
  2. sebaik-baik kampanye adalah yang memberi pencerahan kepada masyarakat, dan dibuktikan ketika duduk di bangku legislatif...

    ayo nek wani damai, simpatik dan manfaat...!!!

    ReplyDelete
  3. waduh... ini yang paling sulit. mau golput, nanti dikecam tidak mau jadi suara Tuhan (vox populi vox dei). tapi mau milih, belum ada pilihan. Mungkin benar pilihan pemuda-pemuda itu, siapa yang bisa kasih makan, uang bensin, uang rokok, itulah yang dipilih. Saya akan ikut mereka bila ada yang menambah uang iuran golf, kursur piano dan biola anak serta cicilan rumah mewah. hehehe

    ReplyDelete
  4. yup betul, partai biadab adalah julukan yang pantas bagi partai apa saja yang kampanyenya tidak damai.

    ReplyDelete
  5. masa2 kampanye memang amat rawan terhadap politik kekerasan dan kekerasan politik, mas pencerah. inilah yang saya khawatirkan ketika masih banyak politisi yang cenderung menggunakan cara2 yang kruang simpatik ketimbang melontarkan wacana kampanye yang sehat dan mencerahkan. semoga saja kampanye damai itu bisa terwujud. salam kreatif!

    ReplyDelete
  6. merdeka..
    hahahaha
    semoga pemilunya berjalan lancar ya om..

    ReplyDelete
  7. cuma kok kampanye itu suka ribut ya Bang.
    mereka suka banget keliling2 kota dengan konvoi motor yang bunyinya cempreng. pake sengaja di gas kenceng2 pula.

    padahal aku sama sekali ga liat efektifnya. coba mereka ganti kegiatannya semisal membersihkan kota, menanam pohon atau apalah..

    pasti akan jauh lebih bermanfaat

    ReplyDelete
  8. sayang ny bakalan golput lagi nih ....

    ReplyDelete
  9. kenapa harus golput kalau masih ada partai yang pantas untuk dipilih, Partai Kita Semua yang nomor 8 itu hehe. Gunakan kontribusi kecil kita meski cuma nyoblos untuk memperbaiki bangsa ini.

    Btw, banner busby seo test nya udah bisa diturunin aja pak, belum rezeki menang :D Banner pemilunya keren deh, boleh minta ga buat dipajang di blog? :)

    ReplyDelete
  10. .. pokoknya smoga pemilu tahun ini paling gak ya rada bersih !!

    ReplyDelete
  11. yang penting ga golput aja deh.... :mrgreen:

    ReplyDelete
  12. Emang kenapa kalau Golput ? kalau tidak ada yang sesuai hati nurani kita trus harus milih yang mana? masa kita harus membohongi diri sendiri?

    ReplyDelete
  13. MANGKANE NDANG RABI
    ORA MIKIR PEMILU WAE
    NYOBLOS.....
    ORAKAIKI...

    ReplyDelete
  14. @banditmemo : Golput adalah bagian dari pilihan

    @arifudin: ada yang daftar jadi parte biadab?

    @sawali tuhusetya: salam juga pak

    @rampadan: amien

    @easy: ide yang bagus non

    ReplyDelete
  15. partai biadab hihihi ngakak baca ini :D

    ReplyDelete
  16. @hoihei: silahkan aja

    @evyta: biar aja nangkring mbak hehehehe. ayo tukeran

    @warm: amien

    @alijaini: salam juga

    @delonelybie: golput jga gak apa2

    ReplyDelete
  17. @Pangeran: setubh om

    @POEL: rasah nggacret mbul, nek menang ngg modal rabi (wakakakakakakka)

    ReplyDelete
  18. biarkan yg kampanye cakar cakaran yang penting rakyat damai...!!!!

    ReplyDelete
  19. aku seh golput.hidup golput ;)

    ReplyDelete
  20. Mudah2an pada banyak yang mendukung partai no. 8
    Hidup PKS.... Merdeka !!!

    ReplyDelete
  21. wekekkekeke kata pengantarmu loh..:P

    ReplyDelete
  22. kampanye identik dengan menghambur2kan uang. mending dipake ke jalan yang bermaslahat lah itu uang.

    pasti rakyat lebih sejahtera nantinya.

    tinggal kalikan aja jumlah partai dikalikan jumlah calon legislatif dikalikan yang di DPR, di DPRD, DPRD 2 dikalikan sekian juta rupiah. :D

    ReplyDelete
  23. peace,semoga pemilu yg akan dtg lebih baik

    ReplyDelete
  24. wis mulai nandur keyword kiye wong pemalang... :) kapan2 klo pulang ke kendal, aku mampir pemalang ya...

    ReplyDelete
  25. Kunjugan balasan neh, maz.
    Jangan pilih partai yang tidak membawa virus perdamaian.
    Salam damai!

    ReplyDelete
  26. wah ngeri aku,tangan kanan pegang setir motor tangan kiri pegang pedang.baca tulisan terakhirnya kok malah ciut nyaliku ya... wk wk wk :D salam

    ReplyDelete
  27. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly pandora bracelets ebay increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment.

    ReplyDelete
  28. The fashion ed hardy shoes for girls skinny leg denim jeans is massive! There are sever ed hardy shoes al reasons for this following. Firstly, these ed hardy shoes figure squeezing jeans are well-liked by teen superstars and girls often like to emulate their most loved star. They are also very easy to wear – jeans complement everything in your wardrobe and can be dressed up or dressed down
    based on the situation. Additionally, young women and teen girls prefer ed hardy clothing to have on something their own mothers can’t, and skinny ed hardy outlet leg jeans fit this description.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab