Friday, June 11, 2010

Inspirasi dari Richard Branson

 Inspirasi dari Richard Branson



Apa yang akan Anda lakukan jika penerbangan Anda secara mendadak dibatalkan, padahal Anda sudah berada di bandara dan tidak ada penerbangan lain menuju ke kota tujuan Anda pada hari itu? 

Mungkin, setelah marah-marah kepada staf maskapai penerbangan yang bersangkutan, Anda akan langsung pulang ke rumah atau menginap di hotel untuk menunggu penerbangan pada hari berikutnya. Anda juga akan menelepon keluarga atau sejawat di kota tujuan, memberitahukan bahwa kedatangan Anda tertunda selama satu hari. 
Namun, bukan itu yang dilakukan seorang Richard Branson muda. Empat puluh tahun lalu, Branson pernah mengalami kejadian serupa. Ia sudah berada di bandara Puerto Rico, hendak menuju ke Virgin Islands. Tiba-tiba, ada pemberitahuan bahwa penerbangan tersebut dibatalkan. Padahal, penerbangan itu adalah penerbangan satu-satunya menuju Virgin Islands pada hari tersebut.

Bukannya marah-marah, Branson malah segera menuju ke tempat penyewaan pesawat yang ada di dekat situ dan menanyakan biayanya. Setelah itu, ia menghitung sebentar, lalu meminjam papan tulis dan menuliskan “Kursi ke Virgin Islands, $39”. 

Dengan membawa papan tulis tersebut, Branson kembali ke tempat tunggu para penumpang yang sama-sama dibatalkan penerbangannya tadi. Tak pelak, tawaran dari Branson ini pun menarik minat banyak orang. Akhirnya, biaya penyewaan pesawat bisa tertutupi, dan Branson pun bisa berada di Virgin Islands tepat pada waktunya. Pengalaman ini pulalah yang di kemudian hari menginspirasi Branson untuk mendirikan maskapai penerbangan Virgin Air.
 (Sumber : Linchpin: Are You Indispensable? www.swa.co.id)

14 comments:

  1. wah, benar-benar kalo pebisnis itu,peluang sekecil apapun jadi bisa menjadi uang

    ReplyDelete
  2. wawwwwww
    sepertinya perlu dipraktekkan di indonesia yang penerbangannya sering banget delay berjam-jam, biar pada kapok dan disiplin tuh maskapai penerbangan. arggghghhhhh

    ReplyDelete
  3. ya ya inspiratif banget sobat....yang penting kan tenaaang he he he

    ReplyDelete
  4. untunge aku rung tau ngalami... wakakaka bahaya nek onok suryaden air...

    ReplyDelete
  5. kreatif abisss kang, perlu di contoh

    ReplyDelete
  6. Very inspired... memanfaatkan moment kegagalan dengan sangat cerdas.

    ReplyDelete
  7. kalau berfikir bijak, hasil yang didapat adalah solusi bukan emosi. terbukti hikmahnya bisa jadi peluang bisnis penerbangan bagi richard branson

    ReplyDelete
  8. woow ... bener2 idie brilian dan kreatif. konon kreativitas itu sering muncul ketika seseorang berada dalam situasi terjepit dan teraniaya, mas pencerah, keke ...

    ReplyDelete
  9. Ceritanya bagus, jadi bikin diri lebih tenang dalam keadaan gak menyenangkan. Habis baca tulisan ini, jadi ingat ketika Pesawatnya ontime, teman saya malah telat, ketinggalan pesawat dari Tucson ke LA, untung pihak bandara Amerika tidak ribet, jadi nunggu satu jam, teman saya di tebengin pesawat berikutnya, tapi dah nangis2 hehehe. Ceritanya

    ReplyDelete
  10. Photographing jewellery thomas sabo bracelet can be tricky, but with a few concepts and budget below US$500 it is possible to thomas sabo bracelets achieve near-professional look of the photographs. This guide thomas sabo bracelets uk is intended for absolute beginners. Terminology is simplified, and camera thomas sabo bracelet clearanceadjustments are discussed with only jewellery in mind. Strung together innovatively with thomas sabo charm bracelet gold or silver wire, these form great offbeat organic jewelry. Pearls are as versatile as you want to make them, choose pearl jewelry that is thomas sabo charms bracelet crafted to bring out your features and attitude to their discount thomas sabo bracelet best advantage.

    ReplyDelete
  11. Wow keren pikiran AHA nya.. setiap kesulitan dijadikan jalan keluar dan mendapatkan keuntungan..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab

DOWNLOAD MOVIE