Friday, June 11, 2010

Inspirasi dari Richard Branson

 Inspirasi dari Richard Branson



Apa yang akan Anda lakukan jika penerbangan Anda secara mendadak dibatalkan, padahal Anda sudah berada di bandara dan tidak ada penerbangan lain menuju ke kota tujuan Anda pada hari itu? 

Mungkin, setelah marah-marah kepada staf maskapai penerbangan yang bersangkutan, Anda akan langsung pulang ke rumah atau menginap di hotel untuk menunggu penerbangan pada hari berikutnya. Anda juga akan menelepon keluarga atau sejawat di kota tujuan, memberitahukan bahwa kedatangan Anda tertunda selama satu hari. 
Namun, bukan itu yang dilakukan seorang Richard Branson muda. Empat puluh tahun lalu, Branson pernah mengalami kejadian serupa. Ia sudah berada di bandara Puerto Rico, hendak menuju ke Virgin Islands. Tiba-tiba, ada pemberitahuan bahwa penerbangan tersebut dibatalkan. Padahal, penerbangan itu adalah penerbangan satu-satunya menuju Virgin Islands pada hari tersebut.

Bukannya marah-marah, Branson malah segera menuju ke tempat penyewaan pesawat yang ada di dekat situ dan menanyakan biayanya. Setelah itu, ia menghitung sebentar, lalu meminjam papan tulis dan menuliskan “Kursi ke Virgin Islands, $39”. 

Dengan membawa papan tulis tersebut, Branson kembali ke tempat tunggu para penumpang yang sama-sama dibatalkan penerbangannya tadi. Tak pelak, tawaran dari Branson ini pun menarik minat banyak orang. Akhirnya, biaya penyewaan pesawat bisa tertutupi, dan Branson pun bisa berada di Virgin Islands tepat pada waktunya. Pengalaman ini pulalah yang di kemudian hari menginspirasi Branson untuk mendirikan maskapai penerbangan Virgin Air.
 (Sumber : Linchpin: Are You Indispensable? www.swa.co.id)

17 comments:

  1. wah, benar-benar kalo pebisnis itu,peluang sekecil apapun jadi bisa menjadi uang

    ReplyDelete
  2. wawwwwww
    sepertinya perlu dipraktekkan di indonesia yang penerbangannya sering banget delay berjam-jam, biar pada kapok dan disiplin tuh maskapai penerbangan. arggghghhhhh

    ReplyDelete
  3. ya ya inspiratif banget sobat....yang penting kan tenaaang he he he

    ReplyDelete
  4. untunge aku rung tau ngalami... wakakaka bahaya nek onok suryaden air...

    ReplyDelete
  5. kreatif abisss kang, perlu di contoh

    ReplyDelete
  6. Very inspired... memanfaatkan moment kegagalan dengan sangat cerdas.

    ReplyDelete
  7. kalau berfikir bijak, hasil yang didapat adalah solusi bukan emosi. terbukti hikmahnya bisa jadi peluang bisnis penerbangan bagi richard branson

    ReplyDelete
  8. woow ... bener2 idie brilian dan kreatif. konon kreativitas itu sering muncul ketika seseorang berada dalam situasi terjepit dan teraniaya, mas pencerah, keke ...

    ReplyDelete
  9. Ceritanya bagus, jadi bikin diri lebih tenang dalam keadaan gak menyenangkan. Habis baca tulisan ini, jadi ingat ketika Pesawatnya ontime, teman saya malah telat, ketinggalan pesawat dari Tucson ke LA, untung pihak bandara Amerika tidak ribet, jadi nunggu satu jam, teman saya di tebengin pesawat berikutnya, tapi dah nangis2 hehehe. Ceritanya

    ReplyDelete
  10. The fashion ed hardy shoes for girls skinny leg denim jeans is massive! There are sever ed hardy shoes al reasons for this following. Firstly, these ed hardy shoes figure squeezing jeans are well-liked by teen superstars and girls often like to emulate their most loved star. They are also very easy to wear – jeans complement everything in your wardrobe and can be dressed up or dressed down
    based on the situation. Additionally, young women and teen girls prefer ed hardy clothing to have on something their own mothers can’t, and skinny ed hardy outlet leg jeans fit this description.

    ReplyDelete
  11. Photographing jewellery thomas sabo bracelet can be tricky, but with a few concepts and budget below US$500 it is possible to thomas sabo bracelets achieve near-professional look of the photographs. This guide thomas sabo bracelets uk is intended for absolute beginners. Terminology is simplified, and camera thomas sabo bracelet clearanceadjustments are discussed with only jewellery in mind. Strung together innovatively with thomas sabo charm bracelet gold or silver wire, these form great offbeat organic jewelry. Pearls are as versatile as you want to make them, choose pearl jewelry that is thomas sabo charms bracelet crafted to bring out your features and attitude to their discount thomas sabo bracelet best advantage.

    ReplyDelete
  12. It's pandora bracelets the same thrill as walking in a room pandora jewellery with stacked floor to ceiling designer cheap pandora canada shoes in your size. I have never pandora bracelets sale been lucky enough to experience this, but pandora charms I am a woman and I have my pandora bangles fantasies. In fact, entire television series have pandora necklaces been written about this. It was pandora beads called Sex in the City. And, yes, the sex part was pandora earrings great, but the shoes were what we really pandora sets wanted.

    ReplyDelete
  13. Can it be the thomas sabo charms thinly detailed lines and thomas sabo jewellery spokes that leave the gold thomas sabo uk sparkle as a snowflake? Is it thomas sabo rings the tiny diamonds thomas sabo watch that glisten much like thomas sabo watches the new fallen snow? Is it the belief that each snowflake thomas sabo wholesale differs from every, each thomas sobo bracelets as unique as the recipient sabo jewellery in your gift? Maybe its a modicum thomas charm bracelets of this and a little thomas sabo rings of which, or variety from thomas sabo watch all of the over.First things thomas sabo watches first: you ought to thomas sabo wholesale group who you are a reasonable thomas sobo bracelets budget that one thomas sabo charm can stay within.

    ReplyDelete
  14. Wow keren pikiran AHA nya.. setiap kesulitan dijadikan jalan keluar dan mendapatkan keuntungan..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab