Sunday, June 20, 2010

Negara yang memiliki harga Bensin termurah didunia

Negara yang Memiliki Harga Bensin
Termurah di Dunia


Bensin merupakan salah satu sumber energi utama di negara kita. Meskipun kita merupakan salah satu negara yang benyak menghasilkan minyak, tetapi pada kenyataannya tidak sebanding dengan jumlah kebutuhan yang kita perlukan. Dan lagi-lagi bensin juga sebagai pemicu utamanya. Kenaikan harga BBM khususnya bensin bisa menjadi suatu permasalahan besar dinegara kita. Tercatat banyak manyan kepala negara kita yang popularitasnya turun gara-gara menaikkan harga bahan bakar minyak terutama bensin.  Dibawah ini akan kami sajikan negara-negara didunia yang memiliki harga bensin terendah.

1. Venezuela 
Di venezuela, kita bisa membeli bensin dengan harga Rp 466/liter. Negara yang dipimpin oleh Hugo Chavez ini banyak mengambil alih perusahaan swasta khusunya minyak, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran warganya.

2. Turkmenistan 
Di negara ini, kita bisa membeli bensin seharga Rp 746/liter. Cukup murah juga bukan?
3. Nigeria
Nigeria merupakan salah satu negara yang memiliki sumber minyak 10 terbesar di dunia. Disana, satu liter bensin dijual dengan harga Rp 390,-

4. Iran dengan harga Rp.1026/liter

5. Arab Saudi dengan harga Rp.1119/liter 

6. Kuwait Rp.1959/liter

7. Qatar Rp.2052/liter   

8. Bahrain Rp.2519/liter

9. Mesir Rp.2985/liter

10. United Arab Emirate Rp. 3450/liter   


Kapan Indonesia bisa menurunkan harga BBM terutama bensin seperti mereka....?

(Diolah dari berbagai sumber)

15 comments:

  1. minyak hasil tambang itu kan bukan milik kita pak... jadi harus dijual dengan harga internasional, agar para pejabat kaya, banyak yang bisa dikorupsi dan ditabung...

    rakyat tau apa sih... mereka kan hanya nunut tinggal di indoneisa...

    huahaha

    ReplyDelete
  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Negara kita kira2 ranking berapoa, ya?

    ReplyDelete
  3. udah pernah baca se,
    tp nice share =)

    ReplyDelete
  4. wooowww..murah banget ya....kita belum bisa nembus angka 4000..mungkin negara itu gak korup kayak negri kita ni he heh e

    ReplyDelete
  5. Mungkin masih nunggu $1=Rp1 :D

    ReplyDelete
  6. bagaimana dengan negara kita yang tercinta indonesia ????

    ReplyDelete
  7. Wah baru denger nih daftar harga bensin di pasaran luar negeri, kalau gitu, kalau begitu mendingan kta beli bensinnya di Venezuella aja, biar bisa dapat murah hehehe

    ReplyDelete
  8. murah bnget !!!!!!
    ajeppp dah klo gtu !!!
    sya dari skolah ke rumah pulang balik selama dua hari ajha butuh 10 rb trus untuk ngisi bensin !!! heheheheh !!!!

    ReplyDelete
  9. mungkin ga ya Indonesia bisa seperti itu.. lawong TDL dan Gas sebentar lagi naek, dan kayaknya BBM ikutan naik juga..

    ReplyDelete
  10. Kalau tidak salah kita udah menjadi importir minyak ya...

    ReplyDelete
  11. wah indonesia malah berencana menaikkan harga BBM neh mas

    ReplyDelete
  12. di negara2 kaya minyak kenaapa harga BBMnya lebih mahal daripada yang tidak ya??
    coba lihat IRAN, UEA, dll kalah sama venezuela yang cadangan minyaknya lebih kecil dari mereka???

    ???

    ReplyDelete
  13. It's pandora bracelets the same thrill as walking in a room pandora jewellery with stacked floor to ceiling designer cheap pandora canada shoes in your size. I have never pandora bracelets sale been lucky enough to experience this, but pandora charms I am a woman and I have my pandora bangles fantasies. In fact, entire television series have pandora necklaces been written about this. It was pandora beads called Sex in the City. And, yes, the sex part was pandora earrings great, but the shoes were what we really pandora sets wanted.

    ReplyDelete
  14. Tak kirain.. Indonesia yang jadi negara paling murah bensinnya..ternyata. hehe...

    ReplyDelete
  15. klu BBM termahal di negara mana ya? soalnya mau pindah negara nih hehe..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab