Tuesday, August 31, 2010

Kata orang singapura tentang Indonesia

Kata orang singapura 
tentang Indonesia





[http://pencerah.blogspot.com]Ini adalah sebuah cerita nyata yang diceritakan dari sebuah mailist dan telah diceritakan dari forum ke forum di internet hingga para blogger. cerita ini memang agak basi dimata para blogger tapi bagi anda yang belum tahu, anda patut mengetahui cerita ini.

Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan

Your country is so rich! (Negara kamu itu sangat kaya!), Ah biasa banget kan denger kata-kata begitu. Tapi tunggu dulu.

Si bapak melanjutkan ucapan-nya
Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia! (Indonesia tidak memerlukan dunia ini. Dunia inilah yang butuh indonesia!)

Everything can be found here in Indonesia, u don't need the world!
(Semua telah tersedia di indonesia, kalian tidak memerlukan dunia!)

Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !

"Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia . 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang-orang indonesia, tidak peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat."

"Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing."

"Kalian ga tau kan kalau Agustus kemarin (tahun lalu) saat dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras"


"Lihatlah negara kalian, air bersih dimana-mana.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik di China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri"

"Kalian sadar tidak kalau negara-negara lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya
KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi sendiri."

"Jika kalian bisa mandiri, bisa
MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world.." (Indonesia akan Mengendalikan Dunia Ini)
(sumber: www.indonesiaindonesia.com)


32 comments:

  1. semoga kita semua sadar akan kekayaan negara kita

    ReplyDelete
  2. memang rumput tetangga lebih hijau mas... hahhaha

    ReplyDelete
  3. woi, ini termasuk info baru buat saya, mas pencerah. ternyata indonesia memang hebat, kan? kenapa mesti mundhuk2 dengan negeri jiran?

    ReplyDelete
  4. mereka belum tahu kalau yg kaya makin kaya yang miskin makin miskin

    ReplyDelete
  5. Ya itulah mas, kapan bangsa ini bisa bangkit dari keterpurukan
    Malaysia aja nginjek2 harga diri kita, dan pemerintah gak bisa ngambil sikap.

    Semoga kelak ada pemimpin yang berani dan bisa membangun bangsa ini

    ReplyDelete
  6. Wah mantab kalo bisa mengembargo diri sendiri,
    mungkin swadesi seperti itu kah ???

    boss aku lum punya temen di blogroll nih...
    tukar link yuk ....

    ReplyDelete
  7. apalagi kalo semua potensi dikelola dengan benar, wuih...tambah mantab ni negeri

    ReplyDelete
  8. he he he he

    Luahkan segala bentuk ekspresimu dalam NASIONALISME BLOGGER CINTA INDONESIA...ikut ?
    mampir di Manajemen Emosi

    ReplyDelete
  9. yes, that's right...
    Indonesia is very-very rich kok...
    xixixixiii

    ReplyDelete
  10. itu kalo nggak salah kata kata dari cak NUN (emha ainun Najib) yang selalu di dengungkan pada setiap ceramahnya

    maaf kalo salah

    ReplyDelete
  11. memang beginilah indonesia,,,,,,...
    serba repot,,
    meski melimpah ruah tapi ya gitu

    ReplyDelete
  12. Iya bro, kayak yang lagi di bius aja, di hipnotis, dibilang kita kaya, padahal lagi diporotin yak

    ReplyDelete
  13. aku juga udah add di blogroll
    mantab yah ..

    ReplyDelete
  14. Sebenarnya tinggal kesadaran diri akan tugas kita sebagai warga negara ini lah yang harus mulai kita munculkan ... mulai lah dari diri kita, jangan menunggu orang lain yang bergerak karena mereka juga menunggu kita bergerak ... kalau terus saling menunggu, seribu tahun pun tak akan pernah ada perubahan .... uhuhuhuhu salam kenal .... Mas Zal's Place ... hidup Indonesia Tanah Airku !!!!!!

    ReplyDelete
  15. etos kerja orang singapura yang tidak dimiliki oleh orang kita, mereka pernah bilang ke saya orang indonesia itu malas dan mudah dibayar murah termasuk wanitanya :( kasihan kan, negara kita kaya tapi masih miskin ilmu dan semangat.

    ReplyDelete
  16. itu lip service orang singapur yah :lol:

    ReplyDelete
  17. ya semuanya sekarang tinggal Sumber Daya Manusianya saja...
    percuma aja kalo negaranya kaya akan Sumber Daya Alamnya tapi gak bisa ngolahnya...

    (sok ngerti mode on)

    ReplyDelete
  18. yoi bener bgt bang :D emang indonesa kita ni seharusnya bisa hidup tanpa negara lain... tapi sdm indonesa yang kurang :D

    ReplyDelete
  19. Kita telah terlanjur terlalu banyak utang, Mas.

    ReplyDelete
  20. negeri tercinta ini terlena dengan semua itu hingga lupa dan akhirnya negeri ini buta


    jabat erat selalu

    ReplyDelete
  21. baru tau aku mas ,... sebagai WNI saya pribadi serasa terpukul dg kenyatan ini , kenapa belum bs memanfaatkan negeri sendiri. semoga kata yg tepat " belum " jangan sampe " tidak pernah " :)

    ReplyDelete
  22. kata hati yang takpernah salah
    Indonesia jaya !!!

    ReplyDelete
  23. hummm........itu orang singapura. deeply inside his heart sama dengan yang diomongin. kalu orang malay gimana ya??huff

    salam blogwalking!!

    ReplyDelete
  24. It's pandora bracelets the same thrill as walking in a room pandora jewellery with stacked floor to ceiling designer cheap pandora canada shoes in your size. I have never pandora bracelets sale been lucky enough to experience this, but pandora charms I am a woman and I have my pandora bangles fantasies. In fact, entire television series have pandora necklaces been written about this. It was pandora beads called Sex in the City. And, yes, the sex part was pandora earrings great, but the shoes were what we really pandora sets wanted.

    ReplyDelete
  25. indonesia emang kaya, beli beras aja sampai ke vietnam,, katanya itu juga hehe...

    ReplyDelete
  26. selamat malam gan infonya berguna sekali

    terima aksih gan
    sukses selalu ...:)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab