Monday, August 2, 2010

Sail Banda 2010

Sail Banda 2010


[http://pencerah.blogspot.com]Sudah hampir satu bulan ini disekitar kita penuh dengan publikasi tentang Sail Banda 2010. Adakah yang tahu, makanan seperti apa yang dimaksud dengan Sail Banda tersebut?

Sail Banda adalah salah satu event kelautan yang dilaksanakan di Ambon Indonesia. Ide kegiatan tersebut pertama kali dipresentasikan Menteri Kelautan dan Perikan, Fredy Numberi pada Rapat Koordinasi Sail Bunaken tanggal 16 September 2009. Sail Banda 2010 akan mengambil tema utama “ Small Island For Our Future “ yang memiliki arti pulau-pulau kecil untuk masa depan kita. Tema ini diambil karena Maluku sebagai lokasi kegiatan ini merupakan provinsi yang srtuktur geografisnya didominasi oleh pulau-pulau kecil. Tema utama tersebut di atas akan dibahas dalam suatu konferensi internasional tentang pulau-pulau kecil melibatkan 38 Negara pulau kecil (Small Island Developping States /SIDS).

Kegiatan ini menurut rencana akan berlangsung antara 27 Juli sampai 8 Agustus 2010 dengan sejumlah agenda utama berupa yacht rally and race, kerjurnas olah raga perairan dan game fishing, internasional diving tournament, Arafura games, internasional conference on small island, konferensi kerjasama Indonesia-Australia, internasional seminar on “ sago and spices for food safety, seafood and fish product expo, lintas nusantara remaja bahari, peringatan Kemerdekaan RI Di Maluku Barat Daya, operasi “ Surya Baskara Jaya “ dan Navy to Navy talk and port visit. Agenda ini masih terus berkembang jika ada ide-ide cemerlang berkembang dari daerah.

Ada jumlah event nasional dan internasional lain diluar agenda Sail Bunaken yang dapat digabungkan untuk meramaikan Kota Ambon antara lain :1) Konferensi nasional pesisir dan pulau-pulau kecil yang melibatkan peserta 500 sampai 1000 orang,2) Senior Official Meeting (pertemuan eselon 1) dan Ministerial Meeting (Pertemuan tingkat menteri) dari 6 negara wilayah segitiga terumbu karang (Coral Triangle) yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Timor Leste, Papua New Guinea dan Salamon Islands.
(Dari berbagai sumber)

Kepada teman-teman semua, adakah yang tertarik untuk datang ke event Sail Banda 2010 tersebut? atau cukup memancing di kali kecil yang ada di tempat panjenengan sambil membayangkan indahnya Pulau Banda....?


18 comments:

  1. macem2 acaranya,,,, sayang jauh tempatnya.... :D

    ReplyDelete
  2. waah manteeep.....terima kasih sudah berkenan mampir di blog saya lagi...salam hanget dari manajemen emosi

    ReplyDelete
  3. Keknya cukup mendengarkan aja deh OM. Soalnya jaduh dari rumah. Mudah mudahan Indonesia punya banyak pulau yang bisa bermanfaat di masa mendatang. Go INdonesia !!

    ReplyDelete
  4. iya nih coba kalo deket,enakkan liat nya,heuuu

    ReplyDelete
  5. waah kembali lagi..eitss belum update ni ehe he he

    ReplyDelete
  6. kalau pelaksanaannya di pantai marina Semarang saya pasti datang dan ikut menyaksikan acara tersebut mas

    ReplyDelete
  7. hmm ... Sail Banda, event yang bagus dan kreatif utk membikin ambon makin manis, mas pencerah. tapi sepertinya saya masih pingin ngeblog dulu, mau ke ambon ndak punya duwit, mau mancing di kali sebelah juga ndak punya walesane, hehe ....

    ReplyDelete
  8. dab....abot banget..mbukak-e...kurangi space yang gak penting.....

    ReplyDelete
  9. Maju Indonesia
    Dengan peraira yg luas, kita tunjukkan keindahan, kekayaan dan kekuatan kita

    ReplyDelete
  10. Maskotnya ikan arwana mesti sip... :D

    ReplyDelete
  11. saya pingin.., tapi lg nunggu sponsor yg dateng nech...

    ReplyDelete
  12. Jadi laper nih kalo ngomongin soal Sail Bunaken.. hehe

    ReplyDelete
  13. wahh menarik sekali... sayang jaoh dari sini :D

    ReplyDelete
  14. wah sobat aku kagak bakat mancing... wong mancing di komputer aja gak dapet2 ikan hehe...

    ReplyDelete
  15. mantap mas...cocok buat yang hobi mancing dan piknik..

    ReplyDelete
  16. blognya bagus mas, saya tu punya blog juga, iseng iseng tapi buatnya gimana ya biar bagus, punya sampean bagus pokoknya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab