Monday, September 6, 2010

Arsitektur Gedung Parlemen

Arsitektur Gedung Parlemen


[http://pencerah.blogspot.com]Sebuah seni arsitektur baru (atau sebenarnya lama, cuma orang-orang pintar saja yang tahu) telah muncul. Demi menjaga keselamatan gedung bertingkat dari bahaya kebakaran, mulai saat ini harus dibangun kolam renang sebagai antisipasi apabila pemadam kebakaran terlambat datang mencapai lokasi.

Terlepas dari benar dan tidaknya teori tersebut, apabila di semua gedung bertingkat benar-benar memiliki kolam renang (dan tentu saja berstandar internasional) akan berdampak signifikan terhadap perkembangan olahraga renang di negara kita. Atlet maupun calon atlet renang akan punya banyak pilihan tempat berlatih sehingga mereka tidak akan bosan untuk berprestasi. Belum lagi banyaknya penghuni/pengguna gedung yang akan meningkat kesehatannya karena tiap hari bisa berenang di gedung yang mereka tempati.

Trend arsitektur tersebut rupanya ingin menyaingi trend sebelumnya yaitu diperlukannya spa, panti pijat dan fitnes centre di gedung-gedung megah. Kalau hal ini sebenarnya sudah lazim bagi gedung-gedung apartemen yang mulai marak didirikan di kota-kota besar. Dan akan lebih bagus lagi kalau fasilitas-fasilitas tersebut dibangun di kantor-kantor pemerintahan maupun gedung parlemen

Di gedung parlemen, para wakil rakyat akan langsung bisa istirahat setelah sehari semalam tidak tidur bersidang membahas permasalahan negara. Beban kerja mereka yang sangat besar, yaitu bekerja 24 jam sehari 6 hari seminggu tentu akan menguras fisik dan mental mereka, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh beristirahat memanjakan diri. Dan mungkin kebutuhan yang sebentar lagi perlu dimasukkan di rancangan gedung parlemen adalah poliklinik yang  sebagian besar diisi psikiater atau dokter jiwa.

Semoga saja dengan adanya gedung parlemen yang anti kebakaran serta menjunjung tinggi harkat dan martabat anggota dewan kondisi negara kita semakin bertambah baik. Anggota dewan akan semakin enak dan nyaman dalam beristirahat bekerja sebagai upaya menunaikan janji mereka kepada kita semua.

30 comments:

  1. hahhaah terpengaruh juga bikin tulisan ini
    aku males bang bahas bahas DPR , ngeselin ...
    cape deh ....

    ReplyDelete
  2. Nanti kalau mau nypa, anggota dewan nggak usah ke tempat khusus...

    ReplyDelete
  3. Habis nyepa langsung ndugem, jadi gak usah jauh2 dan bisa langsung rapat lagi sampai malam. DASAR !!!
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  4. aku setuju...

    asal DPR rausah nganggo rumah dinas-dinasan barang...

    ngantor, turu, adus, yo nang kono.. dadi raono alesan telat rapat.. hahahaha

    ReplyDelete
  5. dan kayaknya kasus ini sengaja diulur supya rakyat lupa..

    ReplyDelete
  6. Opo iki ono hubungane karo sengketa malinsia iku??
    Pengalihan isu???
    Kok sithik2 pengaalihan isu,..pengalihan isu kok sithik...

    ReplyDelete
  7. Aku no comment, mau teriak anggota DPR "Bisu","Tuli" dan lain sebagainya pun gak bakal didengar....

    Ndak ada jaminan dengan gedung mewah mereka bakal lebih memikir nasib rakyat dan lebih aspiratif.

    ReplyDelete
  8. kan katanya kalau ada kebakaran, kolam renang bisa jadi alternatif buat menyelamatkan diri

    kasihan mereka ntar diakhirat ga ditanya apa-apa langsung dicemplungin kali ke NXXXXKA

    ReplyDelete
  9. kita semua kepengin rencana ini tidak jadi

    ReplyDelete
  10. kinerja mereka kira2 seheboh dan semegah gedungnya gak yaw
    hmmmm
    :D

    ReplyDelete
  11. katanya di tunda ya pembangunannya?
    tapi tetp aja lah
    boroos

    ReplyDelete
  12. percuma juga kalau udah dkasih fasilitas tetep gak bener kinerjanya..
    salam kenal untuk semua..

    ReplyDelete
  13. Tau kenapa ada spa dan fitnes segala?
    Supaya ketika rapat ada alasan tidur nyenyak karena kelelahan.
    :)

    ReplyDelete
  14. “Selamat Iedul Fitri 1431 H. Mohon ma’af lahir batin. Taqabalallah minna wa minkum”.

    ReplyDelete
  15. nah, tinggal anggarannya aja lagi

    ReplyDelete
  16. jangan2 mereka keenakan, sehingga ndak pernah mau beranjak dari ruangnya yang mewah, lupa sama rakyat dan konstituen-nya. mas pencerah, selamat hari raya idul fitri, minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. semoga kita semua bisa kembali ke fitrah-Nya, amiiin.

    ReplyDelete
  17. kalo benar2 akan dibangun seperti itu
    perlu dipertanyakan dp** di negara ini tuh orangnya pada waras ato enggak
    orang masih banyak warga miskin yang gak punya rumah
    eh
    pejabat D** malah enak2an di bangunan yang serba mewah

    ReplyDelete
  18. ada apa lagi dengan institusi yang sikit-sikit bawa nama rakyat dan berlindung di rakyat.
    walau gedungnya di besarkan sampai kelangit kalau manusianya didalam masih sepeti itu tetap aja cerita didalam komik

    ReplyDelete
  19. Makin lengkap saja jadinya, setelah ada "hotel duduk" untuk tidur sekarang tambah kolam renang dan spa hehehe

    ReplyDelete
  20. rakyat pun bs lebih terhindar bencana karena tenggelam d sungai , karena bs d ajarkan berenang di kolam renang tersebut :D

    ReplyDelete
  21. hii want to see about Omaha Homes For Sale
    just visit my home page for friens @ cyberspace
    thx ...
    http://www.showomaha.com/

    ReplyDelete
  22. Anggota DPR memang manusia yang unik dan aneh...mereka termasuk makhluk langka yang perlu dilindungi di suaka margasatwa

    ReplyDelete
  23. hmmm.. semoga aja ya, kalo suatu saat kita ato generasi kita berikutnya duduk di parlemen akan lebih bijak menjadi wakil rakyat. ga seperti sekarang yang hanya bisa menguras uang rakyat :(

    ReplyDelete
  24. Merindukan wakil rakyat yang benar2 berpihak pada rakyat

    ReplyDelete
  25. saya sangat merindukan wakil rakyat yang benar benar merakyat

    ReplyDelete
  26. artikel yg 'nyenthil' biarlah anngota dpr yg terhormat menjadi ........

    ReplyDelete
  27. sungguh terlalu...
    mendingan itu untuk pengentasan kemiskinan kan lebih bermanfaat

    ReplyDelete
  28. jangan2 anggota DPR juga sudah punya rancangan kolam renang buat nanti mereka hidup di neraka...

    ReplyDelete
  29. semoga saja mereka tidak lupa dengan tujuan utama mereka,,,

    ReplyDelete
  30. komplit sudah, enak banyak pasilitas berarti ada jalan untuk korupsi... misalnya biaya pembersihan kolam renang dan biaya lain yg ada di dalam gedung itu... tambah kaya aja nih,,

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab