Monday, April 1, 2013

Tahukah Kamu ?

Tahukah Kamu ?


Kisah Bahtera Nabi Nuh
Kisah bahtera nabi Nuh yang dikenal dalam agama Kristen, Islam dan Yahudi, ternyata memiliki versi lain. Orang-orang Sumeria yang hidup di Irak di masa kuno, mengenal cerita yang disebut Kisah Gilgamesh.
Nuh dalam versi mereka bernama "Utnaphishtim", yang juga mendapat perintah secara supernatural untuk membangun bahtera agar dapat menyelamatkan diri dari banjir raksasa.
Dalam cerita versi Sumeria ini juga terdapat hal yang sama dengan Nuh. "Utnaphishtim" melepas burung untuk mengetahui apakah banjir telah surut atau belum, persis seperti yang dilakukan oleh nabi Nuh.


 Awal Mula Kebiasaan Mengunyah 32 kali
Gerakan kebiasaan mengunyah sebanyak 32 kali dimulai oleh seseorang yang bernama Horace Fletcher (1849-1919), yang menyusun motto :
"Nature will castigate those who don't masticate", yang mempunyai arti "Alam akan menghukum siapa saja yang tidak cukup mengunyah".
Para pendukung aliran ini kerap disebut "Fletcherisme".AIasan para pendukung Fletcherisme untuk mengunyah sebanyak 32 kali sebenarnya cuma karena manusia memiliki gigi sebanyak 32 buah. Namun, para ahli di masa kini telah sepakat bahwa mengunyah sebanyak 32 kali tidak membawa manfaat apa-apa secara medis.


Bom Nuklir yang Hilang
Empat hari setelah Presiden John F.Kennedy dilantik, tepatnya tanggal 24 Januari 1961, sebuah pesawat B-52 meledak diatas Goldsboro. North Caroline, Amerika Serikat, membunuh tiga dari delapan awaknya, serta melepaskan dua buah bom nuklir yang masing-masing berkekuatan 24 Megaton. Bandingkan dengan seluruh bom yang dijatuhkan Sekutu di atas Jerman dan Jepang pada Perang Dunia II yang berkekuatan total cuma 2,2 Megaton.
Satu dari bom itu mengembangkan parasutnya dan jatuh ke tanah serta berhasil ditemukan, tetapi pada bom yang satu lagi. parasutnya tidak berhasil mengembang dan jatuh di sebuah tanah pertanian yang terendam air dan tidak berhasil ditemukan hingga sekarang.
Dari bom nuklir yang berhasil ditemukan, tim ahli senjata nuklir Angkatan Udara Amerika menemukan bahwa lima dari enam peranti pengaman bom nuklir itu ternyata dalam keadaan macet.

Laju handpone
Menurut penelitian yang dilakukan oleh lembaga Forrester, di Amerika, telepon biasa memerlukan waktu 91 tahun untuk mencapai jumlah 100 Juta unit terpasang. Sedangkan televisi memerlukan waktu 54 tahun untuk mencapai jumlah yang sama. Sementara saat ini, handphone memperoleh satu pelanggan baru setiap 1,3 detik..!

7 comments:

  1. ternyata banyak hal yang aneh di dunia ini

    ReplyDelete
  2. thanx mas brooo gue jd lebih tau :P

    ReplyDelete
  3. Saya mengunyah kayaknya ga sampe 5x. kwkwkkw
    tq tuk infonya

    ReplyDelete
  4. Disini update artikel nya cepet banget , dii tunggu artikel terbaru lainnya bro .. Terima kasih

    ReplyDelete
  5. ternyata ceritanya sama ya tentang nuh

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab