Tuesday, January 19, 2010

Krangkeng

Krangkeng



Alangkah terkejutnya saya pada suatu ketika saat sedang berasyik masyuk membaca berita di salah satu situs berita nasional. Disaat banyak rakyat kecil bergelut pada kemiskinan, banyak anak sekolah belajar di ruangan yang tidak layak justru para jagoan kita sibuk menyelamatkan diri mereka masing-masing. Para pejabat yang kita pekerjakan untuk melayani kita malah sibuk membuat krangkeng dengan menggunakan uang rakyat.

Setelah krangkeng dibuat di sekeliling gedung DPR/MPR kini istana kepresidenan juga merenovasi krangkeng yang konon seharga 22.6 Milyar rupiah. Jumlah yang tidak sedikit bagi negara yang katanya baru berkembang ini. Meskipun dengan dalih melindungi dan menyelamatkan simbol-simbol negara, tapi dengan adanya krangkeng-krangkeng tersebut membuat sekat antara rakyat dengan pejabat negara menjadi semakin nyata.

Saya sedang membayangkan bila dikemudian hari rakyat kecil hanya bisa melihat kemewahan istana Presiden dan wapres serta gedung DPR/MPR dari luar krangkeng-krangkeng yang mengelilinginya. Dan mungkin tempat tersebut akan menjadi obyek wisata bagi anak-anak kecil yang melemparkan bekal makanan mereka berupa kacang atau buah-buahan kepada penghuni tempat tersebut. Meskipun ada tulisan yang cukup besar dan mencolok  " Dilarang memberi makanan kepada yang di dalam".

38 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Wah ngalahin para satwa yang terancam punah, nih.

    ReplyDelete
  2. Apa ya kira kira maksudnya bikin kerangkeng itu? apakah takut terganggu atau malah ingin lebih eksklusif?

    ReplyDelete
  3. Untuk melindungi diri dari gunjingan rakyatnya..

    ReplyDelete
  4. gimana kalau kita krangkeng beneran mas

    ReplyDelete
  5. para pejabat itu tidak sadar dia dipilih sebenarnya untuk rakyat bukan ubtuk diri dan perutnya sendiri

    ReplyDelete
  6. Sebuah tirani dibangun diatas gunjingan rakyatnya, tidak akan langgeng. Yakinlah

    ReplyDelete
  7. Kami (rakyat) memilih kalian (para dewan wakil rakyat) untuk mensejahterakan kami, tapi kenapa klian yang mensejahterakan diri senidir ???

    ReplyDelete
  8. Sakjane sing dikrangkeng kuwi pejabate opo rakyate yo...

    (Krangkeng pejabat kok milyaran, luwih larang drpd rumah rakyat)

    ReplyDelete
  9. krangkeng untuk mengamankan diri dari demo mas.. buruk!

    ReplyDelete
  10. semoga yang terkerangkeng di dalamnya tak bisa keluar, hehe ... ada2 saja nih, lalu rakyat mau dikemanakan, toh

    ReplyDelete
  11. Ngeri mbaca tulisan krangkeng itu ya...salam D3pd

    ReplyDelete
  12. kawan-kawan saia masih ada yang di krangkeng lho....

    ReplyDelete
  13. itu adalah krengkeng penguasa ;)

    ReplyDelete
  14. wakil rakyat pandai buang-buang uang lol

    ReplyDelete
  15. istilah krangkeng,... memang unik yach... semoga para koruptor bisa di krangkeng semuanya,...

    ReplyDelete
  16. Penguasa yang tidak sensitif terhadap masalah yang mendera rakyatnya.. Malu saya.

    ReplyDelete
  17. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  18. inilah BUKTI semakin jauh tertinggalnya budaya dan kearifan lokal.. manunggaling kawulo gusti.. dimana hamba dan gusti dekat tiada berjarak bukan terdinding oleh keangkuhan..
    salam sayang

    ReplyDelete
  19. mau dijadikan museum langka kali mas hehe

    ReplyDelete
  20. wakakaka ada lagi ditulisi awas anjing galak (penghuninya)

    ReplyDelete
  21. pantesan mahal
    mending kurungan..

    ReplyDelete
  22. hahaha sy setuju sama paragraf akhirnya....mantaaffff...

    ReplyDelete
  23. pasar burung sebelah rumah jual krangkeng murah-murah lho

    ReplyDelete
  24. Tulisan yang terakhir kayak pernah liat.
    Dimana ya?
    Di Bonbin kali ya?

    ReplyDelete
  25. SEDIA PEMBUATAN KRANGKENG EKSEKUTIP
    hehehe

    ReplyDelete
  26. Yep,
    Itulah wajah pemerintah saat ini.
    Sangat egois dan banyak oknum pemerintah yang tidak memikirkan rakyatnya.
    Beberapa masih sih, seperti bupati - bupati yang muncul di kick andy. Seharusnya orang seperti mereka mendapatkan tahta lebih tinggi di dalam pemerintahan.

    ReplyDelete
  27. sekarang memang negara seolah-olah membuat gap antara rakyat dan para petingginya.....hanya saja sebuah kesadaran masih sulit untuk ditemukan......

    ReplyDelete
  28. Bukan begitu kawan-kawan mereka bukan nya memikirkan diri sendiri tapi mereka hanya belum mengerti dan sadar bahwa kita sebagai rakyat butuh perhatian yang pantas.
    Apalagi rakyat-rakyat kecil...

    ReplyDelete
  29. istilah krangkeng emang unik ya,,,mudah" yang korupsi cepat" dikrangkeng biar tau kesalahanya.

    ReplyDelete
  30. para pejabat itu tidak sadar dia dipilih sebenarnya untuk rakyat bukan ubtuk diri dan perutnya sendiri ...

    ReplyDelete
  31. krangkeng apa sih sebenernya ???

    ReplyDelete
  32. #wardz : kerangkeng adalah sel penjara dalam bahasa jawa

    ReplyDelete
  33. makin lama indonesia kena kerangkeng yang susah di hancurkan....

    ReplyDelete
  34. Photographing jewellery thomas sabo bracelet can be tricky, but with a few concepts and budget below US$500 it is possible to thomas sabo bracelets achieve near-professional look of the photographs. This guide thomas sabo bracelets uk is intended for absolute beginners. Terminology is simplified, and camera thomas sabo bracelet clearanceadjustments are discussed with only jewellery in mind. Strung together innovatively with thomas sabo charm bracelet gold or silver wire, these form great offbeat organic jewelry. Pearls are as versatile as you want to make them, choose pearl jewelry that is thomas sabo charms bracelet crafted to bring out your features and attitude to their discount thomas sabo bracelet best advantage.

    ReplyDelete
  35. biarkan mereka membuat buat krangkeng2 mewah, karna dengan begitu mereka akan semakin cepat di krangkeng ............

    ReplyDelete
  36. Apa ya kira kira maksudnya bikin kerangkeng itu? apakah takut terganggu atau malah ingin lebih eksklusif? hehe

    ReplyDelete
  37. kenapa di kerangkeng boss., kayanya buas sekali sampai dei kerangkeng segala.. teryata mengakuinya.....

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab