Thursday, May 21, 2009

Ironis

Ironis....



Seorang kepala daerah pernah menganjurkan kepada pegawai pemerintahan yang ada didaerahnya untuk menggunakan sepeda saat berangkat dan pulang ke kantor. Ternyata dia lupa kalau kantornya terletak di pinggiran pantura yang padat dengan kendaraan berat, jalur jalannya campur antara kendaraan bermotor maupun sepeda. Dan juga dia tidak sadar kalau jalur pantura tersebut berada di jalur gersang (tanpa pepohonan) dan panas.

Di salah satu kota kecil yang masuk wilayah Jawa Tengah ada jembatan penyebrangan yang dibawahnya terdapat zebra cross

Seorang pejabat dengan berapi-api berpidato mengajak masyarakat menggunakan produk dalam negeri. Dan dia sendiri lupa kalau jas, celana dan sepatu yang dia kenakan bermerk luar negeri

Pemerintah indonesia memiliki hobi menjual sumur minyak tua peninggalan belanda karena dianggap tidak produktif dan peralatannya tidak layak pakai. Dan ternyata, perusahan asing yang membeli sumur tersebut dengan harga murah hanya mengganti pompa penyedot dan mengecat besi-besinya untuk mengeksplorasi sumur-sumur itu selama beberapa puluh tahun

Sekelompok mahasiswa melakukan sweeping ke hotel-hotel dan restoran cepat saji sambil berteriak-teriak agar semua orang indonesia memboikot produk amerika. Dengan gaya orator yang menggugah tangan kiri memegang mikropon, tangan kanan memegang sebatang rokok Marlboro...



25 comments:

  1. jadi teringat ketika JK di acara tivi kemarin ... ada audiens yg menanyakan tentang produk dalam negeri ... JK balik bertanya kepada audiens (ibu-ibu) tersebut, tasnya buatan mana? sepatunya buatan mana? ... dan dengan malu-malu ibu itu menjawab .. maaf pak, masih buatan luar negeri ... JK langsung ketawa, nah ini, kalau ngomong jangan asal ngomong, lihat dan nilai diri sendiri dulu ... ada audiens lain yg langsung spontan bertanya, kalau pak JK? ... pak JK langsung buka sepatunya dan menunjukkan itu asli produk cibaduyut .. wekeekkkkekekkk ..

    memang banyak para politisi asal bicara yg penting terpilih ... urusan jujur dan benar belakangan ... dan celakanya banyak masyarakat yang sudah tertipu ...

    /* omong-omong ... ini pendapat pribadi tanpa ada kepentingan apapun ... dan omong-omong lagi, salam kenal buat admin blog */

    ReplyDelete
  2. Banyak orang yang mengajak orang lain berbuat sesuatu, namun dia sendiri belum melakukannya. Bahkan dia sendiri melanggar/bertentangan dengan yg diucapkannya.

    ReplyDelete
  3. huehuehuehuehue....
    mereka-mereka inilah yang sok benar dalam bertindak dan berbicara tabpa melihat diri mereka yang sebeanrnya...
    saia hanya berusaha menjaga warisan budaya Indonesia sambil beradaptasi...

    ReplyDelete
  4. Hihihi "Orator" Skarang membela bangsa, besok masuk Swasta....

    jadi inged temen2 BEM, ikot lomba debat bilang membela bangsa....

    pada akhirnya
    kok masuk swasta???

    WKWKWKWKwkwkKWKWkwKWK

    ReplyDelete
  5. Hahahaha..... anget-anget tahi ayam yo ngunu kuwi....

    ReplyDelete
  6. wahhh... pusing deh ngurusin orang pada kampanye.. mending kipas2 cari angin jalan2 seger hehehe...

    ReplyDelete
  7. Orang orang yang seperti ini yang akan menjadikan bangsa kita tambang untuk dirinya sendiri..sukanya cari muka saja....bahaya banget tuh..

    ReplyDelete
  8. wedew belum nyambung aku,gaptek banget aku

    ReplyDelete
  9. Ternyata disekitar kita banyak hal lucu juga ya mas.
    Oiya, gmn kbrnya mas. Maaf kalau lg gak nongol.

    ReplyDelete
  10. memang kalo dikatakan pedagang, mereka itu kurang profesional saja, tidak tahu apa yang dijual lagi. Celaka memang mengatakan anti copy paste di blogspot eh apa dia gak ngerasa komputer untuk menyimpan datanya itu softwarenya bajakan apa bukan,... wes nek gak perang ora rampung wis... haha

    ReplyDelete
  11. iya sih,gak total dan kurang menjiwai aksi namanya hehehe ..

    ReplyDelete
  12. bener2 ironis, mas pencerah. apakah ini pertandas kalau bangsa kita hanya bisa ngomong doang, tapi perilaku senyatanya jauh dari apa yang diomongkan. kalau orang jawa bilang bangsa kita itu jarkoni, hehe ... isa ujar, ning ora isa nglakoni. duh, ironis bener.

    ReplyDelete
  13. Yup...Banyak banget yang ironis dalam kehidupan ini, tinggal manusianya aja lagi yang menentukan mau dibawa kemana sebuah sikap...

    Chalief

    ReplyDelete
  14. Mulai dari diri kita
    Cintai produk sendiri

    ReplyDelete
  15. Itulah kalau antara kata dan perbuatan tidak sejalan :)

    ReplyDelete
  16. seperti kata peribahasa neh...kuman di seberang lautan nampak..gajah di pelupuk mata tak tampak...ck..ck..ck..
    mulailah perbaikan dari diri sendiri dulu sebelum menyuruh orang lain

    ReplyDelete
  17. marilah kita introspeksi diri kita sendiri
    sudahkah kita cinta indonesia

    ReplyDelete
  18. Itulah Indonesia, itulah faktanya...
    Sedih memang, tapi mau gimana lagi?

    ReplyDelete
  19. Kalau orang jawa bilang : "sak durunge ngomong ngoco o blegermu dhisik" sebelum bicara ngaca dulu ... la ini ngomong doang tapi dia sendiri nggak berbuat apa-apa ... najis deh

    ReplyDelete
  20. waduuh dudu aku loh ya.. kekeekek aku yo ngaku ae kadang sek mangan ning fastfood, sek nganggo ploduk luar neheri yg dsni blom bisa di produksi, tapi yo luwih doyan sego pecel

    ReplyDelete
  21. hooh bener juga ya. kok pinter ngomong thok

    ReplyDelete
  22. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly pandora bracelets ebay increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab