Friday, February 21, 2014

Sadap Jokowi


Dalam dunia intelejen, sadap menyadap adalah hal yang biasa dan hampir semua negara melakukan. Dan di beberapa negara, menyadap warga negara legal untuk dilakukan selama berkaitan dengan keselamatan negara atau penduduknya.

Akhir-akhir ini, berita tentang sadap menyadap menjadi tontonan yang datang silih berganti. Berawal dari bocornya berita intelejen australia yang menyadap presiden SBY dan pejabat-pejabat lain di Indonesia, kini beredar kabar bahwa Jokowi juga disadap.  Seorang tokoh partai pengusung Jokowi dalam pilgub DKI mengeluarkan pernyataan di media bahwa pihaknya menemukan tiga alat sadap di rumah dinas Jokowi, di Menteng, Jakarta Pusat. Alat sadap itu ditemukan di ruang tamu, ruang makan, dan kamar tidur Jokowi. Tiga alat sadap itu ditemukan setelah PDI-P melakukan penggeledahan di rumah Jokowi.(http://indonesiasatu.kompas.com). Jokowi sendiri ketika dikonfirmasi hanya tersenyum saja dan mengatakan bahwa sebenarnya berita itu terjadi akhir tahun kemarin dan ditanggapi dengan biasa saja.

Dan kalau kita jeli, sebenarnya penyadapan terjadi juga pada diri kita, bahkan kegiatan itu dilakukan selama 24 jam sehari. Dari kita bangun sampai tidur lagi ternyata kita di sadap oleh malaikat yang mencatat semua kebaikan dan keburukan kita. Jadi setuju dengan Pak Jokowi, biasa sajalah kita menskapinya, gak pelu dilebih-lebihkan.

20 comments:

  1. menyadah termasuk penjajahan di era modern, jadi indonesia harus bertindak tegas terhadap aussie

    ReplyDelete
  2. wah waah... semakin marak aksi penyadapan ya...

    ReplyDelete
  3. jokowinya biasa, partainya yg lebai heheh

    ReplyDelete
  4. Bener banget. Biasa aja kelleus ya Mas kalo disadap. Selama gak neko-neko kan. Hihihi.

    ReplyDelete
  5. Negara asing memang melakukan kegiatan intelijen di mana-mana. Bisa melalui orang2nya yang menyamar jadi pekerja di perusahaan2
    Salam hangat dari Jokowi

    ReplyDelete
  6. Orang seperti Jokowi aja disadap, apalagi kita orang biasa

    ReplyDelete
  7. Jokowi memang tokoh paling fenomenal saat ini, jadi gak heran jika banyak yang menyadap

    ReplyDelete
  8. yang disadap lho tenang dan santai, lha kok yang kebakaran jenggot yang mengusung :v

    ReplyDelete
  9. Betul pak setuju, ada yang mengawasi 24 jam

    ReplyDelete
  10. selow wae lah,, toh baru gubernur yang disadap, itu pak presiden aja seloooow banget kayak nggak terjadi apa apa

    ReplyDelete
  11. Ada yang bilang isu penyadapan ini hanya pengalihan isu karena kepuasan masyarakat atas kinerja Jokowi mulai berkurang... Katanya sih begitu.. :)

    ReplyDelete
  12. sadap betul masakannya
    **mode OOT :v

    ReplyDelete
  13. beberapa hari lalu ada yg bahas di twitter juga mas...katanya yg nyadap itu suruhannya Megawati..dan penyadapan itu hanya politik Mega untuk mengalihkan isu..tapi ngak tahu juga ya siapa yg benar..

    ReplyDelete
  14. saya pribadi menentang penyadapan. soalnya melanggar privasi.

    ReplyDelete
  15. Dari pada sadap menyadap mending kita makan yg sedap sedap..
    saya juga menolak praktek penyadapan..jelas itu melanggar hak pribadi seseorang.

    ReplyDelete
  16. Iya benar, kita sering lupa bahwa dari bangun sampai tidur lagi kita disadap oleh malaikat yang mencatat semua kebaikan dan keburukan ............

    ReplyDelete
  17. Disadap malaikat....full 24 jam sehari....gak pernah lolos

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab