Monday, July 25, 2011

Ocehan Burung Nazar

Ocehan Burung Nazar


Burung Nazar adalah salah satu burung pemakan bangkai yang memiliki keahlian khusus. Berbeda dengan burung pemakan bangkai yang lain, Burung nazar jarang menyerang mangsa yang sehat, namun berkemungkinan untuk melukai, bahkan membunuh, mangsa yang sakit atau terluka. Jika mangsanya terlalu besar untuk dimakan sendiri, umumnya mereka menunggu Nazar terbesar untuk selesai makan terlebih dahulu.

Berbeda dengan  yang ada di belahan dunia lain, Burung Nazar yang ada di indonesia memiliki ciri khas yang unik pula. Mereka justru mencarikan bangkai untuk diberikan burung Nazar yang paling besar. Dengan berbagai cara, burung Nazar yang kecil-kecil mengumpulkan bangkai sedikit demi sedikit sehingga bisa dijadikan oleh Burung Nazar paling besar untuk merebut atau mempertahankan kekuasaannya.

Dan rupanya, karena Burung Nazar yang ada di indonesia juga dijual di pasar-pasar burung bercampur dengan burung lain yang pintar berkicau maka mereka juga memiliki keahlian untuk berkijau dan bernyanyi layaknya burung kutilang, perkutut, dan burung-burung lainnya. 

Lebih berbahaya lagi jika burung Nazar aseli Indonesia sudah di selundupkan ke Singapura, negara dengan jalan paling menyesatkan aliyas ruwet tegangan tinggi. Nyanyiannya bisa membuat gerah seantero negeri. Tak kurang dari rakyat kecil hingga orang nomor satu di negeri ini menyimak nyanyian Burung Nazar ini dengan seksama. Dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi preseden yang cukup buruk buat negara kita karena banyaknya banngkai yang sudah dikumpulkan dan diserahkan kepada para pejabat untuk dimakan mulai mengeluarkan bau busuk dan dimuntahkan satu persatu.

Semoga saja Nyanyian Burung Nazar mampu membangunkan Burung Garuda sehingga bisa mengawasi negeri Indonesia yang dihancurkan pemakan-pemakan bangkai untuk kepentingan pribadi mereka.

17 comments:

  1. artikel yang menarik nih mas,,
    emz burungnya lucu juga ya.......
    nice share'y

    ReplyDelete
  2. emz postingan yang bagus juga nih..
    emz lucu juga ya burung'y,,
    nice info

    ReplyDelete
  3. unik ya burung'y mempunyai ciri khas juga,,,

    ReplyDelete
  4. semoga burung nazar cepat pulang dan memberikan semua fakta dan infmormasi kepada burung garuda agar tidak larut dalam ridur panjangnya :)

    ReplyDelete
  5. joss... markojoss....top tenan...kata hati tak bs di bohongi...

    ReplyDelete
  6. Ini Burung yang di filem serial Yoko itu bukan sih ??
    Burung Nazar sama Burung rajawali sama apa tidak ya ?|?

    ReplyDelete
  7. aku mbacanya kok "burung si nazar" atau "si burung nazar" :p

    ReplyDelete
  8. Burung Nazar ini gak terlihat buas tapi galak juga rupanya ya :)

    ReplyDelete
  9. Wah... parah banget tuh orang. Main nyeundupin burung segala. Memperkaya diri sih boleh, tapi jangan begitu caranya. BTW, thx atas sharing pengetahuan ini. Teru terang, ane baru tahu kalau ada yang namanya burung nazar ini....

    ReplyDelete
  10. negara kita makin carut marut ga karuan :(

    ReplyDelete
  11. ini di alkitab juga ada cerita burung nazar...
    saya suka artikel brow pecerah ....

    o iya salam kenal...
    boleh kah kita bertukar link??
    link pencerah sudah saya pasang di blog ku
    saya tejalin dalam jaringannya : tribrata, husin, wardz dan beberapa teman yang juga teman pencerah.

    PR saya masih 1

    terimakasih sebelumya

    ReplyDelete
  12. Patut dicurigai, mengapa bung Nazar ditangkap menjelang HUT RI? hayoo,, kayaknya ni untu bahan pencitraan..

    ReplyDelete
  13. unik ya burung'y mempunyai ciri khas juga,,,

    ReplyDelete
  14. ya semoga aja bisa membangunkan burung garuda yg lagi tidur...

    ReplyDelete

Silahkan mencela, menghina, atau memuji.
Beeebassss
Matur tengkyu semua