Monday, March 21, 2011

Kenapa Gagal...?

 Kenapa Gagal...?


[www.pencerah.blogspot.com] Pernahkah anda merasa gagal...? menyalahkan diri sendiri karena kegagalan ? atau justru tidak pernah gagal karena memang tidak pernah berbuat/bertindak ?

Sesungguhnya kegagalan yang kita alami tidak berasal dari orang lain. Bukan atasan yang galak, bukan bawahan yang sulit diatur, bukan teman kerja yang malas, tapi karena kita sendirilah yang mengambil keputusan dengan penuh kesadaran untuk... Gagal....

Berikut ada beberapa kisah yang bisa kita jadikan pencerahan bagi hidup kita


Seorang pesenam dari Jepang meraih medali emas impiannya setelah menari dengan indah di Olympiade. Padahal hari sebelumnya, tumitnya retak dan dokter mengatakan di akan cacat seumur hidupnya. Rasa sakit dikalahkan oleh kemauan yang kuat untuk mempersembahkan medali emas bagi negaranya.

Sepasang mahasiswa drop-out memulai sebuah perusahaan software kecil-kecilan yang sama sekali tidak diperhitungkan akan menjadi besar. Kini Bill Gates dan Tim Allen merupakan dua orang legenda software dunia, padahal hanya berijazahkan high school (SMA). 
Seorang veteran perang dunia pertama menawarkan resep masakan keluarganya kepada lebih dari seribu orang yang dinilainya dapat memberinya modal usaha mengembangkan restoran. Seribu orang itu menolaknya. Tapi ia tidak menyerah. Bayangkan bila saat itu Kolonel Sanders memutuskan berhenti pada penolakan yang ke 999, hari ini kita tidak akan mengenal Kentucky Fried Chicken. 

Ketika percobaan lampunya yang ke-sekian ratus gagal. Thomas Alfa Edison berkata pada seorang wartawan. "Saya tidak gagal! Bahkan saya baru saja berhasil menemukan cara ke 879 untuk tidak membuat lampu !" 
(cerita-cerita diatas bersumber dari milis motivasi)


13 comments:

  1. Wah.. mengagumkan... :D
    setiap orang pasti pernah gagal.. termasuk aku pastinya.. :D

    ReplyDelete
  2. Kata orang kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Menurut saya kegagalan adalah salah satu syarat untuk mencapai keberhasilan. :)

    ReplyDelete
  3. kliatannya gampang ditulis, namun prakteknya sulit bangetttt.... gagal 10 kali saja sepertinya dah gak semangat untuk mencoba lagi... mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum, jujur membaca sekilas saya merasa takjub dengan postingan Anda, mengapa bisa begitu menarik dan baik? Sekaligus saya ingn menjalin tali persahabatan dengan Anda, tolong follow blog milik saya ya? Saya tunggu. Selanjutnya saya berharap bisa belajar banyak dari Anda.

    Assalamualaikum, skimming honest I was amazed by your post, why be so interesting and good? Burst my rope ingn establish friendship with you, please follow my own blog yes? I wait. Further, I wish I could learn a lot from you. www.siteislami.co.cc

    ReplyDelete
  5. Semoga tiap pencerahan menyelamatkan satu kegagalan

    ReplyDelete
  6. saya betah berlama-lama di blog ini, artikelnya bagus banget.

    ReplyDelete
  7. betul sekali ya,, smuanya tergantung niat dan usaha kita.. walau memang ada Tuhan yang menentukan..

    tetep optimis dan berusaha selalu..
    :)

    Please deh bu, ini tahun berapa???

    ReplyDelete
  8. I was amazed by your post, why be so interesting and good? Burst my rope ingn establish friendship with you, please follow my own blog yes? I wait. Further, I wish I could learn a lot from you.

    ReplyDelete
  9. hmm.. berusahalah...
    kalahkan kata gagal itu..

    ReplyDelete
  10. semangat!!!
    kegagalan adalah kunci keberhasilan...

    ReplyDelete
  11. sipp...
    Optimis..!! yaa..
    Pesimis..!! no....
    terima kasih atas motivasinya,,,

    ReplyDelete
  12. memang orang sukses itu adalah orang yang tidak bosan dengan kegagaglanya..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab