Saturday, December 20, 2008

Mars PNPM

MARS PNPM


Marilah kita bersama - sama
satukan tekad suci mulia

Berkarya untuk membangun bangsa
Capai sejahtera bersama

Lihatlah masih banyak saudara
Nan miskin serta tidak berdaya
Marilah kita galang bersama

Membangun masyarakat yang berdaya

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat
Program kita semua

Membangun masyarakat berdaya dan mandiri
adalah tujuannya

Ikhlas,Jujur adil prinsip kita
setara dan saling percaya

Hindari jangan saling curiga

demi masyarakat semua


Memberi adalah, Smangat jiwa kita

Bersih kan hati dan, Harta milik kita


Yo ayo kawan kawan semua
Bapak Ibu generasi Muda
Bergabung bersama program kita

Bangun masyarakat
Mandiri dan sejahtera

Lagu itu bukan merupakan lagu perjuangan yang ada dalam buku-buku anak SD, bukan pula lagu romantis yang digandrungi anak muda. Tapi karena satu dan lain hal maka mau tidak mau harus menghapal. Karena memang sudah overload, akhirnya tidak hapal juga, jadinya harus pake contekan saat mengikuti lomba.

Detik demi detik berlalu, ternyata sekarang dihadapkan pada kenyataan harus mengajarkan pada orang lain. Selama 1 bulan berturut-turut tiap hari harus mengajarkan dan mendengarkan lagu tersebut.
Kata orang-orang sech isinya bagus, tapi saya sendiri malu apabila harus menyanyikannya. Malu karena tidak bisa mempraktekkan keseluruhan isi dari lagu tersebut. Mau ikhlas saja masih sulit, apalagi jujur -terutama bagi diri sendiri. Maunya sech ingin memberdayakan masyarakat, tapi kesannya kok hanya memberdayai masyarakat. Tapi gimana lagi, namanya juga kewajiban.

Mending menyanyikan lagu yang sering nongol di tipi ah...


Kemiskinan bukanlah takdir
Kesengsaraan tak perlu hadir
asal mau, masih ada harapan baru.
Semua bisa terwujud
asal bersatu..jeng..jeng..jeng

ayo bangun bersemangat
bersama pnpm mandiri
bergandeng tangan
bulatkan tekat
bersama pnpm mandiri
jangan pernah menyerah...jeng..jeng...jeng..

Bangkit bersama
untuk mandiri....
jeng...jeng..jeng...



22 comments:

  1. Mari kita kampanyekan Kemiskinan.
    hehe..he.

    ReplyDelete
  2. ah kau, masa' gak malu ama org miskin

    ReplyDelete
  3. penyuluh kemiskinan yaa?
    tapi gpp kok, tetap harus ada orang-orang yang menyuarakan ajakan peduli sesama toh?
    masalah prakteknya .. yaa sesuai kemampuan deh hehehe

    ReplyDelete
  4. Iya...
    Kemiskinan dapat ditanggulangi apabila ada niat dari yang bersangkutan serta adanya kepedulian orang2 disekitarnya

    ReplyDelete
  5. Mudahan saja Mars nya bisa nyata di lapangan yaaa...!

    ReplyDelete
  6. tadinya ta kira PNPM itu programnya Bank Mandiri...

    ReplyDelete
  7. PNPM mandiri ada lagunya juga ya? hehehe baru liat niy..tp belum pernah denger...

    met lembur dech

    ReplyDelete
  8. Yap... PNPM mandiri harus digalakkan dgn baik utk membangun kemandirian Indonesia sehingga Indonesia bukan lagi konsumen, melainkan produsen... ^0^

    ReplyDelete
  9. yo yo mari kita hidup mandiri....bebaskan kreatifitas kita dari belenggu perbudakan pekerjaan oleh majikan :)

    ReplyDelete
  10. buat teman2 semua: mari maju bersama untuk mandiri

    ReplyDelete
  11. Blogger manggIs- Amien

    andi sugiarto: Biasalah bos, bank mandiri sukanya ikut2an :p

    khairuddin syach: masih lembur bos? lem,ber sambil nyanyi lagu pnpm pasti gak ngantuk

    marsudiyanto: monggo Pakdhe

    hoaxcuh: Sepakat bos. Hidup indonesia mandiri

    alifahru: belajar untuk menjadi pengusaha termasuk kiat hisup mandiri

    ReplyDelete
  12. emang masa lalunya gmn m' faishal?

    ReplyDelete
  13. beberapa waktu yang lalu saya juga ikut acara sosialisasi/rapat/apalah namanya mengenai pnpm di kantor kelurahan. tapi kok nggak nyanyi ya..

    ReplyDelete
  14. buat mas endar: emangnya mas endar rumahnya mana? itu mars pnpm KMW Prop Jateng

    ReplyDelete
  15. hahaha...hampir 2 taun berkutat dengan PNPM malah ga tau ada marsnya. ada mp3nya ga ka??

    ReplyDelete
  16. Ternyata ketemu pelaku PNPM-MP di sini ...
    Di Klaten juga pernah ada Relawan (lupa nama kelurahannya, kecamatan Ceper) yang menciptakan MARS P2KP (versi jawa), bahkan sering ditampilkan di berbagai kegiatan, baik di tingkat kelurahannya sendiiri maupun sampai ke kabupaten lain. Syairnya ya kalau di Indonesiakan ya mirip-mirip itu ....

    Justru masyarakatnya yang kreatif .... itu pertanda mereka mendukung program itu.

    Oh ya saya juga seperti Mas, tetapi bertugas di Sumatera Barat.
    Salam, selamat berjuang, selama mengabdi untuk orang miskin.

    monggo mampir mas : http://p2kpsumbar.wordpress.com

    ReplyDelete
  17. beberapa waktu yang lalu saya juga ikut acara sosialisasi/rapat/apalah namanya mengenai pnpm di kantor kelurahan. tapi kok nggak nyanyi ya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab