Tuesday, May 10, 2011

Tak Sesulit yang Kita Bayangkan

Di sebuah ladang terdapat sebongkah batu yang amat besar Dan seorang petani tua selama bertahun-tahun membajak tanah yang ada di sekeliling batu besar itu. Sudah cukup banyak mata bajak yang pecah gara-gara membajak di sekitar batu itu. Padi-padi yang ditanam di sekitar batu itu pun tumbuh tidak baik. Hari ini mata bajaknya pecah lagi. la lalu memikirkan bahwa semua kesulitan yang dialaminya disebabkan oleh batu besar ini. Lalu ia memutuskan untuk melakukan sesuatu pada batu itu. Lalu ia mengambil linggis dan mulai menggali lubang di bawah batu.

Betapa terkejutnya ia ketika mengetahui bahwa batu itu hanya setebal sekitar 6 inchi saja. Sebenarnya batu itu bisa dengan mudah dipecahkan dengan palu biasa. Kemudian ia lalu menghancurkan batu itu sambil tersenyum gembira, la teringat bahwa semua kesulitan yang di alaminya selama bertahun-tahun oleh batu itu ternyata bisa diatasinya dengan mudah dan cepat.

Renungan:
 Kita sering ditakuti oleh bayangan seolah permasalahan yang kita hadapi tampak besar, padahal ketika kita mau melakukan sesuatu, persoalan itu mudah sekali diatasi. Maka. atasi persoalan anda sekarang. Karena belum tentu sebesar yang anda takutkan, dan belum tentu sesulit yang anda bayangkan.
(Dari milis motivasi)

27 comments:

  1. setuju !!!
    berhenti membayangkan... segera ambil tindakan. Bukankah adanya ujian itu berarti kita akan naik tingkat !!!
    salam

    ReplyDelete
  2. Hehehe seringnya memang begitu, blom2 udah kuatir berlebihan ... terima kasih sharingnya :)

    ReplyDelete
  3. Segala kesulitan itu sebenarnya kita yang menciptakannya sendiri ya, padahal jika kita mau berbuat sesuatu, semuanya akan mudah dan akan selesai :)

    ReplyDelete
  4. agree!!!
    jgn terlalu lama berfikir,,dan cepat ambil tindakan.

    ReplyDelete
  5. (Maaf) izin mengamankan KELIMAX dulu. Boleh, kan?!
    Setuju sekali, Pak. Kadang kita kalah oleh ketakutan kita sendiri.

    ReplyDelete
  6. singkat kata, adalah Lakukan dulu baru tau masalah yang ada. kalo belum melakukan sudah memikirkan masalah itu malah gak jadi melakukan apa apa

    ReplyDelete
  7. Menarik Sekali Perumpamaannya...Memang Kadang Kita Takut Dengan Bayangan Walau Sesungguhnya Tak Sesulit yang Kita Bayangkan.
    Salam Sukses

    ReplyDelete
  8. Benar sekali, harus segera dilakukan tindakan untuk hal yang positif, walaupun mengawali itu banyak pertimbangannya!

    ReplyDelete
  9. sebuah renungan yang mencerahkan, mas pencerah. hmm ... ternyata sesulit apa pun sebuah persoalan, pasti ada jalan keluarnya, ya?

    ReplyDelete
  10. betul.. sekali, komen yg singkat padat dan jelas hehehe

    ReplyDelete
  11. tapi bayangan gagal biasana lebih besar dari usaha kaita
    salam kenal wekekekekekeke

    ReplyDelete
  12. cerita yang inspiratif....

    semuanya harus dicoba jangan cuama diangan2 saja.

    ReplyDelete
  13. renungan yang bagus sob..penuh inspirasi... salam hangad dari Jakarta

    ReplyDelete
  14. Betul juga... tapi masalahnya kok batu tadi kagak pecah kena Bajak yah.. mungkin ada gambaran lain... :D bisa diambil kok intisarinya...

    ReplyDelete
  15. ya... betul banget....
    pencerah.. sang pencerah..
    thank ya..

    ReplyDelete
  16. yapz...
    seperti kata pepatah mengatakan jangan menyerah sebelum bertanding...

    ReplyDelete
  17. namun terkadang apa yang kita bayangkan seolah-olah lebih mudah dari kenyataannya...

    ReplyDelete
  18. renungan yang penuh misteri>>>
    semoga menjadi lebih baik kawan...

    ReplyDelete
  19. Mozilla Firefox se niega a colaborar con la censura en la Red impuesta por EEUU - Mozilla, la organización responsable del navegador Firefox, ha decidido plantar cara a las autoridades de Estados Unidos. Mientras éstas le solicitaban la retirada de una extensión que permite acceder a páginas web bloqueadas por uno de sus departamentos de seguridad, los responsables del navegador han respondido con un "no" rotundo a esta posibilidad.

    ReplyDelete
  20. Sipp dech,,,,
    kita memang selalu di hantui dengan bayangan yang tak karuan,,,,,

    ReplyDelete
  21. y betul banget gan,,, setiap masalah pasti ada jaln keluarnya...
    betul kan gan,,hehehe

    ReplyDelete
  22. ya memang segala seuatunya har dilakukan dulu, dari pada membayangkan dulu..

    ReplyDelete
  23. Bener banget kalimat renungannya.kadang kita menyerah sebelum usaha terjelek kita lakukan.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab