Sunday, January 9, 2011

Duta Pariwisata Negara Kita

Duta Pariwisata Negara Kita


[http://pencerah.blogspot.com] Mungkin baru kali ini terjadi dalam sejarah bangsa kita. Sebuah perjalanan yang dilakukan oleh seorang anak bangsa di ekspose dengan dahsyat oleh berbagai media. Tak kurang dari pejabat tertinggi, tinggi sampai dengan rakyat kecil yang berada di pelosok daerah tahu perjalanan itu. Bahkan apabila saya atau panjenengan mengikuti perjalanan itu saya yakin akan menjadi modal yang cukup bagus buat 2014 mendatang.

Saya membayangkan apabila salah satu anak bangsa yang ditulis diatas yang kebetulan bernama Gayus Tambunan dijadikan duta pariwisata bagi negara kita. Dengan cara seksama dan tempoh yang sesingkat-singkatnya bahwa daerah yang dikunjungi akan menjadi buah bibir seantero negeri. Taruhlah Bang Gayus berkunjung ke Candi Plaosan. Seluruh pandangan anak negeri akan terpaut ke salah satu daerah tujuan wisata yang ada di bumi Prambanan itu. 

Dan saya yakin banyak orang yang akan mencari tahu, bagaimana dia bisa datang kesana. Moda transportasi apa yang digunakan, biro perjalanan mana yang membantunya, dia jajan dimana, bahkan pom bensin tempat dia pipis pun akan terkenal. Sebuah multiplier effect yang cukup besar, yang kemungkinan bisa menambah pendapatan orang-orang yang terkait dengan perjalanan itu. Sebuah usulan yang datang dari saya, bagaimana kalau Gayus Tambunan kita jadikan duta pariwisata saja, sehingga tempat yang dikunjungi akan menjadi terkenal.

24 comments:

  1. setuju neh,apakah ada yg bs menyampaikan kpd mentri kebudayaan dan pariwisata...? biar gayus jdi duta pariwisata...
    Bro atas tempat kotak komentar ini tulisannya agak seram ya,,,"Silahkan mencela, menghina, atau memuji.
    Beeebassss
    Matur tengkyu semua"

    ReplyDelete
  2. Fotone Gayus kok koyo Putri Indonesia...

    ReplyDelete
  3. (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Perlu dibuatkan schedule ke tempat2 lain di Indonesia kek pulau Komodo. Biat yang vote makin banyak.
    Hehehehehe

    ReplyDelete
  4. mari kita dukung mas gayus untuk jadi duta pasiwisata...
    *postingan ra nggenah!!! ggggrrrr*

    ReplyDelete
  5. Wkwkwk... Ide bagus tuh!...
    :D

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    ReplyDelete
  6. mending jadi doosen aja...mata kuliahnya...tips dan trick korupsi...

    ReplyDelete
  7. He he he he
    bisa aja jadiin gayus duta wisata :d

    ReplyDelete
  8. wakakakakak
    fotonya ajib banget
    Gayus makin tenar aja ya
    Dan kita jadi tahu bahwa orang Indonesia juga bisa berwisata ke mana2 :D

    ReplyDelete
  9. utk Gayus hanya bs berkata "miris"

    salam sy mas,

    mhon do'a jg atas brita duka di http://kakmila.wordpress.com/2011/01/04/semangat-sembuh-untuk-sausan/

    ReplyDelete
  10. hahahahahahaha... mbanyol mbanyol.. boleh boleh boleh.. hhahahaha

    ReplyDelete
  11. hahhahaha... betul juga yah... tapi saya lebih setuju kalau gayus jadi staf pemberantasna korupsi seperti yang dikatakan langsun golehnya..

    ReplyDelete
  12. Gayus memang slebriti Indonesia jadi wajar kalau jadi duta pariwisata, biarpun dipenjara nanti pasti banyak turis yang berkunjung untuk salaman dengan mafia ini.
    Setelah keluar melanjutkan misi mencari mangsa baru untuk pariwisata XIXIXi

    ReplyDelete
  13. jiaaaah dah kayak miss universe aja tuh gayus..
    haha

    ReplyDelete
  14. hakakakka
    gayus bisa bikin suatu tempat wisata menjadi laris manis bak cakang goreng dong....

    ReplyDelete
  15. suruh aja pake bikini, pasti laris

    ReplyDelete
  16. ya.... gayus datang, semua pada menerjang.. haha

    ReplyDelete
  17. hehe... jgn pake bikini...
    pake baju koko aja... biar datangnya ke mesjid..
    hehe

    ReplyDelete
  18. setuju biar tempat yg di kunjungi masuk TV....

    ReplyDelete
  19. hidup duta pariwisata negaraku... sayang sekarang sudah gak laku lagi

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab