Tuesday, May 25, 2010

Anas Urbaningrum dan Jose Mourinho.

Anas Urbaningrum dan Jose Mourinho.


Akhirnya melalui sebuah pemilihan yang bisa dibilang dramatis, Anas Urbaningrum terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat 2010-2015. Bang Anas, yang menjadi panggilan akrabnya berhasil mengungguli Marzuki Alie dan Andi Malarangeng yang sebelumnya diisukan menjadi kandidat yang paling direstui oleh SBY. Kemenangan Anas Urbaningrum atas pesaing-pesaingnya, terutama Andi Malarangeng membuktikan bahwa strategi yang di gunakan oleh Anas lebih efektif dan efisien. Tidak hanya mengandalkan materi dan pencitraan publik, tetapi sasaran yang dibidiknya lebih terfokus pada obyek-obyek lang berkaitan langsung yaitu pemilik hak suara. Sebagaimana kita ketahui, dalam  pemilihan ketua Umum partai Demokrat tersebut, pemegang hak suara adalah ketua DPD dan DPC, bukan seluruh kader partai. 

Dan yang tak kalah dramatisnya adalah kemenangan Inter Milan dalam Final Liga Champions atas Bayern Munich yang terjadi beberapa jam sebelum kemenangan Anas Urbaningrum. Sama-sama berbaju biru, tontonan strategi yang mereka suguhkan hampir sama fenomenalnya. Jose Mourinho Sang Arsitek Inter Milan mampu merancang strategi yang efektif dan efisien, sehingga hanya dengan beberapa peluang saja mampu menghempaskan sang jawara Jerman tersebut. Permainan yang ditunjukkan Inter Milan bukanlah permainan ultra defensif, tetapi juga tidan terlalu ofensif. Mereka mampu menjaga dengan baik obyek-obyek yang memiliki fungsi vital di dalam tim lawan. Permainan yang selalu ditekankan oleh Mourinho adalah permainan yang selalu mengikuti irama lawannya, sehingga strategi yang digunakan selalu berubah-ubah. 

Gaya Anas Urbaningrum dan Jose Mourinho dalam meracik strategi bukanlah kepandaian yang tiba-tiba turun dari langit, namun keterampilan yang didapat dan diolah secara bertahap dan ditingkatkan terus menerus. Anas, sudah berpengalaman berorganisasi semenjak duduk di bangku SMP, dan Mourinho juga bukan pelatih kemarin sore. dia telah malang melintang didunia sepakbola sejak lama. Semoga saja kita bisa mengambil hikmah atas kesuksesan yang diperoleh orang lain terutama kesuksesan yang didapat melalui perjuangan dan pembelajaran.

23 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Perjuangan Anas baru dimulai.

    ReplyDelete
  2. kalau anas dan mourinho main bentik, yang menang siapa ya?

    ReplyDelete
  3. pencapaian anas saat ini memang membutuhkan proses, dan perjalanan semakin panjang. butuh kesabaran proses lagi utk mencapai pencapaian lagi.

    ReplyDelete
  4. wah gak bisa ngasih komen nih, soale gak hobi pol sama bol :D
    Numpang lewat aja ;)

    ReplyDelete
  5. salam hangta selalu, makasih bos atas kunjungannya...maaf aku dah lama ga ol di karenakan suatu hal

    ReplyDelete
  6. akhirnya setelah bertahun2 yah bisa menang juga, pas nonton bareng di daerah sarina, penuh rekkkkk...


    untuk ketua demokrat yang baru ternyata gak perlu iklan terlalu "wah" di tv yah, buktinya menang, hehehehee....peace ah

    ReplyDelete
  7. Bedanya Mourinho di unggulkan menang tapi AU tidak diunggulkan tapi sama2 menjadi juara hehe...
    Nice post.

    ReplyDelete
  8. salam kangen salam hormat salam sukses sik lama gak main kesini hehehe mudah mudahan gak dilupa

    ReplyDelete
  9. sangat menginspirasi sekali pak de ;)

    ReplyDelete
  10. wow ... analaogi yang keren, mas pencerah. hmmm ... anas dan morinho, sama2 berusia muda yang sudah memiliki pengaruh besar meksi pada ranah yang berbeda.

    ReplyDelete
  11. anas kenal ama si mourinho itu..?

    ReplyDelete
  12. yang satu kalem, yang satu penuh kontroversi ...

    ReplyDelete
  13. sama sama fokus pada hasil akhir

    ReplyDelete
  14. gue masi ga rela inter juara champions
    huh

    *milanisti

    ReplyDelete
  15. Jangan2 pak anas & Mr. Mou punya hubungan sodaraan ya ..wekekeke

    ReplyDelete
  16. anas wonge meneng koyo SBY sih....

    ReplyDelete
  17. mas, tanya masang link related website itu dapat duit gak ya..
    dulu aku pernah, tapi tak copot lagi..

    ReplyDelete
  18. The fashion ed hardy shoes for girls skinny leg denim jeans is massive! There are sever ed hardy shoes al reasons for this following. Firstly, these ed hardy shoes figure squeezing jeans are well-liked by teen superstars and girls often like to emulate their most loved star. They are also very easy to wear – jeans complement everything in your wardrobe and can be dressed up or dressed down
    based on the situation. Additionally, young women and teen girls prefer ed hardy clothing to have on something their own mothers can’t, and skinny ed hardy outlet leg jeans fit this description.

    ReplyDelete
  19. It's pandora bracelets the same thrill as walking in a room pandora jewellery with stacked floor to ceiling designer cheap pandora canada shoes in your size. I have never pandora bracelets sale been lucky enough to experience this, but pandora charms I am a woman and I have my pandora bangles fantasies. In fact, entire television series have pandora necklaces been written about this. It was pandora beads called Sex in the City. And, yes, the sex part was pandora earrings great, but the shoes were what we really pandora sets wanted.

    ReplyDelete
  20. It's pandora bracelets the same thrill as walking in a room pandora jewellery with stacked floor to ceiling designer cheap pandora canada shoes in your size. I have never pandora bracelets sale been lucky enough to experience this, but pandora charms I am a woman and I have my pandora bangles fantasies. In fact, entire television series have pandora necklaces been written about this. It was pandora beads called Sex in the City. And, yes, the sex part was pandora earrings great, but the shoes were what we really pandora sets wanted.

    ReplyDelete
  21. yang jelas dua-duanya menduduki kursi empuk he..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab