Sunday, February 28, 2010

Facebookmu Harimaumu

Facebookmu Harimaumu


Kali ini bukannya ingin mengulas tentang cara/tips membajak acount facebook nyeleneh ala pencerah, tetapi ingin memberikan gambaran berkaitan dengan dampak negatif dari facebook. 

Sampai dengan saat ini, status yang kita tulis di facebook diibaratkan seperti ucapan atau perkataan yang keluar dari mulut kita. Banyak sekali kejadian negatif yang disebabkan oleh status facebook (dan juga jejaring sosial yang lain). Dari pencemaran nama baik, sampai ke perbuatan yang tidak menyenangkan bisa dilayangkan oleh orang lain yang merasa tersinggung.  Masih teringat jelas di benak kita ketika ada PNS yang terancam dipecat gara-gara status faceboknya, juga ada seorang ABG yang berurusan dengan penegak hukum karena dianggap menghina orang lain via facebook.

Selain itu, dengan melihat status di facebook kita, orang lain bisa menilai kepribadian kita. termasuk pula bos kita atau perusahaan tempat kita bekerja. Dan ini juga berlaku bagi calon bos maupun perusahaan yang akan kita lamar. Untuk itu, marilah kita selalu berhati-hati dalam menuliskan status di facebook maupun situs jejaring sosial yang lain. 

15 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Yup musti hati2 dalam mengupdate status, ya?

    ReplyDelete
  2. jangan lupa, twittermu juga harimaumu :D

    ReplyDelete
  3. melihat status menit demi menit yang akhirnya dapat dianalisis keberadaan orag tsb dan dengan mudahnya penjahat melakukan kejahatan

    ReplyDelete
  4. Ternyata celah2 FB banyak sekali...
    Postingannya mencerahkan, komentarnya melengkapi...

    ReplyDelete
  5. Wah untung Akunku banyak, gak pernah update lagi. Wakakakaakaka

    ReplyDelete
  6. untung saya nggak terlalu deh... hihihi

    ReplyDelete
  7. Bendol malah gak pernah update status bro. Cuma kirim messages aja sih...
    Dan yang penting, Bendol punya akun FB hehe....

    ReplyDelete
  8. hahahah....semoga nggak salah menggunakan yah, heheheh

    ReplyDelete
  9. iya hati hati jangan asals bikin status

    ReplyDelete
  10. setuju dengan wardz
    kitas emua harus hati hati dalam melakukan update status dalam fb

    ReplyDelete
  11. Photographing jewellery thomas sabo bracelet can be tricky, but with a few concepts and budget below US$500 it is possible to thomas sabo bracelets achieve near-professional look of the photographs. This guide thomas sabo bracelets uk is intended for absolute beginners. Terminology is simplified, and camera thomas sabo bracelet clearanceadjustments are discussed with only jewellery in mind. Strung together innovatively with thomas sabo charm bracelet gold or silver wire, these form great offbeat organic jewelry. Pearls are as versatile as you want to make them, choose pearl jewelry that is thomas sabo charms bracelet crafted to bring out your features and attitude to their discount thomas sabo bracelet best advantage.

    ReplyDelete
  12. tapi klu di lihat sekarang2 ini FB jadi dinding do'a ya mudah2an terkabulkan karena orang lain ikut mengamininya...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab

DOWNLOAD MOVIE