Wednesday, January 1, 2014

Resolusi 2014

Resolusi 2014


15 detik sudah tahun 2013 berlalu, dan 15 detik pula 2014 datang dengan diiringi pekik terompet dan  sahdunya syair-syair kembang api.  Yang pasti, waktu pergantian tahun tidaklah sedramatis dengan waktu pergantian bulan yang ternyata sangat berpengaruh terhadap isi perdompetan. 

Bukan bermaksud latah, tapi tidak ada salahnya jika di awal tahun 2014 ini saia mencoba untuk ber-resolusi sebagai upaya peningkatan kualitas diri.  Resolusi sesuai berasal dari 2 penggalan kata, yaitu "re" dan "solusi", dimana "re" mengandung arti kembali dengan sifat yang berulang-ulang dan "solusi" merupakan cara untuk memecahkan suatu masalah.  Apabila kedua kata itu dirangkaikan akan menjadi sebuah pengukuhan bahwa kita harus selalu ber-resolusi yaitu selalu menjadi pemecah masalah yang selalu dihadapi oleh kita maupun orang-orang di sekeliling kita.

Kembali pada resolusi saia di tahun 2014, ada perihal utama yang harus dicapai yaitu resolusi itu sendiri. Berusaha untuk terus menjadi solusi bagi lingkungan sekitar, kapanpun dan dimanapun saia berada.

Bagaimana dengan anda? apakah resolusi di awal tahun ini...?

2 comments:

  1. sebuah resolusi yang sederhana, tetapi berdampak besar terhadap lingkungan sekitar. saya pinginnya juga begitu, mas pencerah.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab