Monday, July 22, 2013

Tidur Ibadah ?

Tidur Ibadah ?


Tidur merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi kita. Untuk orang normal, rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk tidur adalah 6-8 jam. (alhamdulillah saia masih normal).

Bukan berati karena tidur adalah kebutuhan dasar semua orang kita bisa mengajak tidur orang lain secara sembarangan apalagi kalau yang kita ajak lawan jenis. Dan jangan pula kita tiduran terus menerus sepanjang hari, kecuali kalau memang sedang tidak enak badan atau kita ingin untuk tidak enak badan. Sebuah penelitian yang baru saja di rilis menyebutkan bahwa tidur justru bisa membahayakan bagi kehidupan kita, terutama jika tidur dilakukan di rel kereta api atau di tengah jalan yang sedang ramai (perkecualian untuk polisi tidur).

Ada orang yang mengatakan bahwa tidurnya orang yang berpuasa itu termasuk ibadah, sehingga banyak orang yang terinspirasi untuk memperbanyak melaksanakan peribadatan nomer 2 yg mengasyikkan dan mengenakkan ini (yang pertama ibadah nikah tentu saja).
Mungkin benar jika tidurnya orang yang berpuasa termasuk ibadah, akan tetapi bukan berarti bahwa ibadahnya orang puasa adalah tidur. Kalau halnya demikian nanti akan muncul buku tuntunan tidur yang berisi rukun syahnya tidur termasuk juga lafal niat tidur dan mungkin akan ada juga seminar dengan tema "tidur khusuk".




12 comments:

  1. yg pernah sy tahu dari diskusi ama dokter, kalo tidur itu gak penting lama, yg penting berkualitas, ada yg tidur cuman sejam tapi berkualitas itu lebih baik dari tidur enam jam tapi gak berkualitas. dan banyak kisah dari orang sukses yg tidur berkualitas walau hy sebentar dan akhirnya bisa banyak yg dikerjainnya, ketimbang tidur lama2 dan sedikit yg bisa dikerjainnya

    ReplyDelete
  2. wkwkwk...
    bener juga nich tulisan haha...
    mana ada tidur diatas rel jadi sehat wkwkwk....

    makin mantaps aj dirimu sob :-)

    ReplyDelete
  3. Ya jelas aja membahayakan kalau tidurnya di rel kereta api hahaha

    ReplyDelete
  4. haha. emang enak kalo (bisa) tidur terus pas lagi puasa. waktu jadi gak kerasa.

    ReplyDelete
  5. jika tidur saja ibadah, apalagi jika terus beraktivitas yg baik ya :)

    ReplyDelete
  6. Makasih banyak gan buat infonya....

    ReplyDelete
  7. informasinya sangat bermanfaat sekali, terimakasih banyak

    ReplyDelete
  8. padahal maksud dari "tidurnya orang puasa itu ibadah" adalah kemuliaan orang berpuasa yg tidur pun ibadah, apalagi melakukan sebuah kegiatan yg positif lainnya

    ReplyDelete
  9. informasinya sangat bermanfaat sekali, terimakasih banyak

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab