Monday, January 7, 2013

Blusukan

Blusukan



Blusukan merupakan aktivitas biasa yang sering kita lakukan. Blusukan ke sawah, blusukan ke terminal, blusukan ke kampung kumuh, blusukan ke pasar, blusukan ke kebun atau yang lebih canggih blusukan ke dunia maya melalui search engine.

Kenapa aktifitas yang biasa ini menjadi luar biasa? Tentu saja karena dilakukan oleh orang-orang yang luar biasa atau dilakukan dengan cara yang luar biasa. Contohnya ketika Jokowi blusukan ke seluruh penjuru jakarta, Suharto blusukan ke kampung hanya dengan pengawal pribadinya, SBY blusukan ke kampung nelayan yang dianggap meniru jokowi, Sukarno blusukan ke sawah sehingga bertemu Marhaen, dan lain sebagainya.

Dan sampai dengan saat ini, blusukan merupakan cara yang paling efektif untuk mencari inspirasi bagi siapa saja sehingga bisa merumuskan aksi yang tepat guna. Selain itu, blusukan bisa menjadi cara yang efektif dalam menarik simpati dan empati bila diliput dan di ekspos secara besar-besaran. Dan ini sudah terbukti dengan fenomena artis-artis yang jadi terkenal setelah aktifitas blusukan di kasur mereka terekspose secara luas di media.

18 comments:

  1. Setuju bang. Boso linggisnya browsing pa ya? :D

    ReplyDelete
  2. Kalawo blusukannya Jokowi nggak pandang bulu, apalagi memandang bulunya. Besok 2014an pasti banyak pahlawan blusukan yang kesiangan ra bang? :))

    ReplyDelete
  3. pengen menyaksikan motode blusukan yang ada di paragrap terakhir

    ReplyDelete
  4. Merinding baca blusukan yang terakhir. Astaghfirulloh.

    ReplyDelete
  5. waduh, ternyata blusukan mengandung banyak makna ya mas?

    ReplyDelete
  6. kalo dikasur itu: blusukan dan tusuk-tusukan...

    ReplyDelete
  7. saya jadi tahu kosakata baru, blusukan
    :)

    ReplyDelete
  8. Bener tuh..nti thn 2014 pasti banyak yg blusukan..hihi

    ReplyDelete
  9. jadi bang, kapan kita blusukan bareng ke daerah2 ? pasti seru :)

    ReplyDelete
  10. ganteng kata kuncinya bos

    jangan lupa isi jokowi blusukan ke pedalaman jakarta
    dan kemaren lagi angetnya SBY ikutan blusukan juga

    ReplyDelete
  11. LAgi ngetren banget ni istilahnya
    Semoga bawa perubahan bukan cuman blusukan doang
    *ngarep

    ReplyDelete
  12. ora enek ning google blusukan iku mimin, lha wong boso jowo blusukan ndka semua orang tau e :D

    ReplyDelete
  13. makasih bnyak atas infonya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  14. SBY nih yang niru gayantya jokowi : blusukan. Pengennya sih dekat dengan rakyat gitu.


    Salam http://www.ilmukimia.org/2013/01/teori-atom-bohr.html

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab