Wednesday, December 12, 2012

121212

Hari ini tepatnya hari rabu kliwon tanggal 12 bulan 12 tahun 12 merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian manusia. Di beberapa penjuru dunia, terutama Indonesia hari ini sangat unik karena kalau di penulisan versi lebai (menurut orang ini) tanggalnya akan menjadi 12-12-12. Mungkin seumur hidup kita akan mengalaminya sekali ini saja.

Fenomena yang terjadi di Indonesia, di hari ini banyak orang yang melangsungkan pernikahan, memaksa anak untuk dilahirkan melalui caesar, jadian dengan pacar, membuka bisnis baru dan lain sebagainya. Lantas kenapa harus di tanggal ini?

Berdasarkan primbon dan feng shui, banyaknya orang memilih tanggal 12-12-12 untuk melakukan aktifitas yang dianggap penting karena manusia (terutama orang indonesia) memiliki sifat yang pelupa dan malas untuk menghapal sesuatu. Apabila mereka melakukan sesuatu yang besar di hari ini, maka kelak dikemudian hari mereka akan mudah untuk mengingatnya.

Alangkah baiknya jika penetapan penjahat yang dilakukan oleh KPK (terutama untuk penjahat setingkat gubernur/menteri/presiden) dilakukan pada hari ini maka ingatan masyarakat kita akan sedikit terbantu sehingga di tahun depan masyarakat tidak akan memilih penjahat-penjahat itu pada saat pemilu. Tidak bisa dipungkiri jika para penjahat-penjahat yang mendominasi pemerintahan serta wakil rakyat di negara kita memanfaatkan kepelupaan masyarakat sehingga jejak kejahatan mereka setelah 1 tahun sudah terlupakan.

Dan semoga masyarakat kita bisa lebih sedikit kreatif dalam menghapal tanpa harus memanfaatkan angka-angka maupun wanita-wanita cantik dalam iklan.

17 comments:

  1. yupp setuju tuh..saking byknya tindak kejahatan oleh pelaku2 korupsi itu :-(

    ReplyDelete
  2. kata temenku, kita mesti menunggu sekitar 88 tahun lagi untuk mendapatkan tanggal cantik triplet ini, karena tanggal cantik berikutnya adalah 01-01-01 :D

    ReplyDelete
  3. wah, saya termasuk pelupa, mas pencerah, sampai2 ndak ingat kalau ada tanggal unik 121212, haks.

    ReplyDelete
  4. hehe, aya aya wae
    kalau gitu ntar saya akan nikah lagi di 131313 ah :D

    ReplyDelete
  5. tangal 12-12-12 memang cantik tapi mudah2 dengan yang melaksanankan pernikahan dan melahirkan mudah2 menjadi keberkahan

    ReplyDelete
  6. Enaknya 121212 turunin aja harga bbm, jadi bakal jadi hari asik buat seluruh rakyat. :-) salam kenal

    ReplyDelete
  7. Yag kelewat momoen 12-12-12 harap tenang, masih ada tanggal cantik lagi..
    20-12-2012..

    ReplyDelete
  8. 12-12-12 gampang diingat dan banyak dipakai sebagai momen penting. Selain pernikahan dan persalinan, juga ada mal yg memberi kortingan di tanggal itu

    ReplyDelete
  9. Kasihan para bayi yang dilahirkan dengan dipaksa (cesar) hanya untuk memperoleh tanggal cantik.

    ReplyDelete
  10. angka cantik....
    siapa ya kira2 nikah pada bulan ini
    artis ada ga ya?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab