Thursday, November 28, 2013

Yaba


Yaba: Narkoba Baru yang mengancam Generasi Kita

Saia yakin, baru sedikit orang yang mendengar istilah ini, karena ini memang barang baru yang peredarannya terbatas di Indonesia. Yaba adalah sejenis narkoba dengan varian baru berbentuk pil dan ada juga yang menyerupai permen. Barang haram tersebut dikirim dari China. Ada yang sudah jadi atau siap pakai, ada juga yang masih mentah berupa bubuk yang lalu disempurnakan di Indonesia. Yaba banyak beredar di Thailand dan Myanmar. Di kedua negara tersebut, yaba digunakan untuk pekerja agar memacu stamina. Yaba mengandung methapethamine yang dapat memunculkan efek halusinasi yang lebih berbahaya dibandingkan ekstasi dan juga sabu. (kompas).

Biasanya, barang haram yang masuk Golongan I itu masuk ke Indonesia melalui China, menuju Kuala Lumpur, ke Johor, Aceh, lalu dikirim ke Jakarta menggunakan jalur darat (bus). Sesampainya di Jakarta, Yaba dalam bentuk bubuk itu pun dicetak dalam  bentuk pil dengan warna biru, kuning, merah jambu, dan putih.

Jangan sampai mendekati barang-barang ini, kecuali kalau memang ingin bunuh diri dengan pelan-pelan. Sampaikan ke semua saudara, teman, handai taulan agar jangan sampai menggunakannya. Selamatkan bangsa dari bahaya narkoba

1 comment:

  1. amit-amit jabang bayi, smg kita dijauhkan dari barang2 itu

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab