Wednesday, April 8, 2009

Tips dasar memilih HP

Tips dasar memilih HP


Handphone pada saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar bagi kita semua, baik itu pegawai negeri, swasta, buruh pabrik, petani, tukang kayu-batu, tukang nggame, bahkan sampai anak-anak SD. Berbagai merk HP bertebaran di muka bumi indonesia, baik itu nokia, benq siemens, sony ericsson, samsung, LG dan lain sebagainya yang menyajikan berbagai fitur dan fasilitas. Ada yang sms, gprs, mms, kamera, internet, game, kalkulator, radio, walkman dan masih banyak lagi. Dibawah ini, sebagai pencerahan hari ini akan kami sajikan pedoman atau tips bagi kita dalam memilih HP yang bagus sesuai dengan kebutuhan kita.


Kenali dulu kebutuhan kita dan Pilih fasilitas/fitur sesuai
HP tersebut nantinya mau kita gunakan untuk apa, apakah sms, telepon, ngegame, internetan, remote tipi, remote mobil atau hanya sebagai gengsi saja. Jika kebutuhan kita paling banyak adalah SMS, maka pilih HP yang keypadnya enak dan awet buat ngetik. Kalau perlu cari yang bisa dihubungkan dengan keyboard.
Jika hanya untuk telepon cari yang speakernya besar seperti speaker komputer. Kalau hanya buat ngitung mending beli kalkulator yang murah atau beli PS saja jika anda maniak game, dijamin lebih puas.
Jika anda penjaga malam, ada pilihan HP yang bagus buat anda, yaitu HP jadul yang besar-besar, sehingga kalau buat nimpuk maling bisa langsung pingsan.
Jika anda suka chating, main facebook, browsing/internetan, buka-buka email dan lain sebagainya saya sarankan membeli PC atau leptop saja, karena fasilitasnya lebih lengkap.


Menentukan budget atau anggaran
Bukan hanya dalam hal kampanye, anggaran atau uang juga sangat berperan dalam memilih HP. Kalau uang anda terbatas pilih saja HP yang murah, namun apabila anda orang kaya, maka silahkan pilih sesuka anda.


Teliti garansinya
HP yang baru belum tentu memiliki garansi yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Badan Perlindungan Konsumen. Apalagi HP yang baru nyuri, atau nilep atau bahkan baru nemu.
Oleh karena itu apabila ingin membeli HP baik itu di toko atau ditempat lain, untuk menjamin garansinya anda harus bertanya kepada penjualnya apakah dia pencopet, perampok atau pencuri HP. Dijamin anda akan puas (masuk rumah sakit).


Pilih HP yang nyaman
Nyaman dalam hal ini adalah mudah dibawa, tidak memakan tempat dan mudah disembunyikan. HP yang kecil dan tipis saya sarankan dipakai oleh pelajar dan mahasiswa yang suka mencontek.
Selain itu, HP yang nyaman juga menyediakan program autodelete sms, sehingga bagi yang suka selingkuh akan nyaman menggunakan HP tipe ini.


Pilih HP yang awet (kekuatannya bagus)
HP laksana istri, sehingga bisa diajak kemanapun kita suka. Agar tahan lama, maka kita harus bisa memilih HP yang tahan banting/jatuh, tahan panas/api dan juga disarankan bisa berenang (tahan air). HP tahan jatuh/banting biasanya terbuat dari gabus/kapas yang lembut dan tidak licin. HP yang tahan panas biasanya terbuat dari teflon. Selain tahan panas, juga tidak lengket. HP tahan air memang sulit didapatkan, akan tetapi sebagaimana kita ketahui air tidak akan mungkin bercampur dengan minyak. Oleh karena itu lumuri HP anda dengan minyak atau oli bekas agar tidak basa apabila terkena air.

Demikian tadi tips dan pedoman bagi kita semua dalam hal memilih HP. Dan perlu anda ketahui segala sesuatu yang terjadi pada HP anda saat mempraktekkan tips ini bukan menjadi tanggung jawab dari saya.

19 comments:

  1. tips yang bagus, makasih ya atas pencerahannya

    Pondokku

    ReplyDelete
  2. makasih banget pencerahannya...
    moga2 ngga' ketipu

    ReplyDelete
  3. waks..., tips nya agak-agak ajaib :D

    ReplyDelete
  4. HPku yang penting bagus buat moto dan bisa buat ngenet dikit2. kecil. dan tahan banting. ga perlu fashionable, ya kaya orangnya lah...

    ReplyDelete
  5. haiya, hape kok buwat aneh-aneh. Pencuri ngasih garansi nggak ya... wakaka...

    ReplyDelete
  6. kalo aku beli hape yang penting bisa sms sama telpon aja cukup hehehe

    ReplyDelete
  7. masalahnya klo dah terlanjur naksir dan ngebet punya HP dg design tertentu semua tips diatas ngga pengaruh lagi.. kalah ama nafsu ingin beli aja hehehee

    ReplyDelete
  8. barusan tadi malam sama istri beliin hape buat yang momong anak-anak. mintanya: hape nokia warna sekalian sama handset hmmmmm :) kira-kira kebutuhannya apa ya :D

    ReplyDelete
  9. tipsnya keren bro...

    pengen sih ganti HP tapi hape jadulku tetep masih ku sayang nih...

    ReplyDelete
  10. Hehehe, saya punya 3 HP
    HP GSM, CDMA dan modem :)

    ReplyDelete
  11. Thx for the tips y?
    salam kenal...

    ReplyDelete
  12. jiah, telat -bacanya- bro..
    kemaren baru aja beli hp baru (tp 2nd) :D

    semoga aja bisa bertahan sampe lamaaaa...

    ReplyDelete
  13. kenapa tidak digaransi ya mas Tips nya???..

    ReplyDelete
  14. Pedoman yang padat dan saya setuju banget. Poin-poin itulah yang harus diperhatikan sebelum memebeli HP. Kebanyakan, kita cuma asal beli tanpa sesuai kebutuhan. Sebagian lagi malah gaptek dengan HP yg dibelinya :)

    ReplyDelete
  15. pencerah saya minta pencerahan bagaimana cara memilih HP china yang bagus
    ?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab

DOWNLOAD MOVIE