Tuesday, March 8, 2016

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge


 Gebrakan Samsung sangat terasa akhir-akhir ini terutama saat peluncuran produk terbaru smartphone mereka yaitu Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.  Produk terbaru samsung tersebut mengundang decak kagum para konsumen karena berbagai keunggulan yang mereka tawarkan. 

Perangkat telepon pintar ini dirancang berdesain premium dengan perpaduan metal dan glass yang elegan sehingga membuat tampilannya terlihat sangat mewah dan futuristik. Layar ini aman dalam lindungan corning gorilla glass 5 Dengan bentuk yang tipis, layar lumayan lebar serta featur-featur kelas atas menjadikan smartphone tersebut sangat berkelas. 

Kedua perangkat teranyar dari Samsung tersebut juga memiliki kamera smartphone terbaik dari sebelumnya. Kamera dengan aperture cukup lebar yakni f/1.7, yang dibantu dengan fotografi cahaya rendah serta dipadukan dengan sistem autofocus yang sangat cepat untuk penggunaan versi souped up deteksi fase di mana mampu mencapai 4M piksel pada setiap jepretan dan kamera ini diklaim cukup cepat untuk mengalahkan kamera DSLR. 

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge adalah performa yang mereka miliki yaitu dengan adanya CPU Octacore yang bertenaga, GPU 12 core dan RAM 4GB dilengkapi dengan memori internal sampai 32GB dengan dukungan Micro SD up to 200GB ( Opsional ) yang pastinya menjanjikan performa yang menakjubkan saat dipakai untuk ngegame dan aktivitas berat lainya. Mengingat tenaganya yag cukup besar, maka perlu dukungan energi yang cukup besar pula. Baterai besar 3000 mAh dengan teknologi Quick Charging menjadi pilihan yang tepat untuk memanjakan penggunanya. 

dibekali dengan sertifikat IP 68 yang artinya smartphone ini punya ketahanan terhadap air dan debu yang sangat bagus. Jadi tak perlu lagi khawatir bila kehujanan atau terendam air.
Harga                   : Rp 8 Jutaan
Diumumkan        :   Februari 2016
Jaringan               : 3G, HSPA, HSDPA, 4G LTE
SIM                     : Dual SIM, Nano SIM
Dimensi               : 142.4 x 69.6 x 7.9 mm
Bahan                  :    Metal
LED Notifikasi    :    Ada
Layar                   :    Layar 5.1 inchi Super AMOLED capacitive, 
                                 resolusi 1440 x 2560 piksel, Kerapatan  ~428 ppi, Gorilla Glass 5
Sistem Operasi    :    OS Android v 6.0 Marsmallow, TouchWiz UI
Chipset                :    Chipset Exynos 8890 Octa, CPU Quad-core 2.3 GHz + quad-core 
                                1.6 GHz, GPU Mali-T880 MP12
Memori               :    RAM 4 GB
Memori Internal  : 32/64 GB
Memori Eksternal : 200 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera                : Kamera Utama 12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Video                    : 2160p@30fps
Kamera Depan     : 5 MP, f/1.7, dual video call, Auto HDR
Konektifitas         : WIFI, GPS, Bluetooth 4.0, Radio FM, Micro USB v 2.0, USB OTG
Sensor                  :     Accelerometer, proximity, Ambient light sensor,
                                  Gyroscope, Compas, Fingerprint sensor
Baterai                 :     Non-Removable, Li-Ion 3000 mAh, Fast Charging

Sunday, March 6, 2016

Preketek

Gak tau istilah ini muncul sedari kapan. Cuma yang saya ingat pada waktu masih bocah seumuran 7-10 tahun, istilah ini sudah muncul dalam permainan kami. Preketek gambar bajing, begitulah yang kami katakan sambil mencorat-coret tanah ketika lawan akan menembak kelereng kita.  Preketek sebenarnya adalah sebuah olokan bagi lawan yang menyatakan bahwa kemampuan lawan tidaklah sehebat kita. 

Dan ketika istilah preketek dijadikan senjata bagi seorang caon gubernur untuk memperolok calon gubernur lawannya sebenarnya sangat klop. Karena pertandingan yang hendak mereka suguhkan hanya pertandingan ala anak-anak dengan berbagai trik dan intrik ala bocah-bocah ketika bermain. Tinggal para penonton saja yang duduk manis menyaksikan anak-anak itu bermain dan bertanding dengan memberi semangat pada mereka. Dan ketika mereka mulai kebablasan dalam bertanding tinggal kita panggil dan jewer mereka saja.