Thursday, April 24, 2014

Anies Baswedan: Orang Baik Tumbang karena Orang Baik lainnya Diam dan Mendiamkan


Orang-orang baik tumbang bukan karena banyaknya orang jahat, tetapi karena orang-orang baik lainnya diam dan mendiamkan

Seperti biasa ucapan Bapak yang satu ini selalu membekas dan terngiang-ngiang dalam setiap kesempatan. Di saat tokoh yang lain mencul dengan membawa wacana, bapak yang satu ini sudah berbuat dan bertindak dengan merealisasikan ide briliannya. Tanpa mengajak wartawan, tanpa adanya sokongan dana dari cukong-cukong "bermasalah" beliau mampu mengajak generasi muda untuk berbuat melalui tindakan nyata mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tak kurang ribuan anak-anak muda yang memiliki semangat juang dan dedikasi yang tingi berangkat ke daerah-daerah terpencil dan terpelosok untuk mengajar anak-anak di sana atas dorongan beliau. Sebagai Rektor termuda yang ada di Indonesia, kepedulian beliau terhadap pengembangan SDM bangsa memang layak diacungi jempol.

Dan semoga, Tuhan mengukuhkan beliau menjadi nahkoda bagi negeri rusak ini, sehingga mampu mengajak generasi muda yang berpotensi mengkudeta generasi-generasi rusak tua yang menguasai Indonesia

Mari dukung Anies Baswedan menjadi pemimpin negeri ini
 

Thursday, April 10, 2014

Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia

Pesawat Kepresidenan 
Republik Indonesia


Bukanlah menjadi rahasia jika Presiden SBY saat ini belum memiliki pesawat kepresidenan yang merupakan pesawat terbang dinas bagi Presiden. Meskipun dulu sempat di siarkan berita tentang pembelian pesawat kepresidenan yang di luar dugaan menuai polemik di masyarakat namun seiring berjalannya waktu tiba2 nongol juga Pesawat Kepresidenan yang ternyata memang sudah dipesan dari dulu.

Pesawat Boeing Bussiness Jet 2 Green yang akan menjadi pesawat dinas presiden tersebut datang pada hari ini 10 April 2014 dan mendarat dengan sukses di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pesawat senilai Rp820 miliar dengan warna dominan biru muda ini memiliki beberapa fitur keamanan yang canggih, salah satunya anti serangan rudal. 

Pesawat Kepresidenan mulai dibuat pada 2011 di Seattle, Amerika Serikat. Pesawat dengan kapasitas 50 penumpang ini memiliki panjang sayap 30,7 meter, tinggi 13,5 meter, dan panjang badan 38 meter. Di tubuh pesawat terdapat tulisan "Republik Indonesia", lambang Garuda Pancasila, dan lambang lembaga Kepresidenan. Di bagian ekor, terdapat lambang bendera Merah Putih. 

Berikut spesifikasi lengkap pesawat kepresidenan Boeing Bussiness Jet 2 Green.
Mesin : 2 Mesin CFM56-7
Sejarah pesawat : pembuatan dilakukan sejak tahun 2013 (Date Manufacture)
Kemampuan Terbang: Ketinggian Maksimum 41.000 Feet.
Endurance (Daya Jelajah) 10 Jam.
Kecepatan Jelajah Maksimum : 0,785 Mach.
Kecepatan Maksimum : 0,85 Mach
Jangkauan Jelajah Maksimum : 4.620 Nm / 8.556 Km
Ukuran pesawat
1. Rentan Sayap : 35,79 Meter
Panjang Badan : 38 Meter
Tinggi Pesawat : 12,50 Meter
Data Muat : 4 VVIP Clas Meeting Room,
2 VVIP Clas (State Room)
12 Executive Area
44 Staff Area

Berikut penampakan pesawat kepresidenan yang dirangkum dari berbagai sumber: