Sunday, June 30, 2013

Hypervenom

Hypervenom


Adakah yang tahu apa itu Hypervenom ? ini bukan penyakit batau sifat buruk yang ada pada manusia seperti layaknya hyper-hyper lainnya. 

Hypervenom merupakan produk terbaru pabrik sepatu terkenal Nike. sepatu ini mengadaptasi teknologi dari sepatu jeni ACC (All Condition Control) yang memberikan tingkat kontrol bola sama baiknya di kondisi basah maupun kering. Sepatu ini dirancang untuk meningkatkan kecepatan, kontrol bola, serta kekuatan tendangan pemakainya.

Saat ini, sepatu dengan trademark "A New Breed of Attack" ini dipakai oleh pemain-pemain sepakbola terkenal dunia seperti Neymar, Mario Gotze, Eden Hazard, Mario Balotelli, Gonzalo Higuain, Robert Lewandowski, Wayne Rooney, Alexiz Sanchez, Mario Gomez, dan Thiago Alcantara

Siapa mau menyusul mengenakannya ?

Friday, June 21, 2013

Mengasapi Sarang Tikus

Mengasapi Sarang  Tikus


Saat tikus merajalela, banyak upaya yang akan dilakukan petani untuk membasminya. Dari memberi racun, membuat jebakan, memasang stroom (listrik) sampai yang bersifat kolosal yaitu gropyokan. Hanya saja, kadangkala  si tikus tahu kalau dirinya sedang diincar oleh para petani sehingga mereka dengan pewe-nya tetap berada di sarang berupa lubang-lubang atau leng tikus. Namun para petani juga tidak kalah akal. Setiap lubang yang dijumpai tinggal dimasuki air yang banyak atau diasapi agar tikusnya keluar sehingga mudah untuk dibasmi.

Hal itulah yang secara tidak sadar dilakukan oleh masyarakat kita terhadap tikus berdasi. Hampir semua orang tahu kalau kebanyakan tikus-tikus berdasi kelas kakap  Indonesia bersarang dan bersembunyi di Singapura. Oleh karena itu bukanlah suatu permasalahan jika petani kita mengirimkan asap ke sarang-sarang koruptor (di negara tetangga) agar para tikus itu keluar dari sarangnya untuk segera dibinasakan. Ini masih asap, mungkin sebentar lagi air yang akan menggenangi sarang-sarang koruptor tersebut sehingga mereka keluar dari sarangnya

Wednesday, June 12, 2013

Inilah 12 Hal Dari Jepang Yang Bisa Jadi Introspeksi Indonesia

Inilah 12 Hal Dari Jepang Yang Bisa Jadi Introspeksi Indonesia

1. Ketika di kendaraan umum:
Jepang: Orang-orang pada baca buku atau tidur.
Indonesia: Orang-orang pada ngobrol, ngegosip, ketawa-ketiwi cekikikan, ngelamun, dan tidur.

2. Ketika makan dikendaraan umum:
Jepang: Sampah sisa makanan disimpan ke dalam saku celana atau dimasukkan ke dalam tas, kemudian baru dibuang setelah nemu tong sampah.
Indonesia: Dengan wajah tanpa dosa, sampah sisa makanan dibuang gitu aja di kolong bangku/dilempar ke luar jendela.

3. Ketika di kelas: Jepang:
Yang kosong adalah bangku kuliah paling belakang.
Indonesia: Yang kosong adalah bangku kuliah paling depan.

4. Ketika dosen memberikan kuliah:
Jepang: Semua mahasiswa sunyi senyap mendengarkan dengan serius.
Indonesia: Tengok ke kiri, ada yang ngobrol. Tengok ke kanan, ada yg baca komik. Tengok ke belakang, pada tidur. Cuma barisan depan aja yang anteng dengerin, itu pun karena duduk pas di depan hidung dosen!

5. Ketika diberi tugas oleh dosen:
Jepang: Hari itu juga siang atau malemnya langsung nyerbu perpustakaan atau browsing internet buat cari data.
Indonesia: Kalau masih ada hari esok, ngapain dikerjain hari ini!

6. Ketika terlambat masuk kelas:
Jepang: Memohon maaf sambil membungkukkan badan 90 derajat, dan menunjukkan ekspresi malu dan menyesal gak akan mengulangi lagi.
Indonesia: Slonong boy & slonong girl masuk gitu aja tanpa bilang permisi ke dosen sama sekali.

7. Ketika di jalan raya:
Jepang: Mobil sangat jarang (kecuali di kota besar). Padahal jepang kan negara produsen mobil terbesar di dunia, mobilnya pada ke mana ya?
Indonesia: Jalanan macet, sampai-sampai orang susah nyebrang & sering keserempet motor yg jalannya ugal-ugalan.

8. Ketika berangkat kantor:
Jepang: Berangkat naik kereta/bus kota. Mobil cuma dipakai saat acara liburan keluarga atau acara yang bersifat mendesak aja.
Indonesia: Gengsi dooonk... Masa naik angkot?! Infrasturktur dan fasum (fasilitas umum) di Jepang dirancang dengan teliti.
Tata kota menjadi perhatian penting untuk kenyamanan masyarakat.

9. Ketika jam kantor:
Jepang: Jalanan sepiiiii banget, kayak kota mati.
Indonesia: Ada Oknum pake seragam coklat2 pada keluyuran di mall-mall.

10. Ketika buang sampah:
Jepang: Sampah dibuang sesuai jenisnya. Sampah organik dibuang di tempat sampah khusus organik, sampah non organik dibuang di tempat sampah non organik. Indonesia: Mau organik kek, non organik kek, bangke binatang kek, semuanya tumplek jadi satu dalam kantong kresek. (make it simple hahahaa)

11. Ketika janjian ketemu:
Jepang: Ting...tong... semuanya datang tepat pada jam yg disepakati.
Indonesia: Salah satu pihak pasti ada dibiarkan sampai berjamur & karatan gara-gara kelamaan nunggu!

12. Ketika berjalan di pagi hari:
Jepang: Orang-orang pada jalan super cepat kayak dikejar doggy, karena khawatir telat ke tempat kerja atau sekolah.
Indonesia: Nyantai aja cyinn...! Si boss juga paling datangnya telat!

http://www.sik-asik.com/2013/01/inilah-12-hal-dari-jepang-yang-bisa.html