Wednesday, April 17, 2013

Quidditching

Quidditching



Wabah di dunia maya datang silih berganti seiring dengan banyaknya masyarakat dunia yang melek di dunia internet. Dengan memanfaatkan situs-situs yang beraneka ragam, wabah dunia maya juga muncul dan tersebar dengan berbagai media. Setelah Gangnam Style yang dilanjutkan dengan Harlem Shake, kini muncul lagi wabah dunia maya yang bertajuk Quidditching yang terinspirasi dari Harry Potter saat berlatih Quidditch.  Jika Gangnam Style dan Harlem Shake berupa video, maka Quidditching ditunjukkan melalui sebuah foto.

Quidditching merupakan foto diri dengan berpose ala Harry Potter yang tengah berlatih olah raga Quidditch. Pose kreatif ini pertama kali ditemukan oleh para mahasiswa asal Jepang yang bosan mengikuti pelajaran di kelas. Mereka kemudian mengambil sapu, dan digunakan untuk meniru pose Harry saat berlatih Quidditch. Salah satu teman mahasiswa Jepang ini, lalu mengambil foto kawannya itu dan memajang di dunia maya.

Semoga saja untuk wabah dunia maya yang baru nanti di ciptakan oleh orang Indonesia, sehingga bisa membuktikan kepada dunia bahwa bangsa kita juga bisa menjadi trendsetter

Monday, April 15, 2013

Twitter SBY

Twitter SBY


Suatu hal yang biasa menjadi luar biasa adalah hal yang lumrah terjadi di Indonesia. Suatu bangsa besar yang suka pada hal-hal berbau kontroversial sudah menjadi trade mark indonesia. Seakan ingin merubah sejarah bahwa jaman dulu kala mayoritas pekerjaan warga negara indonesia adalah petani sekarang berubah menjadi penggosip. Bahkan ada yang memproklamirkan diri bahwa mereka mencari penghidupan dari dunia gosip, suatu pekerjaan hina karena sama saja memakan bangkai manusia.

Suatu hal yang biasa dan menjadi luar biasa di minggu ini adalah adanya berita bahwa Pak Beye memiliki account twitter. Hal yang lumrah, lazim dan biasa saja karena di jaman digital ini bahkan anak baru lahir saja sudah memiliki accoun twitter atau facebok.

Monggo saja, kalau teman-teman tertarik, silahkan menfollow @SBYudhoyono dan bagi yang tidak tertarik silahkan diabaikan saja. Gak usah ngasih komentar krena akan menguras energi dan pikiran kita.

Tuesday, April 9, 2013

Kenapa Kita Dilarang Makan Daging Babi

KENAPA KITA DILARANG MAKAN DAGING BABI ?

Fakta-fakta berikut cukup membuat seseorang untuk segera menjauhi babi:
1. Babi adalah hewan yang kerakusannya dalam makan tidak tertandingi hewan lain. Ia makan semua makanan di depannya. Jika perutnya telah penuh atau makanannya telah habis, ia akan memuntahkan isi perutnya dan memakannya lagi, untuk memuaskan kerakusannya. Ia tidak akan berhenti makan, bahkan memakan muntahannya.
2. Ia memakan semua yang bisa dimakan di hadapannya. Memakan kotoran apa pun di depannya, entah kotoran manusia, hewan atau tumbuhan, bahkan memakan kotorannya sendiri, hingga tidak ada lagi yang bisa dimakan di hadapannya.
3. Ia mengencingi kotoranya dan memakannya jika berada di hadapannya, kemudian memakannya kembali.
4. Ia adalah hewan mamalia satu-satunya yang memakan tanah, memakannya dalam jumlah besar dan dalam waktu lama, jika dibiarkan.
5. Kulit orang yang memakan babi akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.
6. Penelitian ilmiah modern di dua negara Timur dan Barat, yaitu Cina dan Swedia -- menyatakan: daging babi merupakan merupakan penyebab utama kanker anus dan kolon. Persentase penderita penyakit ini di negara-negara yang penduduknya memakan babi, meningkat secara drastis. Terutama di negara-negara Eropa, dan Amerika, serta di negara-negara Asia (seperti Cina dan India). Sementara di negara-negara Islam, persentasenya amat rendah, sekitar 1/1000. Hasil penelitian ini dipublikasikan pada 1986, dalam Konferensi Tahunan Sedunia tentang Penyakit Alat Pencernaan, yang diadakan di Sao Paulo.

Kini kita tahu betapa besar hikmah Allah mengharamkan daging dan lemak babi. Untuk diketahui bersama, pengharaman tersebut tidak hanya daging babi saja, namun juga semua makanan yang diproses dengan lemak babi, seperti beberapa jenis permen dan coklat, juga beberapa jenis roti yang bagian atasnya disiram dengan lemak babi. Kesimpulannya, semua hal yang menggunakan lemak hewan hendaknya diperhatikan sebelum disantap. Kita tidak memakannya kecuali setelah yakin bahwa makanan itu tidak mengandung lemak atau minyak babi, sehingga kita tidak terjatuh ke dalam kemaksiatan terhadap Allah SWT, dan tidak terkena bahaya-bahaya yang melatarbelakangi Allah SWT mengharamkan daging dan lemak babi.

Dari buku: Hidangan Islami: Ulasan Komprehensif Berdasarkan Syari'at dan Sains Modern

Monday, April 1, 2013

Tahukah Kamu ?

Tahukah Kamu ?


Kisah Bahtera Nabi Nuh
Kisah bahtera nabi Nuh yang dikenal dalam agama Kristen, Islam dan Yahudi, ternyata memiliki versi lain. Orang-orang Sumeria yang hidup di Irak di masa kuno, mengenal cerita yang disebut Kisah Gilgamesh.
Nuh dalam versi mereka bernama "Utnaphishtim", yang juga mendapat perintah secara supernatural untuk membangun bahtera agar dapat menyelamatkan diri dari banjir raksasa.
Dalam cerita versi Sumeria ini juga terdapat hal yang sama dengan Nuh. "Utnaphishtim" melepas burung untuk mengetahui apakah banjir telah surut atau belum, persis seperti yang dilakukan oleh nabi Nuh.


 Awal Mula Kebiasaan Mengunyah 32 kali
Gerakan kebiasaan mengunyah sebanyak 32 kali dimulai oleh seseorang yang bernama Horace Fletcher (1849-1919), yang menyusun motto :
"Nature will castigate those who don't masticate", yang mempunyai arti "Alam akan menghukum siapa saja yang tidak cukup mengunyah".
Para pendukung aliran ini kerap disebut "Fletcherisme".AIasan para pendukung Fletcherisme untuk mengunyah sebanyak 32 kali sebenarnya cuma karena manusia memiliki gigi sebanyak 32 buah. Namun, para ahli di masa kini telah sepakat bahwa mengunyah sebanyak 32 kali tidak membawa manfaat apa-apa secara medis.


Bom Nuklir yang Hilang
Empat hari setelah Presiden John F.Kennedy dilantik, tepatnya tanggal 24 Januari 1961, sebuah pesawat B-52 meledak diatas Goldsboro. North Caroline, Amerika Serikat, membunuh tiga dari delapan awaknya, serta melepaskan dua buah bom nuklir yang masing-masing berkekuatan 24 Megaton. Bandingkan dengan seluruh bom yang dijatuhkan Sekutu di atas Jerman dan Jepang pada Perang Dunia II yang berkekuatan total cuma 2,2 Megaton.
Satu dari bom itu mengembangkan parasutnya dan jatuh ke tanah serta berhasil ditemukan, tetapi pada bom yang satu lagi. parasutnya tidak berhasil mengembang dan jatuh di sebuah tanah pertanian yang terendam air dan tidak berhasil ditemukan hingga sekarang.
Dari bom nuklir yang berhasil ditemukan, tim ahli senjata nuklir Angkatan Udara Amerika menemukan bahwa lima dari enam peranti pengaman bom nuklir itu ternyata dalam keadaan macet.

Laju handpone
Menurut penelitian yang dilakukan oleh lembaga Forrester, di Amerika, telepon biasa memerlukan waktu 91 tahun untuk mencapai jumlah 100 Juta unit terpasang. Sedangkan televisi memerlukan waktu 54 tahun untuk mencapai jumlah yang sama. Sementara saat ini, handphone memperoleh satu pelanggan baru setiap 1,3 detik..!