Friday, December 21, 2012

KiAmat yang Selalu Dinanti


KiAmat yang Selalu Dinanti



Sungguh disaat orang sedang heboh dan sebagian orang ada yang takut akan datangnya kiamat malahan di rumah ini kiamat sangat dinanti-nantikan. Sudah lama keluarga ini menantikan datangnya kiamat, bukan karena mereka takut hidup justru sebaliknya. Mereka takut kelangsungan hidupnya karena ketiadaan Kiamat.

Yah, di rumah inilah Nyi Amat dan 3 anaknya yang masih kecil-kecil ditinggal pergi oleh Ki Amat untuk merantau ke kota. Sudah hampir 3 bulan  ini, Kiamat seolah menghilang tiada kabar beritanya. Padahal biasanya setiap bulan pasti datang walaupun kadang hanya titipan uang belanja lewat tetangga yang sama-sama merantau di kota.

Marilah kita semua berdoa agar Kiamat segera datang, sehingga Nyiamat dan anak-anaknya dapat tersenyum kembali.

Wednesday, December 12, 2012

121212

Hari ini tepatnya hari rabu kliwon tanggal 12 bulan 12 tahun 12 merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian manusia. Di beberapa penjuru dunia, terutama Indonesia hari ini sangat unik karena kalau di penulisan versi lebai (menurut orang ini) tanggalnya akan menjadi 12-12-12. Mungkin seumur hidup kita akan mengalaminya sekali ini saja.

Fenomena yang terjadi di Indonesia, di hari ini banyak orang yang melangsungkan pernikahan, memaksa anak untuk dilahirkan melalui caesar, jadian dengan pacar, membuka bisnis baru dan lain sebagainya. Lantas kenapa harus di tanggal ini?

Berdasarkan primbon dan feng shui, banyaknya orang memilih tanggal 12-12-12 untuk melakukan aktifitas yang dianggap penting karena manusia (terutama orang indonesia) memiliki sifat yang pelupa dan malas untuk menghapal sesuatu. Apabila mereka melakukan sesuatu yang besar di hari ini, maka kelak dikemudian hari mereka akan mudah untuk mengingatnya.

Alangkah baiknya jika penetapan penjahat yang dilakukan oleh KPK (terutama untuk penjahat setingkat gubernur/menteri/presiden) dilakukan pada hari ini maka ingatan masyarakat kita akan sedikit terbantu sehingga di tahun depan masyarakat tidak akan memilih penjahat-penjahat itu pada saat pemilu. Tidak bisa dipungkiri jika para penjahat-penjahat yang mendominasi pemerintahan serta wakil rakyat di negara kita memanfaatkan kepelupaan masyarakat sehingga jejak kejahatan mereka setelah 1 tahun sudah terlupakan.

Dan semoga masyarakat kita bisa lebih sedikit kreatif dalam menghapal tanpa harus memanfaatkan angka-angka maupun wanita-wanita cantik dalam iklan.