Thursday, November 29, 2012

Kartu Pintar

Kartu Pintar

Dulu kala, saat kartu ATM baru dikenalkan pertama kali banyak yang terheran-heran dengan kehebatan kartu ini sehingga disebut dengan kartu pintar. Hanya tinggal memasukkan kartu ke ATM dan pencat-pencet sedikit keluarlah uang (bagi yang punya simpanan uang di rekeningnya). Dan kini meskipun fungsi dan teknologinya semakin bagus, semakin sedikit pula orang yang menyebut kartu ATM dengan kartu pintar. Dan tanpa tau sebab musababnya istilah kartu pintar sekarang dicomot untuk digunakan oleh kartu buatan Jokowi yang diperuntukkan bagi warga miskin di DKI Jakarta

Ternyata  yang pintar bukan hanya kartu saja karena baru-baru ini muncul mobil pintar. Bukan karena teknologinya, bukan pula karena bisa mengeluarkan duit mobil pintar jadi terkenal karena mobil ini berisi gudang ilmu pengetahuan yang disebut buku dan belum tentu sopirnya termasuk katagori sopir pintar, kecuali kalau setiap hari mau membaca buku yang dia bawa.

Tidak mau kalah dengan mobil, akhirnya orang yang malas untuk bepergian naik mobil meluncurkan rumah pintar. Hampir sama dengan mobil pintar, dirumah ini juga menjadi gudang ilmu pengetahuan sekaligus berisi orang-orang pintar. Kalau di mobil pintar orang-orang hanya bisa meminjam, paling banter membaca buku, di rumah pintar orang bisa saling sebar ilmu dengan kursus-kursus dan pelatihan

Dan sebagai gudangnya orang pintar di Kota Jogja dibuat taman pintar yang bisa dijadikan guru oleh anak-anak melalui permainan yang ada di taman tersebut. Bukan berarti kalau anak kita dilepas, di suruh bermain di taman pintar dan kita tinggal untuk belanja di Malioboro nanti saat dijemput langsung menjadi anak pintar.

Meskipun kartu pintar, mobil pintar, rumah pintar dan taman pintar adalah barang dan tempat yang bagus dan hebat, tapi tetap saja ada yang lebih hebat, yaitu kartu bejo, mobil bejo, rumah bejo dan taman bejo.

Wednesday, November 7, 2012

Promo dan Belanja Mudah

 Promo dan Belanja Mudah


Berbelanja merupakan kebutuhan mendasar terutama bagi ibu-ibu. Hal itu didasari karena salah satu kewajiban ibu rumah tangga adalah memenuhi kebutuhan sehari-hari anggota keluarga yang lain dan harus dilakukan melalui belanja. 

Dan untuk berbelanja, banyak pilihan yang bisa dilakukan oleh ibu-ibu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Ada yang suka berbelanja ke pasar tradisional, pasar modern, pedagang kaki lima atau toko-toko retail modern yang sekarang sudah menjamur dimana-mana seperti Alfamart, indomaret, CircleK dan lain sebagainya.

Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh pedagang di tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas agar konsumen terutama ibu-ibu tertarik untuk berbelanja kesana. Kalau pedagang pasar tradisional biasanya memanfaatkan pemasaran dari mulut ke mulut, sedangkan perusahaan ritel besar  (supermarket dan minimarket) melalui promo seperti diskon, event, hadiah dan lain sebagainya. Salah satu efent yang saat ini sedang digelar adalah Promo Kartu Member Indomaret Minimarket Waralaba Indonesia yang dilakukan oleh Indomaret

Semoga saja dengan adanya banyak variasi tempat berbelanja ini membuat persaingan usaha di negara kita berlangsung dengan baik sehingga mempu meningkatkan daya saing bagi penjual dan sekaligus memberikan keuntungan bagi pem,beli.