Tuesday, October 18, 2011

Reshuffle Koruptor Indonesia

Reshuffle Koruptor Indonesia

Sedang membayangkan apabila bangsa kita mau dan mampu melaksanakan hajatan maha besar yaitu Reshufle total terhadap koruptor yang merajalela. Kehebohannya pasti mengalahkan sinetron reshufle-reshuflean yang sampai saat ini ditunggu oleh awak media.

Kalau Sinetron Reshufle saat ini hanya menyentuh segelintir menteri, maka Reshufle Koruptor akan menyentuh hampir semua pejabat setingkat menteri, di atas menteri dan juga dibawah menteri. Apabila semua koruptor yang di reshufle di buang ke Benua Australia, sebagaimana dilakukan oleh Inggris pada jaman dahulu kala, maka penduduk Indonesia akan berkurang hampir separonya.

Wednesday, October 5, 2011

Batik Pekalongan

Batik Pekalongan

Batik dan Kota pekalongan merupakan dwi tunggal yang tidak dapat dipisah-pisahkan. Meskipun sentra batik bukan hanya pekalongan, tapi produk dari masyarakat pekalongan mampu mengalahkan produk sejenis dari Solo, Jogja, Rembang, cirebon dan lain-lain yang memiliki motif sesuai daerah masing-masing. 

Batik Pekalongan merupakan salah satu batik pesisir yang paling kaya akan warna. Sebagaimana ciri khas batik pesisir, ragam hiasnya biasanya bersifat naturalis. Jika dibanding dengan batik pesisir lainnya Batik Pekalongan ini sangat dipengaruhi pendatang keturunan China dan Belanda. Motif Batik Pekalongan sangat bebas, dan menarik, meskipun motifnya terkadang sama dengan batik Solo atau Yogya, seringkali dimodifikasi dengan variasi warna yang atraktif. Tak jarang pada sehelai kain batik dijumpai hingga 8 warna yang berani, dan kombinasi yang dinamis. Motif yang paling populer di dan terkenal dari pekalongan adalah motif batik Jlamprang. (batikpekalongan.wordpress.com)

Berdasarkan perkiraan para ahli, batik pekalongan mulai terkenal sejak tahun 1800-an dengan motif pohon-pohon kecil. Seiring dengan perkembangan jaman, motif batik pekalongan selalu bermetamorfose sehingga bisa menghasilkan banyak motif. Apalagi setelah adanya perang diponegoro, dimana banyak keluarga keraton Yogyakarta yang menyebar ke tempat lain termasuk pekalongan. 



Saat ini, batik pekalongan menjadi salah satu usaha perekonomian terbesar di Pekalongan baik di Kota maupun Kabupaten Pekalongan. Ribuan perajin batik bermunculan dan tetap eksis sampai dengan saat ini. Semoga saja Batik Pekalongan bisa bertahan seiring dengan adanya penetrasi konfeksi motif batik yang diproduksi oleh negara China.