Monday, July 25, 2011

Ocehan Burung Nazar

Ocehan Burung Nazar


Burung Nazar adalah salah satu burung pemakan bangkai yang memiliki keahlian khusus. Berbeda dengan burung pemakan bangkai yang lain, Burung nazar jarang menyerang mangsa yang sehat, namun berkemungkinan untuk melukai, bahkan membunuh, mangsa yang sakit atau terluka. Jika mangsanya terlalu besar untuk dimakan sendiri, umumnya mereka menunggu Nazar terbesar untuk selesai makan terlebih dahulu.

Berbeda dengan  yang ada di belahan dunia lain, Burung Nazar yang ada di indonesia memiliki ciri khas yang unik pula. Mereka justru mencarikan bangkai untuk diberikan burung Nazar yang paling besar. Dengan berbagai cara, burung Nazar yang kecil-kecil mengumpulkan bangkai sedikit demi sedikit sehingga bisa dijadikan oleh Burung Nazar paling besar untuk merebut atau mempertahankan kekuasaannya.

Dan rupanya, karena Burung Nazar yang ada di indonesia juga dijual di pasar-pasar burung bercampur dengan burung lain yang pintar berkicau maka mereka juga memiliki keahlian untuk berkijau dan bernyanyi layaknya burung kutilang, perkutut, dan burung-burung lainnya. 

Lebih berbahaya lagi jika burung Nazar aseli Indonesia sudah di selundupkan ke Singapura, negara dengan jalan paling menyesatkan aliyas ruwet tegangan tinggi. Nyanyiannya bisa membuat gerah seantero negeri. Tak kurang dari rakyat kecil hingga orang nomor satu di negeri ini menyimak nyanyian Burung Nazar ini dengan seksama. Dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi preseden yang cukup buruk buat negara kita karena banyaknya banngkai yang sudah dikumpulkan dan diserahkan kepada para pejabat untuk dimakan mulai mengeluarkan bau busuk dan dimuntahkan satu persatu.

Semoga saja Nyanyian Burung Nazar mampu membangunkan Burung Garuda sehingga bisa mengawasi negeri Indonesia yang dihancurkan pemakan-pemakan bangkai untuk kepentingan pribadi mereka.

Thursday, July 21, 2011

Bali Desa Mbangun Mall

Bali Desa Mbangun Mall


Alkisah Pakdhe Paijo yang sudah purna tugas dan terbilang sukses kembali ke kampung halamannya setelah 40 tahun merantau di negeri manusia orang. Melihat desanya yang masih terbelakang, Pakdhe Paijo terbersit niatnya untuk berusaha memajukan warga desanya.

Dengan bermodalkan uang 5 M hasil dari bisnis PTC dan bisnis forex, Pakdhe Paijo berniat mendirikan usaha yang mampu menyerap banyak tenaga kerja yaitu dengan membangun sebual Mall. Meskipun banyak ditentang oleh banyak tokoh masyarakat karena dianggap bisa mematikan pasar desa yang menjadi pusat mata pencaharian masyarakat desa. 

Dan rupanya Pakdhe Paijo tetap tidak bergeming dengan pendiriannya. Dalam berbagai kesempatan, beliau mengatakan bahwa selain bisa menampung banyak tenaga kerja, keberadaan mall akan membuat aktivitas perekonomian desa menggeliat. Banyak orang yang akan berduyun-duyun untuk datang ke sana. Mengenai anggapan bahwa mall akan mematikan pasar desa, beliau juga tidak sependapat. Pangsa pasar antara mall dan pasar desa berbeda, jadi tidak usah khawatir kalau mall yang dia bangun akan merugikan para pedagang.

"Tidak semua mall bisa mematikan pasar desa, coba lihatlah ke semarang. Di sana Pasar Johar yang notabene pasar tradisional mampu mengalahkan mall yang ada di sampingnya" kata beliau. 

Dan akhirnya mall yang dibangun oleh Pakdhe Paijo terwujud. Benar apa yang dikatakan oleh beliau, sekitar 200-an warga desa mendapat pekerjaan baru sebagai penjaga toko. Dan selama 3 bulan mall beroperasi, jumlah kunjungan masyarakat cukup banyak. Namun ada satu hal yang membuat Pakdhe Paijo pusing. Jumlah pemasukan yang didapat oleh para penyewa lapak di mall itu tidak sebanding dengan jumlah kunjungan yang ada. 

Seperti yang dikatakan Pakdhe Paijo, ternyata pangsa pasar mall berbeda dengan pasar tradisional. Masyarakat yang datang ke mall hanya untuk melihat-lihat barang yang ada disana sambil jalan-jalan. Untuk berbelanja mereka tetap datang ke pasar desa.

Thursday, July 14, 2011

Bu Artis dan Pak Bali

Bu Artis dan Pak Bali



Bali dan artis memang tidak bisa dipisahkan. Bukan karena apa, hanya saja sampai saat ini banyak artis yang senang liburan ke bali, tentu saja. Jika berada si bali, para artis seakan seperti di surga (versi mereka sendiri) karena sedikit terbebas dari pemburu berita, bebas berkeliaran untuk bergaul dengan bule-bule, bebas berjemur dipantai dan kebebasan-kebebasan lainnya.

Hanya saja akhir-akhir ini kedekatan bali dan artis tidak ada kaitannya dengan pariwisata. Alkisah Bu artis dan Pak Bali merupakah tokoh karbitan yang menjadi terkenal gara-gara BBM. Apakah karena mereka suka BBM bersubsidi, atau saling mengumbar rahasia lewat BBM, yang jelas nama mereka menjadi sering nongol di surat kabar serta tipi-tipi. Kita tunggu saja apakah kolaborasi antara Pak Bali dan Bu Artis mampu menghasilkan anak sesuatu yang berguna bagi masyarakat atau tidak. Yang jelas berdasarkan kicauan BBM mereka telah memberikan keuntungan yang cukup besar bagi beberapa pihak.

Tuesday, July 5, 2011

iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia

iPaymu.com 
Pembayaran Online Indonesia


Hampir semua pegiat bisnis online pasti hapal dengan situs pembayaran online yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Dari e-gold, liberty reserve, perfec money, pay pal dan yang paling baru adalah iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia.

iPayMu mampu menghadirkan layanan kepada kita layaknya toko online atau merchant untuk memproses transaksi online. keuntungan yang dapat kita peroleh dengan menjadi member iPaymu.com pembayaran online indonesia antara lain mampu mengintegrasikan bisnis online kita dengan 87 Bank dan ATM di seluruh Indonesia. Fasilitas kartu kredit iPayMu juga terintegrasi dengan multi-currency.

Sebagai salah satu alat pembayaran online karya anak bangsa, iPayMu.com  mampu melayani pembayaran secara online dengan mengintegrasikan kartu debit, kartu kredit hingga memiliki fungsi untuk menarik dan mengirim uang. Selain itu, iPayMu.com pembayaran online indonesia juga menyediakan produk yang merupakan hasil integrasi tiga bisnis terpisah, antara lain, solusi e-commerce, gateway pembayaran/pembayaran jaringan bisnis dan usaha pedagang jasa. Semuanya terkoneksi ke ATM di seluruh Indonesia.

Beberapa keunggulan lain yang bisa kita peroleh apabila menjadi member iPayMu.com  antara lain :
  • Setup tak berbayar untuk mendapatkan pembayaran online seketika.
  • Terintegrasi ke produk, donasi, produk berlangganan, shopping cart dengan pembayaran cepat.
  • iPayMu mengintegrasikan bisnis online dengan 87 Bank yang melayani tarik tunai di seluruh Indonesia.
  • Fasilitas kartu kredit iPayMu telah terintegrasi dengan multi-currency.
  • Satu akun iPayMu bisa digunakan untuk semua rekening Bank (87 Bank).
  • iPayMu memiliki layanan Escrow/Rekening Bersama.
  • iPayMu terkoneksi ke ATM Bersama dan ATM Prima seluruh Indonesia.
  • iPayMu bisa digunakan untuk bertransaksi di dalam Indonesia atau dari luar negeri ke Indonesia.
 Anda tertarik dengan iPaymu.com pembayaran online indonesia ?. Langsung saja mendaftar melalui link yang tertera di bawah ini: